Tips Bagi Ibu Hamil yang Ingin Melakukan Pijat

March 3, 2024

Pijat merupakan salah satu perawatan yang bisa dilakukan oleh ibu hamil atau ibu melahirkan. Dengan melakukan perawatan ini bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks, mengurangi stres, dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Namun, pijat ini sebaiknya tidak dilakukan secara sembarangan karena kondisi ibu hamil yang berbeda. Oleh sebab itu, diperlukan pijat dan teknik yang tepat agar ibu hamil tetap bisa merasa nyaman selama sesi berlangsung. Pastikan untuk mengetahui tips-tips berikut ini agar pijat menjadi nyaman dan aman.

Apa Saja Tips Bagi Ibu Hamil yang Ingin Melakukan Pijat?

Dalam melakukan pijat sebaiknya harus dilakukan dengan benar, terutama pada ibu hamil. Hal ini dilakukan agar selama sesi ibu bisa merasa nyaman dan tentunya mendapatkan manfaat dari sesi pijat tersebut. Lalu, apa saja tips yang wajib kamu ketahui?

Berikut ini adalah tips pijat untuk ibu melahirkan bayi yang aman :

1. Lakukan Pijat dengan Terapis Profesional

Tips pertama yang harus kamu ketahui adalah pastikan untuk memilih terapis yang profesional dalam menangani ibu hamil. Terapis yang terlatih akan memahami perubahan yang terjadi dalam tubuh ibu hamil dan mengenali batasan-batasan tertentu.

Terapis yang sudah profesional juga mengetahui teknik pijat yang paling efektif dan aman dilakukan pada ibu hamil. Selain itu, mereka juga sudah menguasai bagaimana teknik atau cara untuk mengurangi ketidaknyamanan dan menghindari tekanan berlebih pada tubuh. Sehingga, kamu tetap merasa nyaman selama dipijat.

Saat ini sudah banyak tempat spa yang menyediakan layanan pijat bagi ibu melahirkan anak dan salah satunya adalah Woman and Woman Spa. Tempat spa ini sudah dilengkapi dengan para terapis profesional yang sudah berpengalaman dalam melakukan pijat bagi ibu hamil.

Jika anda melakukan pijat di sini, maka tak perlu khawatir karena terapis sudah memahami teknik yang sesuai dan aman untuk dilakukan. Kamu juga akan tetap merasa nyaman dan rileks selama sesi pijat berlangsung.

2. Pilih Jenis Pijat yang Sesuai

Ketika hamil, tubuh seorang ibu hamil akan menjadi lebih sensitif. Tubuhmu juga akan menjadi lebih sensitif terhadap tekanan dan pijatan yang terlalu kuat. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memilih pijat ibu hamil melahirkan yang sesuai agar selama sesi pijat dilakukan kamu tetap merasa nyaman.

Hindari untuk memilih pijatan yang terlalu intens dan jangan sungkan untuk memberi tahu terapis jika ada bagian titik pada tubuh yang terasa nyeri. Terapis akan melakukan pemijatan dengan gerakan yang lembut dan tentunya aman untuk ibu hamil.

Pijat untuk ibu hamil juga baik untuk dilakukan secara teratur. Kamu bisa mengatur jadwal seminggu sekali atau dua kali. Sehingga, bisa membuat kondisi tubuh menjadi lebih nyaman selama masa kehamilan berlangsung.

3.  Perhatikan Teknik Pemijatan dan Pastikan Posisi Saat Pemijatan Aman

Teknik dan posisi juga perlu diperhatikan ketika ibu hamil melakukan pijat. Hal ini dilakukan agar pijat berlangsung secara nyaman dan tentunya aman untuk ibu dan janin. Namun, kamu tak perlu khawatir karena terapis profesional sudah mengetahui teknik dan posisi yang aman untuk melakukan pijat.

Terapis juga akan melakukan pijatan pada daerah punggung, pinggang, bahu, dan kaki untuk mengurangi ketegangan dan pembengkakan. Teknik pijatan yang lembut juga dapat membantu mengurangi ketegangan otot dan meredakan nyeri yang sering kali dirasakan oleh ibu hamil.

Dimana Bisa Melakukan Pijat yang Aman?

Woman and Woman Spa merupakan tempat terbaik yang bisa kamu datangi untuk melakukan pijat ibu hamil di Jakarta. Di sini terdapat banyak sekali terapis profesional yang siap untuk memberikan pijat terbaik yang aman untuk para ibu hamil.

Jika kamu tak bisa mengunjunginya, kamu bisa memanggil terapis ke rumah untuk melakukan pijat di rumah. Tunggu apa lagi? Yuk segera lakukan pijat ibu akan melahirkan dengan layanan dari Woman and Woman Spa!

WhatsApp