Fakta Atau Mitos, Masker Emas Dapat Mengencangkan Kulit

March 3, 2024

Jenis masker yang bisa diaplikasikan pada wajah untuk merawat kesehatan kulit wanita tampaknya semakin beragam. Belakangan ini sedang tren masker emas yang menjadi primadona produk kosmetika tanah air. Banyak orang berburu masker wajah yang mengandung kandungan logam mulia yang katanya memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit ini. Sebenarnya metode skincare dengan kandungan bahan emas sudah digunakan oleh Ratu China semenjak ribuan tahun yang lalu. Itu berarti metode tersebut bukan merupakan hal yang baru lagi. Namun, keberadaan masker emas kini lebih disempurnakan agar sesuai dengan tuntutan zaman. Contohnya, kamu bisa menggunakan masker emas lewat perawatan kecantikan di WWSpa.

Benarkah Masker Emas Mengencangkan Kulit?

Kandungan logam mulia banyak dipakai oleh berbagai produk kecantikan dan juga kesehatan. Campuran bahan tersebut diyakini sebagai pelengkap yang bisa memberikan efek nyata pada kulit sehingga kulit menjadi tampak lebih muda dan terhindar dari penuaan dini. Tidak hanya digunakan sebagai campuran masker, banyak brand kosmetik ternama dunia juga menggunakan campuran emas pada berbagai produk kecantikan lain seperti pelembab dan lipstik. Namun, banyak orang masih meragukan efek dan manfaat dari penggunaan emas pada berbagai produk kosmetik tersebut.

Manfaat utama yang menjadi sorotan banyak orang adalah emas mampu membuat kulit wajah menjadi kencang. Hal tersebut benar adanya. Sebab, kandungan logam mulia yang terdapat pada masker wajah dan diaplikasikan selama beberapa waktu bisa diserap oleh kulit dan menutrisi kulit dari dalam. Partikel emas yang berupa partikel tak kasat mata (nanopartikel emas), diklaim mampu menembus sangat jauh ke dalam kulit. Tak hanya mampu merasuk sempurna ke dalam kulit, emas pada produk kecantikan bisa digunakan sebagai “pembawa” senyawa-senyawa lain seperti vitamin B dan C ke dalam kulit sehingga kulit terlihat bersinar.

Anda bisa membandingkan sendiri perbedaan kulit yang rutin menerima langkah perawatan masker yang mengandung logam mulia emas dengan kulit yang hanya diberi perawatan skincare biasa. Kulit yang rutin menerima perlakuan emas pasti terlihat lebih cerah dan mengkilap. Selain karena efek tempelan partikel emas yang ada di permukaan kulit, nutrisi emas memang bisa membuat kulit wajah tetap merona walau pada cahaya gelap sekalipun. Selain bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, ada berbagai manfaat lainnya yang terdapat pada masker berbahan emas, yaitu seperti berikut :

1. Menghambat Proses Penipisan Kolagen Pada Kulit

Kita semua mengenal kolagen sebagai bagian dari tubuh yang berfungsi untuk mempertahankan tingkat kekenyalan kulit. Kulit para remaja maupun bayi mengandung banyak sekali kolagen sehingga terlihat mulus dan kenyal. Namun, bagi orang yang telah lanjut usia, kadar kolagen dalam kulit menipis dan menyebabkan kulit keriput. Kandungan emas pada masker diketahui bisa menghambat hilang atau menipisnya sebagian besar kandungan kolagen pada kulit.

2. Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah

Keunggulan lain dari masker emas adalah dapat membuat kulit setingkat tampak lebih cerah. Kulit yang rutin diberi perlakuan emas akan terlihat lebih cerah karena kandungan nutrisi emas, seperti vitamin C akan meresap sempurna ke dalam kulit.

Dari berbagai uraian di atas, bisa kita ketahui dengan jelas bahwa kandungan emas pada masker wajah memang benar bisa bermanfaat mengencangkan kulit wajah. Jadi, bukanlah mitos. Tak hanya itu, masker emas juga diketahui memiliki berbagai manfaat lainnya yang tentunya sangat baik untuk kulit wajah kita. Maka tak heran produk masker yang mengandung emas menjadi incaran para wanita. Kamu bisa menggunakan masker emas dengan melakukan perawatan di WWSpa. WWSpa akan memberikanmu sensasi menyegarkan dengan menggunakan masker emas.

WhatsApp