5 Manfaat Totok Wajah di Spa yang Bisa Anda Dapatkan

March 3, 2024

Totok merupakan teknik perawatan yang datang dari negeri Tiongkok. Secara umum, totok sendiri dikenal sebagai perawatan akupuntur tanpa menggunakan jarum, melainkan menggunakan tekanan-tekanan yang berasal dari ujung jari. Karena itulah banyak yang masih salah menyangka mengenai teknik totok, dengan menganggapnya sama dengan perawatan pijit biasanya. Hal ini keliru, sebab totok lebih menekankan pada pemberian energi ci pada bagian tertentu di tubuh, dan bukan semata melakukan pemijatan saja. Energi ci ini kemudian mampu memberikan beragam manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satu bagian tubuh yang kerap mendapatkan perawatan totok adalah wajah, sebab digadang-gadang memiliki banyak manfaat untuk kebugaran tubuh, pun menjadi alternatif perawatan wajah. Bagi Anda yang masih penasaran dengan perawatan yang satu ini, yuk simak pembahasan mengenai 5 manfaat baik totok wajah di WWSpa.

5 Manfaat Totok Wajah Di Spa

Totok mengandalkan tekanan halus pada titik-titik vital yang ada di sekitar tubuh. Karena itu terapisnya tidak boleh semabarang, harus yang memiliki latarbelakang pengetahuan khusus tentang totok. Sebab jika dilakukan dengan serampangan, maka hasilnya tak akan berbeda dengan pijatan biasa pada umumnya. Berikut ini merupakan manfaat positf dari totok wajah di WWSpa.

1. Meredakan stress

Totok wajah bisa menghilangkan stress? Benar. Ini adalah keutamaan yang pertama dari perawatan ini. Totok wajah bisa memberikan efek baik bagi kesehatan, terutama dalam meredakan stress. Tekanan halus yang dilakukan melalui totok wajah diketahui mampu memperlancar peredaran darah, sekaligus menenangkan otot. Relaksasi inilah yang akan membantu Anda untuk menjadi lebih tenang. Tak heran jika banyak yang menggunakan totok wajah ini sebagai solusi untuk mengatasi insomnia. Otot tubuh yang relax ternyata mampu memberikan efek tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

2. Meringankan pusing

Anda kerap merasakan pusing akibat mata yang lelah, atau pengaruh penyakit sinusitis? Jika iya, maka totok wajah bisa menjadi jawabannya. Perawatan ini sudah diakui mampu menghilangkan lelah pada area mata, hidung dan telinga sehingga bisa membantu meringankan pusing yang Anda rasakan. Karena itu, totok wajah bukan hanya bagus untuk Anda yang menderita sinusitis, namun juga sangat baik bagi Anda yang seharian lelah berada di depan gadget.

5 manfaat totok wajah di spa yang bisa Anda dapatkan

3. Menghilangkan kerutan

Tahukah Anda bahwa totok wajah di spa mampu menjadi solusi pencegah kerutan di wajah? Perawatan ini diketahui membantu melancarkan sirkulasi darah di bagian wajah, sehingga menstimuli kesehatan kulit. Wajah akan terasa lebih lembab dan kenyal, sehingga bisa membantu menjaga dari efek penuaan. Pijatan lembut yang dilakukan dengan teratur juga diketahui bisa membantu memperlancar peredaran oksigen ke bagian kulit wajah, sehingga mendukung produksi kolagen alami dalam kulit. Efeknya adalah wajah menjadi lebih bercahaya, terlihat lebih segar, dan pastinya tak gampang dihinggapi garis-garis penuaan.

4. Detoksifikasi

Selain mengusir kerutan dan tanda penuaan dini, totok wajah juga dipercaya sebagai media detoksifikasi. Aliran energi ci yang diberikan pada wajah bisa membantu penghilangan racun yang disebabkan oleh debu, kotora, hingga terpaan radikal bebas selama beraktifitas. Bukan hanya itu, namun totok wajah juga ampuh untuk mengangkat lapisan kulit mati, sehingga membuat tampilan kulit menjadi lebih bersih.

5. Memudahkan pengaplikasian make up

Kondisi kulit wajah yang lelah diakibatkan stress dan polusi, membuat make up menjadi susah untuk diaplikasikan. Akibatnya riasan akan terlihat tidak sempurna dan kurang menyatu dengan kulit. Jika sudah begini, maka totok wajah adalah solusinya. Pijatan lembut yang diberikan mampu menenangkan otot wajah, dan mendorong sirkulasi oksigen. Ketika wajah sudah dalam kondisi bugar inilah maka lapisan kulitnya juga menjadi lebih sehat. Pengaplikasian make up menjadi lebih mudah dan pastinya lebih meresap.

Totok wajah bukan hanya manjur sebagai perawatan kecantikan, namun tepat juga dijadikan sebagai penangkal stress dan pusing karena pengaruh lelah dan serangan sinusitis. Namun tentu saja dengan catatan penanganan totok wajah di spa harus dilaksanakan oleh terapis yang berkualitas dan sudah terjamin keahliannya.

WhatsApp