Ini Bedanya Creambath, Hair Mask dan Hair Spa

March 3, 2024

Jenis perawatan rambut terdiri dari banyak macam, diantaranya adalah creambath, masker rambut dan hair spa. Jika kamu ingin tampil dengan rambut yang menarik, sehat dan halus, kamu perlu merawat rambut dengan tepat. Lalu, apa beda hair spa dan hair mask, serta creambath? Untuk mengenal lebih dalam tentang perbedaan perawatan pada rambut, pastikan kamu membaca penjelasan berikut hingga akhir.

Perbedaan Creambath, Hair Spa dan Hair Mask

Rambut mulai terlihat menunjukkan tanda-tanda mengalami kerusakan? Ingin segera mendapatkan perawatan tepat agar rambut kembali halus dan sehat, tapi perawatan seperti apa yang cocok? Berikut ini kamu akan mengetahui fungsi, tata cara creambath, serta perbedaan hair spa dan hair mask.

Perawatan Creambath

Creambath adalah metode merawat rambut pertama yang muncul sebelum spa rambut dan hair mask. Untuk dapat melakukan creambath, kamu bisa langsung pergi ke tempat andalan seperti salon kecantikan spa dan rambut favorit yang ada di kota mu. Proses creambath ini menggunakan vitamin serta serum yang dapat menguatkan dan menutrisi rambut. Selain itu, pijatan di bagian kulit kepala yang lembut membuat rambut menjadi lebih rileks dan juga supaya vitamin rambut dapat lebih meresap sampai ke akar rambut. Bahkan terdapat juga proses pemanasan yang fungsinya agar rambut lebih mudah mendapatkan nutrisi dari serum dan vitamin rambut. Sebagai informasi tambahan, creambath sangat dianjurkan untuk siapa pun yang masih memiliki rambut alami yang belum pernah melewati proses coloring, straightening, bleaching, dan sebagainya.

Cara Menggunakan Hair Mask

Selain creambath, kamu juga bisa menjaga kesehatan rambut dengan menggunakan masker rambut. Hair mask adalah proses menjaga rambut dari kerusakan, seperti pecah-pecah, kering, dan kusam. Fungsi hair mask berbeda dengan creambath yang fokus ke akar rambut. Masker rambut bertujuan untuk menutrisi batang rambut. Apakah kamu berkali-kali mengubah warna rambut atau melakukan hair straightening dan hair curling? Jika iya, maka mengaplikasikan masker rambut sangat dianjurkan, apalagi jika rambutmu sudah menimbulkan tanda-tanda kerusakan, seperti ujung rambut bercabang, rambut terasa kasar dan warna rambut yang pudar dan terasa kering. Cara menggunakan hair mask juga cukup mudah. Kamu bisa menggunakan hair mask secara manual di rumah atau pergi ke salon untuk mendapatkan hair mask treatment. Gunakan produk hair mask yang cocok dengan keadaan rambutmu dan aplikasikan ke batang rambut sesuai aturan, yakni 1 sampai 2 kali seminggu.

Fungsi Hair Spa

Selain creambath dan hair mask, spa rambut juga sangat penting untuk menunjang rambut sehat, terawat, dan berkilau. Spa rambut ini hampir mirip dengan creambath. Pemilihan produk hair spa yang bagus dapat membantu meredakan masalah kulit kepala yang sedang kamu alami, seperti ketombe yang membandel, rambut rontok, kering dan bercabang, dan lain-lain. Untuk hasil yang maksimal, kunjungi tempat perawatan rambut favoritmu dan konsultasikan kepada ahlinya tentang kondisi rambutmu. Setelah itu segera lakukan proses hair spa dengan menggunakan produk yang mengandung vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambutmu saat ini. Perlu kamu ingat bahwa hair spa tidak bisa terlalu sering. Hair spa yang bagus dan tepat adalah satu hingga dua kali dalam sebulan.

Ini Bedanya Creambath, Hair Mask dan Hair Spa

Tips Merawat Rambut Sehat dan Mudah Diatur

Berikut ini adalah beberapa tips mudah yang dapat kamu ikuti untuk mendapatkan rambut sehat dan mudah diatur.

Membersihkan rambut secara teratur

Pastikan kamu membersihkan rambut dengan produk sampo yang sesuai secara rutin. Perhatikan kondisi rambutmu, jika terlalu kering, maka cuci rambut sebanyak 2-3 kali seminggu. Jika kulit kepalamu lebih banyak memproduksi minyak, kamu bisa mencucinya lebih dari 3 kali atau setiap hari.

Menggunakan sisir sesuai keadaan rambut

Jika tidak ingin rambut semakin rontok, pastikan kamu menggunakan sisir rambut sesuai jenis rambutmu. Gunakan sisir berjarak untuk rambut mudah rontok. Lalu, setelah itu kamu bisa mulai merapikan rambut dengan sisir yang lebih rapat.

Perawatan rambut dengan rutin

Tips terakhir adalah dengan melakukan perawatan rambut secara rutin dan usahakan tidak terlewatkan satu pun. Salah satu tempat perawatan rambut yang melayani beragam jenis hair care adalah Woman and Woman Spa (WWSPA) yang sekarang sudah tersedia di Jakarta dan Jogja

Kelebihan WWSPA adalah pelayanannya yang bersifat profesional dan berpengalaman dalam melayani hair and body spa. Selain itu, WWSPA menggunakkan produk alami dan aman untuk perawatan tubuh dan rambut. WWSPA juga memiliki tempat yang nyaman serta hanya untuk melayani pelanggan wanita saja. Tertarik untuk segera mencoba hair spa and treatment di WWSPA? Silahkan kunjungi website WWSPA di https://www.womanandwomanspa.id/ untuk reservasi online.

WhatsApp