3 Hal yang Perlu Dilakukan sebelum Perawatan Vagina

March 3, 2024

Melakukan perawatan vagina sangat penting agar bisa menjaganya tetap bersih dan sehat. Ada berbagai perawatan yang bisa kamu coba untuk merawat bagian intim ini dan salah satunya adalah ratus. Sebelum melakukan perawatan ini, ada beberapa hal yang perlu untuk kamu lakukan agar perawatan berjalan dengan nyaman.

Berikut ini adalah 3 hal yang perlu dilakukan sebelum perawatan kewanitaan ratus :

1. Menemukan Spa Ratus Terbaik

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menemukan spa terbaik yang menyediakan perawatan ratus untuk wanita. Hal ini disebabkan karena tidak semua spa menyediakan perawatan ini. Jika kamu sedang mencari spa untuk melakukan perawatan ini yang terbaik maka kamu bisa mencoba Woman and Woman Spa.

Ketika melakukan perawatan, nantinya kamu akan didampingi langsung oleh terapis profesional yang sudah berpengalaman dibidangnya. Sehingga, kamu tak perlu khawatir mengenai prosedur yang akan dilewati.

Tak hanya itu saja, berbagai alat dan bahan yang digunakan juga merupakan kualitas terbaik. Selain itu, alat dan bahan yang digunakan juga sudah dipastikan steril. Sangat penting untuk menggunakan alat dan bahan yang steril karena perawatan ini akan dilakukan secara langsung pada vagina.

Pada perawatan ini akan menggunakan berbagai rempah-rempah dengan kualitas terbaik seperti misalnya temulawak, daun sirih, kayu manis, bunga kenanga, dan lain-lain. Bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk membersihkan, merawat, dan menjaga kesehatan vagina.

2. Membersihkan Area Kewanitaan

Sebelum melakukan ratus ada baiknya untuk kamu membersihkan diri terlebih dahulu. Kamu juga bisa melakukan perawatan rambut kewanitaan jika sudah panjang agar bisa memudahkan proses ratus nantinya. Jika sudah membersihkan area kewanitaan maka akan lanjut melakukan beberapa hal.

Bagian kaki terlebih dahulu akan dipijat dan direndam dengan berbagai aromaterapi, lalu bagian tubuh juga akan dipijat agar lebih rileks. Kemudian, pada bagian vagina akan dilakukan prosedur totok dan scrub. Jika sudah selesai, maka kamu akan diminta untuk berendam pada air rendaman sirih sambil membersihkan diri.

3. Mengikuti Prosedur Ratus

Jika badan sudah bersih dan sudah melakukan berbagai pemijatan, maka hal terakhir hanya tinggal mengikuti prosedur ratus. Terapis akan menggunakan berbagai rempah-rempah yang kemudian diuapkan pada alat pembakaran khusus. Jika sudah siap, maka kamu sudah bisa menggunakan alat ini.

Cara melakukan perawatan ini pun sangat mudah, kamu hanya tinggal duduk di kursi yang pada bagian bawahnya sudah diberi alat ratus. Nantinya, uap akan menuju langsung pada bagian vagina dan kamu bisa merasakan relaksasi.

Prosedur ratus ini dilakukan selama beberapa waktu dan tentunya aman dilakukan karena didampingi oleh terapis profesional. Meskipun begitu, terapis akan tetap memberi privasi agar kamu tetap nyaman dalam melakukan perawatan ini. Jika sudah melakukan ratus, maka kamu akan dipakaikan body lotion.

Itulah berbagai hal yang perlu kamu lakukan sebelum melakukan perawatan untuk bagian kewanitaan ini. Bagaimana, sangat mudah kan?

Perawatan ini juga mudah dan nyaman untuk dilakukan, selain itu juga bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk vagina. Selain itu, perawatan ini juga menggunakan produk perawatan vagina alami berupa rempah-rempah berkhasiat.

Jika kamu ingin melakukan perawatan vagina ini, pastikan untuk melakukannya pada tempat spa terbaik. Kamu bisa melakukannya di Woman and Woman Spa. Berbagai alat dan bahan yang digunakan berkualitas serta steril sehingga aman digunakan. Selain itu, terapis profesional juga siap membantumu.

WhatsApp