Baby Spa untuk Kesehatan Si Kecil, Bagaimana Tanggapan Dokter?

March 3, 2024

Tren baby spa kini banyak diikuti para ibu yang ingin anaknya sehat dan tumbuh dengan baik. Treatmen ini bahkan seakan menjadi rutinitas para ibu untuk membawa sang buah hati secara rutin ke tempat spa yang menyediakan fasilitas ini. Namun tidak sedikit yang mempertanyakan apakah treatmen untuk bayi ini memang punya manfaat yang baik?
Pertanyaan tentang baby spa ini perlu dijawab, karena seakan perawatan ini menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan. Tak perlu bingung, karena kami akan menjawab persoalan tersebut terkait dengan kelebihan dan kekurangan baby spa berdasarkan tanggapan dari dokter.
Nah, bagaimana sebenarnya tanggapan dokter tentang treatment spa khusus untuk bayi ini? Berikut tanggapan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) berdasarkan berbagai penelitian dan jurnal ilmiah.

1. Studi Tentang Pijat Bayi dan Meningkatnya Berat Badan

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Field dkk, ada kaitannya pijat bayi yang dilakukan dengan peningkatan berat badan. Dalam studi tersebut pemberian stimulasi pijat pada si kecil akan meningkatkan berat badan hingga 47%.
Dalam studi ini disebutkan pijatan yang dilakukan berpengaruh pada sistem saraf vagal dan motilitas lambung. Pijatan tersebut membuat penyerapan nutrisi di dalam lambung akan lebih efektif.
Masih dalam studi yang sama, pijatan yang dilakukan dengan menggunakan minyak kelapa atau coconut oil, dan sunflower oil, memberikan efektivitas yang lebih baik. Penyerapan minyak ke dalam kulit bayi inilah yang membuat treatmen ini semakin efektif.

2. Studi Tentang Pijat Bayi dan Pertumbuhan

Manfaat baby spa juga berkaitan dengan peningkatan pertumbuhan si kecil. Hal ini telah dilakukan penelitian dan dibuktikan secara saintis. Masih dalam studi yang sama, proses pemijatan bayi akan meningkatkan pertumbuhan bayi prematur.
Pijatan tersebut bisa memberikan dampak pada si kecil menjadi lebih matang. Artinya saraf motorik si kecil akan lebih baik, begitu juga dengan orientasi, dan perilakunya.

3. Studi Tentang Pijat Bayi dan Pola Tidur yang Semakin baik

Kamu tidak perlu ragu lagi membawa si kecil untuk mengikuti treatment baby spa. Karena perawatan ini juga terbukti memberikan kenyamanan pada si kecil.
Perawatan yang dilakukan pada bayi dengan sebuah pijatan yang rutin membuatnya memiliki jam tidur yang normal. Alhasil, bayi memiliki waktu tidur yang lebih lama dan lebih nyenyak.
Jadi, jangan heran kalau bayi yang dipijat menjadi sangat jarang terbangun di waktu tidurnya.

4. Studi Tentang Pijat Bayi dengan Kesehatan Kulit

Pijatan pada bayi ini juga akan berpengaruh pada kulit si kecil. Dimana pijatan tersebut harus dilakukan menggunakan minyak, seperti minyak kelapa atau minyak bunga matahari.
Dengan pijatan ini, kulit bayi akan lebih bisa menstabilkan suhu, dan menjaganya agar selalu hangat. Selain itu, fungsi penggunaan minyak saat pijat ini akan membuat kulit bayi semakin sehat.

5. Studi Tentang Pijat Bayi dengan Interaksi

Salah satu studi yang dilakukan di Korea Selatan menunjukkan bonding yang sangat baik terhadap anak yang rutin dipijat. Sentuhan yang dilakukan tersebut ternyata mampu memberikan efek positif pada anak dan ibu.
Tanggapan dari berbagai dokter ini sesuai dengan apa yang diyakini oleh WWSpa. Bersama kami, bayi Anda akan mendapatkan treatment terbaik, sehingga memberikan manfaat yang optimal untuk perkembangannya.
Apalagi dengan terapis yang profesional, bersertifikat, dan punya jam terbang tinggi, pastinya si kecil akan mendapatkan yang terbaik. Juga tidak kalah penting, harga baby spa disini sangat terjangkau.
Itulah tanggapan dokter dari terapi baby spa yang sekarang ini sedang populer di kalangan para ibu. Ajak si kecil sekarang juga ke WWSpa untuk mendapatkan treatment terbaik, dan tentunya mendapatkan banyak manfaat untuk perkembangan si kecil.

WhatsApp