Langkah Mudah Lakukan Body Spa di Rumah

March 3, 2024

Aktivitas rutin selama di rumah saja terkadang membuat rasa bosan melanda dan belum tentu juga kamu tidak mengalami kelelahan atau stres dengan kegiatan yang sama setiap hari. Karena itu melakukan body spa di rumah sangat dianjurkan untuk menghilangkan stres dan juga menjaga kesehatan tubuh. Ketika pandemi masih belum juga selesai, bukan berarti kamu tidak bisa memanjakan diri dengan melakukan perawatan body spa. Kamu bisa lakukan body spa di rumah tanpa perlu punya peralatan seperti di salon. Simak tips berikut bagaimana caranya kamu bisa menikmati body spa di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah kamu.

1. Ciptakan Suasana Body Spa Di Rumah

Biasanya kalau kita melakukan perawatan di salon kecantikan atau spa, hal pertama yang kita rasakan ketika masuk ke dalam ruangan spa adalah aroma dari rempah-rempah atau aromaterapi. Di mana wangi aromaterapi ini dapat membuat tubuh menjadi rileks. Agar kegiatan body spa kamu di rumah juga bisa maksimal dan membuat tubuh rileks, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah ciptakan suasana body spa di rumah kamu dengan memasang aromaterapi juga musik yang menenangkan.

2. Berendam Dengan Air Rempah Atau Susu

Bagi kamu yang memiliki kamar mandi dengan bathtub, kamu bisa berendam dengan air rempah atau susu khusus untuk berendam. Wangi rempah atau aromaterapi dapat membuat tubuh rileks dan juga menghilangkan penat sesaat. Berendam sambil mendengarkan lagu favorit atau lagu instrumental yang membuat rileks akan menambah suasana body spa di rumahmu sangat lengkap. Penat dijamin akan hilang dan pikiran akan kembali segar.

3. Bersihkan Tubuh Dengan Body Scrub

Salah satu perawatan body spa adalah dengan melakukan lulur atau body scrub. Kamu juga bisa lakukan body scrub di rumah. Manfaat dari body scrub adalah untuk mengangkat beberapa kotoran atau sel mati yang ada di kulit tubuh, di mana setelah melakukan scrub, permukaan kulit tubuh akan halus kembali. Kamu bisa memilih body scrub yang sudah jadi atau bisa juga membuat sendiri dari bahan-bahan alami, seperti madu, lemon, susu, atau kopi. Banyak tutorial membuat scrub sendiri yang bisa kamu contek dari beberapa media online. Oleskan body scrub yang sudah kamu beli atau kamu buat ke kulit badan, mulai dari tangan, badan, dan kaki. Tapi sebelumnya jangan lupa untuk membasahi terlebih dahulu tubuh kamu. Setelah semua tubuh sudah diolesi dengan scrub, maka kamu bisa menggosoknya secara perlahan dengan gerakan memutar. Hal ini bertujuan untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Setelah seluruh tubuh sudah dilakukan, maka bilaslah dengan air hangat dan bersih. Rasakan segarnya tubuhmu setelah melakukan body scrub di rumah.

4. Masker Wajah

Memiliki wajah glowing tentu juga merupakan idaman bagi setiap wanita. Dalam rangkaian body spa di rumah, kamu juga bisa melakukan perawatan wajah dengan maskeran, lho! Sama seperti body scrub, kamu bisa membeli masker wajah yang sudah jadi atau meracik sendiri masker wajah dengan bahan-bahan alami, seperti madu, minyak zaitun, kopi, dan masih banyak lagi bahan alami lainnya yang memiliki manfaat yang bagus bagi kulit wajah. Tetap perlu perhatikan jenis kulit wajah kamu, agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal, wajah glowing dan segar.

5. Hair Spa

Rambut pun perlu perawatan dan kamu juga bisa lakukan perawatan di rumah. Langkahnya juga sangat mudah dan kamu bisa pergunakan masker rambut yang sudah jadi atau ingin membuat sendiri dari bahan alami. Ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan rekomendasi untuk perawatan rambut kamu, seperti lidah buaya, almond, susu, madu dan masih banyak lagi. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi rambut kamu yaitu apakah berminyak atau kering. Langkahnya adalah bilas rambut dan cuci bersih dengan sampo, pastikan ketika membilas samponya sudah benar-benar bersih. Setelah itu tetap dalam keadaan basah, oleskan masker rambut pada rambut dengan rata. Selanjutnya pijat kulit kepala dengan halus dan membuat dirimu rileks. Sambil dipijat-pijat kecil, kamu bisa nyalakan lilin aromaterapi atau minyak aromaterapi dari diffuser, yang mana akan membuat tubuh tambah rileks. Sehabis pijat kepala, bungkus rambut dengan handuk hangat agar masker menyerap ke akar rambut. Diamkan kurang lebih 15 menit lalu silakan bilas dengan air bersih. Sekali lagi pastikan benar-benar dibilas sampai bersih agar tidak menimbulkan masalah baru, yaitu ketombe.

Bagaimana 5 tips tadi? Mudah untuk dilakukan di rumah, bukan? Semua ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Tetapi jika ingin bantuan orang lain, kamu bisa juga memakai jasa terapis spa untuk melakukannya di rumah kamu. Ada beberapa salon spa kecantikan yang memberikan pelayanan home service. Kamu tinggal pilih mau layanan spa apa di rumah, booking jadwalnya dan terapis akan datang ke rumahmu untuk melakukan treatment sesuai pilihan kamu. Salah satu salon spa kecantikan yang menyediakan home service adalah Woman and Woman Spa. Body spa di rumah dengan rasa bintang lima. Selamat mencoba!

WhatsApp