7 Tips Ampuh Self-Healing Untuk Wanita

March 3, 2024

Perempuan terutama para ibu seringkali gagal melakukan perawatan diri atau healing karena mengasuh anak selama pandemi dan menavigasi ruang kerja dari rumah. Apalagi dua tahun terakhir telah memberi cukup alasan untuk merasa cemas, stres, dan depresi.
Nah, berikut ini ada 7 tips healing self untuk kamu. Beberapa healing time berikut ini bisa kamu terapkan di rumah lho.

Lakukan Sesuatu yang Kamu Sukai

Cara self healing di rumah menurut Marie Kondo — Bintang Netflix dan penulis buku laris The Life-Changing Magic of Tidying Up: The Japanese Art of Decluttering and Organizing memulai pagi dengan "energi yang baik" penting untuk produktivitas.
Menurut Kondo, ritualnya melibatkan membuka jendela, membakar dupa, dan berdoa. Tidak harus sama, kamu bisa memulai rutinitas pagi versi kamu sendiri, yang penting dapat membuatmu kembali berenergi, dan termotivasi.
Apakah itu dengan kelas yoga 30 menit, menulis di buku harian, membaca buku, bermeditasi atau menyiapkan sarapan sehat.

Jauhi Ponsel

Yah memang betul_,_ perlu sedikit bantuan untuk menghindari godaan dan memeriksa semua aplikasi media sosial yang menghibur. Selain mematikan notifikasi, kamu mungkin perlu mengubah tampilan ponsel menjadi lebih gelap.
Cukup sambungkan Whatsapp di laptop agar tetap terhubung dengan para rekan kerja. Selain tidak mengganggu pekerjaan, istirahat dari media sosial juga salah satu healing self.

Batasi Rapat

Ini sepertinya cukup sulit, apalagi untuk kamu yang sedang work from home. Tapi tidak ada salahnya untuk mengusulkan ke tempat kerja atau setidaknya pada kelompok kecil, yaitu tim kamu. Cobalah untuk membatasi rapat hingga 30 hingga 45 menit agar kamu tetap memiliki waktu untuk istirahat.

Habiskan Waktu Bersama Pasangan

Setelah menidurkan anak-anak, misalnya, luangkan waktu sebentar untuk memutuskan bagaimana kamu ingin terhubung dengan pasangan kamu, baik itu dengan membicarakan hari itu, menonton film atau lebih mengenal satu sama lain.
Di tempat kerja, pilihlah untuk benar-benar menikmati makan siang atau sekedar istirahat menikmati secangkir kopi. Ini akan membantu mengisi ulang pikiran kamu sebelum kegiatan berikutnya.

Teknik Relaksasi

Ada beberapa teknik relaksasi yang bisa kamu terapkan untuk self healing. Mulai dari relaksasi pernapasan, otot, hingga imajinasi terpadu. Tiap teknik relaksasi memiliki cara yang berbeda-beda. Kamu cukup meluangkan waktu untuk melakukan relaksasi dan stress akan berkurang.

Memaafkan Diri Sendiri

Jika pada hari ini ada sesuatu yang kurang berjalan dengan baik maka kamu harus memaafkan diri sendiri. Biarkan emosi negatif mengalir dengan menuliskan di buku harian kemudian maafkan diri sendiri dan juga orang lain. Ada hal yang bisa kita kendalikan, dan ada yang tidak bisa kita kendalikan.

Jalan-Jalan dan Perawatan Diri

Healing adalah jalan-jalan. Bagi sebagian orang, healing dengan jalan-jalan sudah cukup. Bisa juga dengan menonton video YouTube 10 menit, mendengarkan lagu yang bagus, jalan-jalan bawa anjing keluar, minum kopi atau hanya sekedar makan ringan.
Kamu juga bisa mencoba memanjakan diri dengan pijat refleksi dan spa. Woman & Woman Spa menyediakan berbagai paket spa, baik untuk diri sendiri maupun bersama pasangan.
Healing terbaik adalah *yang dilakukan sendiri. Tapi tidak ada salahnya mencoba untuk healing bersama pasangan dengan spa di Woman & Woman Spa. Klik di laman ini untuk informasi selanjutnya ya *https://www.womanandwomanspa.id/treatments.

WhatsApp