Persiapan Pengantin Pre-Wedding Dengan Spa dan Lulur Massage

March 3, 2024

Menikah adalah sebuah momen yang takkan terlupakan. Setiap pasangan, tentu mengharapkan agar pernikahan tersebut menjadi yang pertama dan terakhir. Itu sebabnya, segala persiapan pun harus dilakukan semaksimal mungkin.

Nah, menjelang hari bahagia tersebut, tak ada salahnya bagi calon pengantin untuk melakukan persiapan diri. Tujuannya agar pengantin dapat tampil memukau di hari bahagia.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan perawatan kecantikan di salon atau spa bagi calon pengantin.

Perawatan Kecantikan Untuk Aura Pengantin Yang Maksimal

Banyak yang bilang ketika naik pelaminan, pasangan pengantin dapat menguarkan aura yang tak tertandingi. Tentunya, aura tersebut semakin berkilau jika sebelumnya telah melakukan perawatan kecantikan terlebih dahulu.

Perawatan kecantikan pun tak hanya untuk calon pengantin wanita, tetapi juga bagi calon pengantin pria.

Apa saja perawatan bagi calon pengantin?

1. Spa

Untuk Anda yang belum tahu, spa adalah bentuk perawatan kecantikan dan kesehatan dengan unsur tradisional. Perawatan ini mengombinasikan khasiat hidroterapi, aroma terapi, dan juga pemijatan. Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah relaksasi.

Selepas melakukan spa, seluruh tubuh akan terasa segar. Aliran darah di seluruh tubuh pun menjadi lancar. Spa juga menghambat penuaan dini dengan melepaskan toksin dari dalam tubuh. Sehingga wajah akan memancarkan seri yang bahagia.

2. Pijat Lulur

Terapi pijat dengan obat lulur juga disarankan untuk calon pengantin. Sebab, bahan obat lulur yang alami, bisa membuat kulit nampak putih bersinar. Selain itu, aromanya pun sangat wangi, sehingga menambah aura kecantikan di hari bahagia.

Untuk hasil yang maksimal, memang harus rutin melakukan lulur. Jika Anda termasuk jarang luluran, maka sediakan waktu setidaknya 1 bulan sebelum hari pernikahan, untuk merutinkan perawatan kulit dengan cara pijat lulur.

3. Facial Treatment

Tak bisa dipungkiri, kecantikan seorang pengantin paling terlihat dari wajah. Supaya wajah terlihat semakin bercahaya di hari pernikahan, tak ada salahnya melakukan perawatan tradisional seperti masker.

Disarankan juga untuk mengunjungi ahli kecantikan dan kulit, guna mengetahui kesehatan kulit wajah. Sebab, tata rias saat pernikahan bisa saja cukup tebal, dan ternyata malah membuat wajah menjadi radang.

4. Mani - Padi

Kecantikan kuku juga harus diperhatikan. Karena, setelah melaksanakan pernikahan, tentu saja jemari tangan yang dilingkari cincin akan menjadi perhatian banyak orang.

Perawatan kuku seperti manicure dan pedicure dapat membuat kuku nampak lebih menawan.

Setelah melakukan terapi manicure dan padicure, kuku tetap harus dirawat secara mandiri. Caranya cukup mudah, gunakan saja minyak yang dioleskan pada bagian kutikula kuku. Efeknya, kuku akan terlihat mengkilap dan lembab.

5. Waxing

Bagi kebanyakan wanita, bulu-bulu halus di bagian tubuh tertentu sangat mengganggu penampilan, terutama pada bagian kaki. Jika menggunakan pisau cukur biasa tidak memuaskan, maka solusinya adalah terapi waxing.

Sebagai langkah persiapan pra-nikah, disarankan melakukan terapi waxing 1 hingga 2 minggu sebelum puncak acara pernikahan. Dengan demikian, maka bagian tubuh yang diberikan terapi waxing akan memiliki waktu untuk pulih dari iritasi.

6. Perawatan Rambut

Rambut adalah mahkota wanita. Tentu saja rambut yang sehat dan berkilau dapat menambah kecantikan saat melangsungkan pernikahan. Terlebih jika Anda menggunakan hair-do yang natural, sehingga mengharuskan rambut terlihat jatuh dan mengembang alami.

Perawatan dasar untuk rambut sebagai persiapan pernikahan adalah creambath, hair spa, atau juga masker rambut. Untuk kesehatan rambut yang maksimal, gunakan juga serum dan vitamin rambut yang berguna untuk memperkuat rambut dari dalam.

Demikianlah beberapa perawatan kecantikan yang wajib dipersiapkan sebelum hari pernikahan. Selain memastikan kecantikan maksimal, tentunya calon pengantin tak boleh melupakan kesehatan fisiknya. Dengan begitu, maka momen perayaan pernikahan akan terasa semakin membahagiakan.

WhatsApp