Pengertian dan Fakta Mengenai Baby Spa

March 3, 2024

_Baby _spa belakangan ini menjadi treatment perawatan bayi yang digandrungi banyak ibu-ibu muda. Manfaat dan dampak positif pijat bayi menjadi alasan utama kenapa spa bayi menjadi tren.
Meski populer dan banyak manfaat namun ada pro kontra terkait kelebihan _baby _spa. Wajar jika sebagian ibu masih ragu dan khawatir akan adanya dampak negatif dari _treatment _spa ini. Bagi kamu yang ingin tahu lebih mendalam soal spa bayi, berikut fakta dan pengertian dari spa bayi.

Pengertian Mengenai Baby Spa

Pijat bayi merupakan terapi relaksasi bayi dengan yang menggabungkan teknik pijat dan spa. Umumnya, teknik baby spa ini dilakukan oleh terapis profesional yang berpengalaman dalam memijat tubuh bayi.
Tujuan spa bayi sendiri sebagai upaya dalam merangsang stimulasi positif pada bayi berusia 3 hingga 6 bulan. Sehingga, harapannya saraf motorik si kecil mampu bertumbuh dan berkembang dengan optimal.
Dengan kata lain, *treatment spa pada bayi *ini merupakan langkah dalam menjaga sekaligus merangsang pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan si kecil sejak usia dini. Sehingga, harapannya dengan massage bayi ini, tentu si kecil menjadi lebih cerdas dan sehat.

Fakta dan Manfaat _Baby _Spa

Setelah memahami teknik spa bayi, kamu juga perlu mencermati sekaligus mengenal apa saja dampak positif dari pijat bayi ini.

1. Mengoptimalkan Perkembangan Saraf Motorik Bayi

Pijat bayi yang menjadi tren di kalangan ibu muda, bukan sekedar pijat biasa. Namun sebagai langkah dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan saraf motorik si kecil.

2. Membuat Bayi Merasa Tenang dan Rileks

Teknik pijatan bayi spa memang memiliki dampak positif, terutama dalam memberikan sentuhan serta rangsangan di bagian tubuh dan otot bayi. Apalagi, saat proses pemijatan, tentu otot bayi akan lebih rileks sehingga membuat bayi merasa lebih nyaman dan tenang.

3. Memperlancar Produksi Hormon Pengatur Stres

Kemudian, pijatan spa bayi pun juga sangat efektif dalam memicu produksi hormon pengendali stress pada bayi. Adapun hormon ini akan muncul jika terpicu oleh sentuhan atau rangsangan lembut dari luar, seperti pijatan lembut di area tubuh bayi dan bagian leher.

Usia Bayi yang Tepat untuk Perawatan Baby Spa

Sebagai tambahan informasi, perawatan spa bayi atau pijat bayi ini juga tak bisa asal kamu lakukan begitu saja. Perlu beberapa aspek pertimbangan sebelum melakukan treatment spa bayi ini.
Salah satunya dari aspek usia. Dimana, anjuran usia yang tepat untuk relaksasi spa pada bayi adalah di rentang usia 3 hingga 6 bulan atau 1 tahun.
Alasanya, di rentang usia tersebut punggung, area leher, dan tulang sudah mulai kuat untuk menopang tubuh saat proses pemijatan. Setidaknya, di usia tersebut, organ bayi sudah mulai mengalami penguatan secara alami sehingga lebih aman dan tidak terlalu beresiko.
Oleh karena itu, jika usia bayi masih berada di bawah 3 bulan, akan lebih baik tidak perlu ke spa. Karena khawatirnya bila kondisi bayi yang masih lemah tersebut riskan terhadap sentuhan, bahkan sentuhan lembut sekalipun.
Setelah mengenali sekaligus mencermati pengertian maupun fakta dari pijat bagi spa ini, pastinya kamu sudah mulai bisa mempertimbangkan pentingnya metode pijat bayi spa sebagai salah satu alternatif penunjang tumbuh dan kembangnya bayi.
Jika kamu masih ragu dan belum berani melakukan spa sendiri di rumah maka bisa dititipkan ke penyedia layanan babyspa yang sudah terpercaya dan profesional. Bila kamu membutuhkan layanan spa bayi terbaik, silahkan menghubungi Woman and Woman melalui _link _di sini, dan dapatkan penawaran terbaru dari kami.

WhatsApp