6 Rekomendasi Lulur Body Scrub Alami, Pilih Sesuai Kebutuhan Kulitmu

March 3, 2024

Di dalam dunia kecantikan, sudah tersedia berbagai macam perawatan yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik diri. Mulai dari perawatan mempercantik wajah, badan, hingga kuku-kuku jari kamu. Salah satu perawatan yang hingga kini masih populer dan terus dilakukan adalah scrub badan.

Kabar baiknya untuk kamu, lulur body scrub bisa dilakukan sendiri, lho. Bahkan kamu tidak perlu datang ke salon kecantikan, di rumah saja sangat bisa. Wah, bukankah ini sebuah keuntungan bagi kamu di masa pandemi ini. Salah satu body scrub yang bisa kamu coba adalah dari bahan-bahan alami.

Daftar Lulur Body Scrub dari Bahan Alami

Ternyata ada berbagai bahan alami yang bisa kamu aplikasikan sebagai scrub badan alami. Tentunya dengan mengaplikasikan scrub badan dari bahan alami tidak ada efek sampingnya, ya. Jadi, sangat aman digunakan oleh semua orang. Kecuali jika memiliki alergi terhadap kandungan tertentu.

Nah, berikut ini ada setidaknya 6 rekomendasi lulur body scrub alami yang bisa menjadi pilihan ketika kamu menginginkannya:

1. Gula dan Minyak Kelapa

Resep yang paling banyak digunakan oleh orang-orang untuk membuat lulur scrub badan adalah gula dan minyak kelapa. Tak heran jika banyak yang menggunakannya, karena memang kedua bahan tersebut terbukti ampuh untuk menghaluskan kulit kamu.

Berikut cara membuatnya:

• Masukkan gula pasti ke dalam wadah sebanyak 1 sendok makan saja.

• Tambahkan minyak kelapa sedikit demi sedikit sembari mengaduknya.

• Jika konsistensi tekstur sudah pas, tambahkan tetesan air lemon ataupun essential oil sesuai aroma yang diinginkan.

• Balurkan ke tubuh dengan gerakan memutar, kemudian bilas.

2. Madu dan Oatmeal

Makanan dari gandum alias oatmeal memiliki banyak sekali manfaat, apalagi ketika dicampur madu. Kedua bahan tersebut bisa menjadi adonan lulur body scrub alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Kedua bahan ini telah terbukti ampuh dapat mengangkat sisa-sisa minyak dari kulit dan juga menyembuhkan jerawat.

Cara membuatnya:

• Blender oatmeal secukupnya hingga menjadi bubuk halus.

• Campur minyak kelapa dan madu.

• Masukkan oatmeal ke dalam campuran bahan di atas.

• Aduk hingga rata dan aplikasikan sebagai lulur.

3. Nanas dan Pepaya

Tak hanya bahan-bahan yang mudah ditemukan di dapur saja, kamu bisa menggunakan buah-buahan untuk membuat lulur scrub badan alami. Buah yang bisa kamu gunakan adalah nanas dan pepaya, karena dapat membuat kulit menjadi halus.

Cara membuat lulur scrub badan dari nanas dan pepaya:

• Siapkan nanas, pepaya, dan biji wijen, kemudian campur semuanya.

• Blender ketiga bahan tersebut hingga menjadi bubur.

• Aplikasikan pada area kulit sembari memijatnya dengan lembut.

4. Kunyit

Salah satu dari tanaman obat keluarga ini juga bisa kamu aplikasikan sebagai lulur scrub body, lho. Kunyit mengandung antiseptik natural yang baik dan mampu membunuh bakteri yang biasanya menyebabkan jerawat pada kulit.

Cara mengaplikasikannya:

• Siapkan bubuk kunyit, minyak, dan gula pasir.

• Campurkan ketiga bahan tersebut hingga mengental.

• Gunakan sebagai scrub badan, diamkan sesaat, kemudian bilas.

5. Teh Hijau dan Gula

Kamu pasti tahu bahwa teh hijau menjadi salah satu bahan alami dengan sejuta manfaat. Nah, ketika kamu mencampurkannya dengan gula, maka kedua bahan tersebut bisa menjadi lulur scrub badan alami. Lulur dari kedua bahan ini bisa mengatasi kulit yang sudah terpapar sinar matahari, lho.

6. Kopi

Ucapkan selamat tinggal pada selulit sekarang juga, karena kamu bisa menghilangkannya dengan lulur scrub badan alami dari kopi. Cara menjadikan kopi sebagai lulur scrub badan sangat gampang, yakni hanya perlu mencampurnya dengan garam dan minyak kelapa, kemudian aplikasikan pada kulit.

Bagaimana? Siap untuk menggunakan bahan-bahan alami di atas untuk membuat lulur body scrub? Pastinya sudah siap dong! Nah, pastikan kamu memilih bahan-bahan alami sesuai dengan kebutuhan supaya hasilnya lebih maksimal.

WhatsApp