Lulur Pengantin - Rahasia Turun Temurun Kecantikan Pernikahan Indonesia

March 3, 2024

Sebentar lagi kamu akan menjadi pengantin? Sudah tentu semakin sibuk melakukan berbagai persiapan di momen penting tersebut. Meskipun super pusing dan rentan stres, dijamin nanti kamu akan merasa bahagia. Selain perlu mengurus persiapan teknis sebaiknya kamu juga mempersiapkan diri dengan melakukan perawatan menjelang pernikahan. Salah satunya dengan lulur pengantin yang bisa dikatakan sebagai perawatan wajib.

Perawatan Lulur Menjelang Pernikahan

Lulur juga dikenal dengan istilah body exfoliation yang merupakan proses pengangkatan sel kulit mati. Perawatan ini umumnya menggunakan bahan-bahan tradisional seperti aneka jenis rempah yang dijadikan bubuk. Sebelum digunakan akan diencerkan dengan sedikit air bisa memakai air mawar maupun minyak esensial, baru diaplikasikan ke seluruh permukaan kulit. Lulur yang sudah diaplikasikan secara merata akan dipijat ringan dan digosok perlahan ke seluruh tubuh. Aroma harum yang lembut dari lulur pengantin yang digunakan akan memberi sensasi menenangkan. Selain itu ampas bahan lulur bisa membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati, sehingga kulit lebih cerah dan teksturnya halus.

Lulur Pengantin - Rahasia Turun Temurun Kecantikan Pernikahan Indonesia

Manfaat Perawatan Lulur Pengantin

Kamu tidak perlu ragu melakukan perawatan khusus kulit ini, sebab dengan lulur inilah kamu bisa merasakan banyak manfaat antara lain,

1. Membantu membersihkan kulit

Lulur tradisional yang diracik khusus untuk calon pengantin memiliki kemampuan membuka pori-pori kulit. Sehingga membantu membersihkan segala noda dan kotoran yang menyumbat pori. Kulit pun akan bersih maksimal sehingga tampak lebih segar dan cerah.

2. Mengatasi kulit yang mengelupas

Kamu bermasalah dengan kulit yang kasar karena mengelupas? Ada baiknya rutin melakukan lulur di spa menjelang pernikahan. Sebab perawatan lulur ini akan membantu mengatasi kulit yang mengelupas tadi. Sehingga perlahan teksturnya akan lebih lembut dan lembab.

3. Kulit Lebih Bercahaya

Merawat kulit menjelang pernikahan dengan lulur spesial pengantin juga membantu menjadikan kulit bercahaya. Sebab kotoran yang menempel di permukaan kulit terangkat dengan sempurna. Sehingga kulit pun lebih bersih bercahaya secara alami.

4. Mengatasi Noda Hitam Di Kulit

Kabar baiknya lulur menjelang pernikahan juga membantu mengatasi noda hitam atau flek di kulit. Flek ini biasanya muncul sebagai akibat paparan sinar matahari secara berlebihan. Mengaplikasikan lulur menjelang pernikahan bisa mengatasinya secara alami.

5. Memutihkan Kulit Secara Alami

Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat lulur, jika menggunakan bahan dengan manfaat memutihkan. Maka di hari pernikahan kulit tubuh akan tampak lebih putih dari sebelumnya. Misalnya memakai kunyit, bengkoang, maupun bahan alami yang bisa memutihkan lainnya.

6. Melembabkan kulit

Kandungan minyak esensial maupun bahan-bahan alami yang efektif melembabkan ada di dalam lulur khusus pengantin. Kandungan ini akan membantu mengatasi masalah kulit kering dengan mengembalikan kelembaban alami kulit. Kulit yang lembab juga akan terasa kenyal dan lembut untuk menyempurnakan penampilan.

7. Mengatasi stres

Tidak hanya bermanfaat untuk tampilan kulit menjelang momen pernikahan, rutin memakai lulur alami juga efektif mengatasi stres. Sebab luluran akan disertai proses pemijatan yang melancarkan peredaran darah. Sehingga membantu meringankan pikiran dan stres pun bisa reda dengan sendirinya.

8. Menenangkan pikiran

Lulur yang diaplikasikan ke seluruh tubuh memiliki aroma harum yang khas dan cenderung lembut. Aroma ini akan bertahan di kulit dalam waktu lama, dan bisa memberi efek menenangkan. Sehingga ketegangan saraf dan otot dengan segala kesibukan mempersiapkan pernikahan bisa teratasi dengan sendirinya

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal perawatan lulur ini sebaiknya dilakukan sebulan menjelang pernikahan. Bagaimana jika super sibuk karena aktif bekerja? Maka paling tidak mulai dilakukan seminggu atau bahkan sehari sebelum hari pernikahan. Menikmati perawatan lulur pengantin di WWSpa akan membantu menyempurnakan hari pernikahan. Bahn ini juga diketahui sebagai rahasia turun temurun untuk tampil cantik di hari pernikahan lho. Selamat mencoba!

WhatsApp