5 Ide Aktivitas Anak Agar Tidak Bosan di Rumah

March 3, 2024

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negeri membuat kegiatan anak-anak menjadi terbatas. Berbagai aturan pemerintah memaksa anak-anak agar tetap berada di rumah agar terhindar dari virus Covid-19. Sebagai orang tua dan dewasa, kondisi ini memaksa Anda untuk dapat berpikir kreatif agar anak tidak bosan berada di rumah terus menerus. Jika Anda sedang mencari ide aktivitas anak agar tidak bosan di rumah, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Pada artikel ini kami akan memberikan ide aktivitas anak yang seru meski di lakukan di rumah. Salah satu aktivitas yang akan Anda temukan adalah spa treatment anak. Simak pilihannya di bawah ini.

5 Ide aktivitas anak agar tidak bosan di rumah

Hindari memberikan anak gadget sepanjang hari untuk membuatnya betah di rumah. Anda bisa memilih beberapa opsi aktivitas anak di bawah ini untuk membuat hari-harinya di rumah lebih berwarna.

  1. Art & Craft, asah kepercayaan diri anak

Salah satu aktivitas anak yang paling seru adalah bermain art & craft. Kegiatan ini tidak hanya seru untuk anak-anak namun juga untuk orang tua. Berbagai aktivitas art & craft yang dapat dilakukan adalah melukis bersama, menempel, dan menggunting. Meski terkesan sederhana namun aktivitas ini memiliki banyak manfaat bagi motorik anak. Anak bisa mengasah skill motoriknya lewat kegiatan menggunting, belajar fokus, dan belajar warna. Lewat kegiatan ini anak bebas bereksplorasi dengan warna dan bentuk. Kepercayaan diri si kecil juga lebih terasah dan pastinya membuatnya tidak bosan di rumah. Ini merupakan aktivitas anak 2 tahun atau aktivitas anak PAUD yang paling seru dilakukan bersama orang tua.

  1. Membuat kue bersama, seru dan bikin anak betah di rumah

Pernahkah Anda mengajak si kecil untuk membuat kue bersama? Jika belum, Anda perlu mempertimbangkan kegiatan yang satu ini. Bagi anak-anak, membuat kue merupakan salah satu kegiatan orang dewasa yang serius. Ikut melibatkan anak di dalamnya akan memberikan kebanggaan tersendiri baginya. Membuat kue bersama juga akan menambah kosa kata baru anak dan melatih kepercayaan dirinya. Namun pastikan Anda selalu waspada saat anak berada dekat dengan oven atau kompor, ya.

  1. Membaca buku, meningkatkan kemampuan berpikir anak

Menghabiskan banyak waktu di rumah merupakan waktu yang baik untuk mengajarkan hal baik. Salah satunya adalah membuat rutinitas membaca buku. Anda bisa mulai menjadwalkan membaca buku bersama anak sebelum tidur. Membaca buku akan meningkatkan kemampuan anak dalam berpikir dan berimajinasi. Budayakan kebiasaan ini sebagai bekal anak hingga besar. Anda bisa memulainya dengan memilih buku dengan topik yang paling diminati anak.

5 Ide Aktivitas Anak Agar Tidak Bosan di Rumah

  1. Sains experiment, membuat anak mengerti dunia dengan cara yang seru

Bosan dengan kegiatan-kegiatan yang itu-itu saja? Anda bisa coba mencari paket science experiment yang ramah untuk anak. Kini banyak dijual di e-commerce berbagai paket science experiment yang bisa dilakukan di rumah dengan mudah. Salah satu yang seru adalah eksperimen gunung merapi dengan menggunakan cuka, baking soda, dan pewarna. Aktivitas ini akan membuat anak memahami cara kerja dunia dengan cara yang seru dan mudah.

  1. Spa Treatment, si kecil lebih tenang dan tidak rewel

Siapa bilang spa treatment hanya untuk dewasa? Anak-anak juga bisa, lho diajak spa treatment anak. Spa untuk anak akan membuat Anak lebih rileks dan nyaman. Anak di usianya umumnya sangat aktif dan penuh semangat, menjadwalkan spa treatment untuk anak akan membuat tubuh anak lebih rileks dan membuatnya tidak rewel. Spa treatment bisa dilakukan di WWspa loh, kamu bisa melakukan booking tanpa ribet pastinya.

Itulah 5 ide aktivitas anak agar tidak bosan di rumah yang bisa menjadi pilihan untuk Anda. Semoga informasi ini menarik dan membantu Anda menemukan pilihan aktivitas yang paling tepat untuk anak.

WhatsApp