5 Rahasia Memanjakan Pasangan Agar Pernikahan Awet

December 19, 2021

Rumah tangga yang harmonis dan pernikahan yang awet memang dambaan setiap pasangan yang menikah. Wajar rasanya jika pada hubungan pernikahan yang sehat, kedua belah pihak berusaha menggunakan berbagai cara untuk menjaga agar pernikahan tetap harmonis.

Pernah dengar ungkapan a happy wife is a happy life ? Walaupun asal muasal ungkapan ini masih jadi misteri, tetapi dalam menjalani bahtera rumah tangga, kebahagiaan kehidupan rumah tangga memang dapat menjadi lebih stabil jika kedua belah pihak berusaha membahagiakan satu sama lain.

Terkadang hal ini menjadi terlupakan karena kamu dan pasangan sama-sama tenggelam dalam aktivitas kerja, bersosialisasi, mengurus rumah tangga dan anak-anak. Hati-hati, kebahagiaan itu perlu juga untuk dipupuk kembali agar gembur dan subur agar hubungan pernikahan awet.

Cara Manis Memanjakan Pasangan

Ada berbagai cara untuk memupuk kembali bunga-bunga cinta diantara kamu dan pasangan, salah satunya adalah saling memanjakan satu sama lain. Para terapis keluarga dan pernikahan memberikan beberapa opsi memanjakan pasangan yang dapat kamu terapkan segera.

1. Pahami love-language pasangan kamu

Setiap orang memiliki love-language yang berbeda, entah itu dengan ungkapan cinta, sentuhan fisik atau waktu khusus bersama. Maka, mengenali atau mempelajari kembali love-language kamu dan pasangan adalah langkah awal yang tepat untuk menghidupkan kembali kemesraan.

2. Katakan Cinta

sumber : https://www.pexels.com/photo/woman-in-white-button-up-shirt-wearing-black-framed-eyeglasses-8367222/

Cara terbaik untuk menyampaikan perasaan kasih dan sayang adalah dengan mengatakannya. Sampaikan rasa terima kasih, cinta, perhatian, semangat atau kata-kata pujian pendek pada pasangan dengan cara yang sederhana namun setulus hati.

Kalau kamu bukan tipe orang yang pandai mengatakan secara langsung perasaan ini, kamu bisa menuliskannya dalam surat, atau menuangkannya dalam sticky notes dan menempelkannya di sekitar rumah atau benda kesayangan pasangan.

3. Memberinya waktu untuk me-time

Jangan menunggu tiba pertengkaran untuk memberi me-time pada pasangan kamu. Meskipun kamu dan pasangan sangat saling mengerti, menyayangi dan bekerja sama dengan baik, tetapi ada kalanya tetap membutuhkan waktu untuk sendiri dengan diri masing-masing.

Beri pasanganmu keleluasaan untuk hidup bagi dirinya sendiri sesekali, baik itu hanya sekedar membaca buku, leyeh-leyeh atau makan makanan kesukaannya tanpa diinterupsi. Terkadang, less is more.

4. Ringankan tugasnya

Kunci pasangan harmonis lain salah satunya adalah berusaha meringankan tugas satu sama lain. Kamu tidak perlu melakukan sesuatu yang mahal dan menghabiskan banyak waktu.

Membantu pasanganmu merapikan cucian, meletakan barang pada tempatnya, menyiapkan bekal makan atau mencucikan alat makan dan memasak bisa menjadi romantic gesture untuknya.

5. Memberi Hadiah dan Waktu Kencan

sumber : https://www.pexels.com/photo/restaurant-love-people-woman-8367243/

Suka atau tidak, setiap pasangan pasti pernah berharap bisa berduaan lagi saja, meskipun untuk waktu yang singkat dan dengan hal yang sederhana. Kamu perlu memanjakan pasangan dengan mewujudkan impian itu untuk memelihara kemesraan dan menjaga pernikahan tetap harmonis.

Memberi hadiah kejutan dengan berkencan berdua tentu menyenangkan. Ada banyak pilihan agenda kencan seperti liburan bersama di akhir pekan, membelikan barang atau jasa kesukaannya, atau melakukan keduanya sekaligus dengan bantuan Woman and Woman Spa.

Woman And Woman Spa bisa membantu kamu memberi hadiah untuk pasangan berupa waktu kencan, sekaligus beristirahat berdua saja sejenak bak liburan di tempat yang tenang dengan paket Couple Spa.

Tidak cuma itu, Woman and Woman Spa juga menyediakan berbagai skin care yang bisa dijadikan hadiah untuk pasanganmu. Pilih paket Couple Spa sesuai selera dengan mempelajarinya di laman berikut .

Tunggu apa lagiā€¦ manjakan pasangan kamu lewat hadiah Couple Spa di Woman and Woman Spa, untuk memantik kembali kehangatan dalam pernikahan kamu dan pasangan.

WhatsApp