Cara Membuat Bodyscrub Alami di Rumah untuk Kulit yang Lebih Halus

March 3, 2024

Ingin melakukan perawatan tubuh? Kamu bisa melengkapi rangkaian perawatan tubuh dengan menggunakan bodyscrub. Perawatan ini bisa membantu untuk merawat dan mempercantik kulit. Ternyata, kamu bisa membuat scrub dengan bahan-bahan alami. Penasaran? Yuk cari tahu!

Cara Membuat Bodyscrub Alami di Rumah

Berikut ini cara membuat bodyscrub yang alami di rumah dan bahannya mudah kamu temukan.

Cara Membuat Bodyscrub Alami dengan Scrub Kopi

Salah satu bodyscrub yang bagus dan mudah dibuat dari bahan alami adalah scrub kopi. Scrub ini memiliki kandungan antioksidan dan bermanfaat untuk melawan dan mengurangi tampilan selulit pada kulit. Antioksidan tersebut bekerja untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.
Berikut ini adalah cara untuk membuatnya :

  • Siapkan ¼ cangkir kopi hitam, ¼ cangkir gula pasir, dan 2 sdm minyak zaitun.
  • Campur semua bahan hingga tercampur merata.
  • Oles pada tubuh dan biarkan selama 10-15 menit lalu bilas.
    Penggunaan gula dalam scrub ini berperan penting sebagai eksfoliator alami ampuh dalam menghilangkan sel-sel kulit mati yang telah menumpuk. Sehingga, memberikan hasil yang lebih halus dan bercahaya pada kulit. Selain itu, penggunaan minyak zaitun juga bisa membantu melembabkan dan membuat kulit kenyal.
    Dengan penggunaan scrub kopi ini secara teratur dapat membuat kulit lebih halus, lembut, kenyal, dan terhidrasi dengan baik. Scrub ini juga dapat memberikan sensasi relaksasi dan membantu melancarkan peredaran darah karena adanya teknik pemijatan yang diterapkan.

Cara Membuat Bodyscrub Alami dengan Scrub Oatmeal

Selain scrub kopi, ada pilihan alternatif lain untuk perawatan kulit yang dapat memberikan manfaat yang serupa, yaitu scrub oatmeal. Scrub ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan bermanfaat seperti misalnya oatmeal dan madu. Kombinasi ini sangat baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit.
Berikut ini adalah cara membuat body exfoliant dari oatmeal :

  • Siapkan ¾ cangkir rolled oat atau oat utuh dan 2 sdm madu.
  • Campurkan semua bahan tersebut hingga tercampur merata.
  • Oles pada tubuh dan biarkan selama 10-15 menit lalu bilas.
    Oatmeal memiliki sifat eksfoliasi alami yang sangat efektif dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk pada permukaan kulit. Kandungan serat di dalam oatmeal membantu proses pengelupasan kulit secara lembut, sehingga kulit terasa lebih halus dan bersih.
    Kombinasi oatmeal dengan madu bisa membantu memperbaiki dan menjaga kesehatan kulit. Madu juga dikenal memiliki sifat melembapkan yang sangat baik, sehingga dapat membantu menjaga kelembutan dan elastisitas kulit. Sehingga, scrub ini bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan cantik.

Cara Membuat Bodyscrub Alami dengan Scrub Teh Hijau

Bahan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat scrub alami adalah teh hijau. Teh hijau telah dipilih karena memiliki kandungan antioksidan yang melimpah dan juga sifat anti inflamasi yang bermanfaat bagi kulit. Selain itu, teh hijau juga terkenal dapat membantu mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari.
Berikut ini adalah cara membuatnya :

  • Siapkan teh hijau yang sudah diseduh, gula pasir, dan minyak kelapa.
  • Campurkan semua bahan tersebut hingga tercampur merata.
  • Oles pada tubuh dan biarkan selama 10-15 menit lalu bilas.
    Dengan menggunakan scrub teh hijau yang kaya akan antioksidan dan sifat anti inflamasi, kamu akan merasakan manfaat yang luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Jika menggunakan scrub ini maka kulit akan menjadi lebih awet muda muda, berseri, dan terlindungi dari pengaruh buruk lingkungan.

Itulah penjelasan mengenai cara membuat bodyscrub alami. Jika kamu tak punya waktu untuk membuat dan melakukan perawatan sendiri, maka bisa datang ke Woman and Woman Spa untuk treatment bodyscrub. Di sini kamu bisa merasakan berbagai scrub untuk hasil yang maksimal dan spa terbaik. Yuk segera kunjungi!

WhatsApp