7 Rahasia Manfaat Melakukan Spa Waktu Libur

March 3, 2024

Jika kamu adalah pekerja kantoran, aktivitas rutinmu mulai dari Senin hingga Jumat mungkin cukup melelahkan. Belum lagi ditambah tugas-tugas yang harus kamu kerjakan di rumah. Oleh karena itu, aktivitas spa bisa menjadi pilihan kamu untuk agenda di akhir pekan.

Pengertian Spa
Pada dasarnya spa adalah suatu tempat yang di dalamnya terdapat air panas alami, dan istilah tersebut digunakan pertama kali pada zaman Yunani kuno. Pada masa itu orang-orang percaya bahwa lokasi tersebut memiliki manfaat dari segi kesehatan dan perilaku.

Namun, sekarang istilah ini memiliki definisi yang sedikit berbeda, yaitu merupakan suatu perawatan untuk memanjakan tubuh. Biasanya perawatan tubuh tersebut termasuk pemijatan, lulur, hingga totok.

Istilah tersebut sebenarnya merupakan kependekan dari sanus per aquam, yang artinya “sehat melalui air”. Artinya, kamu akan memperoleh banyak manfaat dengan mengunjungi tempat ini, baik manfaat secara fisik maupun emosional.

Manfaat Spa
Ini dia 7 manfaat perawatan spa yang jarang diketahui orang.

  • *Meningkatkan Kualitas Tidur *

Memiliki kualitas tidur yang baik dapat memberikanmu banyak manfaat, salah satunya adalah mencegah naiknya berat badan. Suatu penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa dengan durasi tidur yang sebentar memiliki peluang sebesar 55 persen untuk mengalami obesitas.
Dengan kata lain, selain kamu memiliki waktu tidur yang cukup, berat badanmu juga terjaga, seperti pada pepatah, “Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui”.

  • *Detoksifikasi *

Detoksifikasi bertujuan untuk menghilangkan zat-zat yang tidak sehat di dalam tubuh. Zat-zat ini dapat keluar dari tubuh melalui berbagai cara, seperti melalui urin atau keringat.
Selain berolahraga, kamu bisa membuat diri kamu berkeringat salah satunya dengan berdiam diri di tempat yang cukup panas, seperti kolam air panas. Oleh karena itu, mengunjungi tempat ini bisa membantu kamu mengeluarkan keringat tanpa harus banyak bergerak.

  • Mencegah Tanda-tanda Penuaan

Spa umumnya menawarkan beberapa jenis perawatan tubuh dan kulit, termasuk perawatan wajah. Dengan melakukan perawatan wajah dan badan ini, kamu bisa mencegah penuaan di masa muda.
Metode perawatan wajah ini dapat bervariasi, mulai dari micro-needling, Botox, dan perawatan pembuluh darah. Perawatan-perawatan wajah ini dapat membuat kulitmu terlihat lebih cerah dan halus sehingga tampak lebih muda.

  • *Meningkatkan Percaya Diri *

Sudah sewajarnya jika kamu akan lebih percaya diri setelah melakukan spa massage. Sebab, selain badan dan pikiran terasa rileks, kulit wajah dan tubuh biasanya terlihat lebih bersih dan glowing, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan dirimu.

  • Menjadi Lebih Bahagia

Serotonin dan dopamin adalah hormon yang mengatur mood seseorang. Dengan melakukan perawatan spa, kamu bisa meningkatkan tingkat serotonin dan dopamin, sehingga dapat membuat mood kamu lebih baik.

  • *Menghilangkan Stres *

Beberapa perawatan di tempat ini umumnya menawarkan Ayurveda, yaitu salah satu pengobatan tradisional asal India.
Salah satu obat herbal yang digunakan pada Ayurveda adalah Ashwagandha yang dapat membantu mengurangi tingkat kortisol dalam tubuh, sehingga dapat meredakan stres.

  • *Menurunkan Tekanan Darah *

Selain menghilangkan stres, Ayurveda juga ampuh untuk menurunkan berat badan. Menggunakan pola makan Ayurveda dan beberapa teknik relaksasi dapat membantu mengurangi penambahan plak yang berasal dari kolesterol dan lemak.

Jadi, melakukan spa pada hari libur dapat memberikanmu banyak manfaat untuk mempersiapkan diri kamu untuk menghadapi pekan selanjutnya. Selain itu, kamu juga dapat merawat tubuh kamu sehingga kamu tetap percaya diri.

WWSpa menyediakan berbagai layanan spa, mulai dari creambath, massage, hingga Ayurveda agar tubuh kamu lebih maksimal. Layanan kami tersedia di Jalan Bambu Apus No. 78, Jakarta dan Jalan Perumnas 1, Yogyakarta.
Kami juga menyediakan perawatan Putri Of Java, layanan kami yang paling populer dengan urutan perawatan mulai dari cuci kaki aromatherapy, pijat deep tissue, totok wajah, lulur, mandi, berendam garam laut, hingga proses pelembapan.

WhatsApp