3 Treatment Spa Perawatan Kesehatan Kewanitaan Favorit Wanita Indonesia

March 3, 2024

Selain perawatan kulit dan kecantikan umumnya, treatment spa kesehatan wanita kini juga menjadi kebutuhan. Apalagi bagi mereka yang keseharian sibuk dengan berbagai macam agenda, rasa tidak nyaman seringkali muncul pada area kewanitaan.

Misalnya karena penggunaan pakaian dalam yang terlalu lama dan produksi keringat yang berlebih. Kondisi ini pastinya mengganggu aktivitas mereka. Padahal, vagina merupakan organ kewanitaan yang sensitif, sehingga kebersihan dan kesehatannya perlu kamu jaga dengan baik.

Pentingnya Perawatan Kesehatan Kewanitaan

Sebenarnya, vagina memiliki mekanisme sendiri untuk membersihkan areanya, yaitu dengan mengeluarkan cairan bening atau istilahnya keputihan. Keputihan ini bisa disebut normal, karena tidak mengeluarkan bau.

Namun jika keputihannya mulai berbau, terasa gatal dan panas, itu artinya kamu harus waspada. Sebab bisa jadi ada infeksi bakteri atau jamur di sekitar vagina. Perawatan yang bisa dilakukan sendiri adalah dengan membasuh vagina selepas buang air kecil dan buang air besar, kemudian mengeringkannya dengan baik.

Cara membasuhnya pun wajib diperhatikan. Basuhlah dari bagian depan ke belakang, bukan sebaliknya. Kemudian keringkan dengan handuk.

Namun terkadang perawatan mandiri di rumah pun tidak cukup, sehingga kamu perlu melakukan perawatan kesehatan kewanitaan di tempat yang profesional. Salah satunya adalah dengan treatment spa.

Jenis-jenis Treatment Spa Kesehatan Wanita

Baik di klinik kecantikan maupun khusus spa, ada beberapa yang khusus untuk perawatan kewanitaan. Ini dia beberapa di antaranya.

Ratus Vagina

Dari jenis-jenis treatment spa yang ada, perawatan yang satu ini mungkin yang paling populer. Ratus itu sendiri artinya rempah-rempah. Manfaatnya adalah untuk menjaga kesehatan kewanitaan, baik bagi wanita dewasa yang sudah aktif berhubungan seksual, maupun para remaja selepas masa menstruasi.

Ratus vagina dilakukan dengan teknik penguapan yang berasal dari hasil uap rebusan berbagai macam rempah-rempah. Treatment spa ini menjadi favorit wanita karena manfaatnya yang dapat menjaga pH/kelembaban organ kewanitaan, mencegah terjadinya infeksi, dan memberikan aroma yang menyegarkan bagi tubuh.

Boreh Vagina

Pernahkan mendengar boreh vagina? Kata boreh belum terlalu umum. Boreh berasal dari Bali, yaitu teknik scrubbing/ lulur tradisional dengan menggunakan rempah-rempah. Boreh biasanya dilakukan pada area tubuh, termasuk area kewanitaan yang juga perlu mendapatkan perawatan spesial.

Terapis akan membalurkan boreh pada area sekitar vagina yang berwarna gelap, yang umumnya terjadi karena penumpukan sel kulit mati. Manfaat spa yang satu ini untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mendorong regenerasi sehingga juga berfungsi mencerahkan area selangkangan dan menghaluskan kulit.

Totok Vagina

Totok/ pijatan yang umumnya dilakukan pada area wajah ternyata juga dapat dilakukan pada area vagina. Pijatan ini memberikan sentuhan dengan teknik akupresur pada bagian bokong, perut, belakang betis, dan paha.

Totok vagina dapat membantu meningkatkan pasokan aliran darah serta kekencangan otot semakin meningkat. Namun mengencangkan otot vagina tidak hanya dari pemijatan saja melainkan perlu melakukan senam kegel secara rutin sehingga mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.

Treatment spa kesehatan kewanitaan di atas bisa kamu pilih untuk memberikan efek kesehatan sekaligus relaksasi. Ketiga treatment spa tersebut melibatkan sentuhan yang dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks, apalagi jika dilakukan terapis profesional.

Kamu bisa memesan perawatan ini di WW Spa yang menawarkan harga spa terbaik untuk setiap pelanggan. Hubungi kontak kami sekarang atau kunjungi website https://www.womanandwomanspa.id/ untuk informasi treatment kewanitaan lainnya.

WhatsApp