4 Point Penting dalam Face Acupressure untuk Membuat Rileks Kulit dan Pikiran

March 3, 2024

Dewasa ini, metode perawatan wajah sudah banyak ditemukan dan sangat beragam macamnya. Mulai dari perawatan wajah yang menggunakan teknik pemijatan, hingga perawatan wajah yang menggunakan alat-alat modern. Salah satu metode perawatan wajah menggunakan teknik pemijatan yang sering digunakan adalah face acupressure atau yang umum disebut dengan totok. Totok merupakan salah satu metode perawatan wajah asal Tiongkok yang cukup banyak diminati karena tidak hanya menjadikan wajah lebih cerah dan bersih, namun totok juga dapat membuat kulit wajah dan pikiran menjadi rileks.

Apa Sih Itu Face Acupressure?

Totok wajah juga dikenal sebagai akupuntur tanpa penggunaan jarum. Metode totok ini merupakan perpaduan antara teknik acupressure dengan teknik bio energy atau tenaga dalam. Totok memberikan beragam manfaat baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Adapun totok biasanya dilakukan dengan cara melakukan pembersihan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sabun dan air yang hangat agar pori-pori kulit menjadi lebih terbuka. Selain itu, pastikan bahwa kulit wajah tidak sedang berjerawat. Kemudian, barulah proses totok dapat dilakukan oleh seorang terapis.

4 Point Penting dalam Face Acupressure untuk Membuat Rileks Kulit dan Pikiran

4 Point Penting dalam Face Acupressure

Setelah mengetahui apa itu totok dan bagaimana penerapannya, berikut ini akan dijelaskan beberapa poin penting yang terdapat dalam metode totok wajah yang harus Anda ketahui.

1. Dilakukan oleh Seorang Terapis di Salon Kecantikan

Melakukan proses totok sendiri di rumah sangat tidak dianjurkan, mengingat bahaya yang akan diterima apabila melakukan penekanan yang salah pada titik di wajah. Oleh karena itu, proses totok hendaknya dilakukan oleh seorang terapis di salon kecantikan. Terapis dapat mengetahui titik mana saja pada area wajah yang akan memberikan manfaat bagi tubuh ketika dilakukan proses totok. Seorang terapis juga mengetahui teknik yang benar dalam melakukan totok, sehingga Anda dapat merasa lebih rileks dan tidak khawatir akan bahaya totok karena dilakukan sendiri. Keuntungan lain jika Anda melakukan totok di salon kecantikan adalah adanya penawaran fasilitas facial. Facial yaitu proses pembersihan wajah dengan menggunakan bahan tertentu dan disertai dengan pijatan yang lembut. Hal ini dilakukan karena proses totok sendiri memanglah harus didahului dengan adanya facial. Anda bisa memilih WWSpa untuk melakukan face acupressure yang pastinya dapat dikombinasikan dengan treatment lainnya.

2. Bekerja Pada Titik-titik Tertentu pada Wajah

Perlu diketahui bahwa wajah memiliki beberapa titik tertentu yang terhubung dengan organ tubuh yang lain dan akan memiliki manfaat ketika dilakukan proses totok. Adapun diantara titik pada wajah yang biasa digunakan dalam proses totok adalah dahi, atas mata, bawah mata, pipi, dan pangkal hidung, sehingga seorang terapis umumnya melakukan penekanan pada titik secara berurutan. Mulai dari area pipi dan bibir yang membentuk garis senyum, kemudian beralih kepada area pelipis dan alis bagian atas dekat dahi, hingga berakhir di area pangkal hidung.

3. Proses Pemijatan Tidak Menggunakan Tenaga yang Berlebihan

Pemijatan pada saat proses facial pembersihan wajah hanya menggunakan sedikit tenaga, bahkan kulit wajah hanya dipijat dan digosok dengan cara yang lembut. Ketika sudah memasuki proses totok, kulit wajah akan ditekan dan dipijat dengan tenaga yang sedikit keras dan tentu pijatan ini tidak sampai membuat wajah Anda menjadi memar atau meninggalkan bekas pijatan. Hal ini dikarenakan seorang terapis tentu sudah terlatih untuk menggunakan tenaga yang tepat ketika melakukan proses totok.

4. Beragam Manfaat dan Tidak Memiliki Efek Samping

Point yang tak kalah penting dari face acupressure adalah manfaatnya yang cukup banyak baik dari segi kecantikan maupun dari segi perawatan wajah. Adapun manfaat dari segi kecantikan diantaranya adalah mencegah penuaan dini, mengurangi ketegangan pada otot wajah, kulit wajah lebih bercahaya dan membantu penyerapan make-up. Sedangkan untuk manfaat dari segi kesehatan diantaranya adalah mengatasi migren dan sakit kepala, meningkatkan detoksifikasi pada wajah, serta membuat kulit dan pikiran menjadi rileks. Selain itu, ternyata totok diklaim tidak memiliki efek samping apabila dilakukan oleh terapis yang ahli dan sudah berpengalaman.

Demikianlah beberapa point penting yang terdapat dalam proses totok wajah. Apabila Anda tertarik untuk melakukan totok, usahakan untuk memilih salon atau spa yang terpercaya seperti WWSpa. Selain lebih aman, salon yang terpercaya umumnya menyediakan terapis yang dapat diajak konsultasi mengenai masalah totok ini. Semoga bermanfaat, ya!

WhatsApp