Amankah Massage Payudara untuk Ibu Hamil?

March 3, 2024

Breast massage merupakan salah satu perawatan yang populer dikalangan wanita karena bisa memberikan banyak manfaat. Pijat ini juga sering dilakukan oleh ibu yang sedang hamil atau menyusui. Namun, apakah pijat ini aman dilakukan oleh ibu hamil? Cari tahu faktanya di sini!

Pijat Payudara dan Keamanannya untuk Ibu Hamil

Pijat payudara merupakan perawatan yang dilakukan pada payudara dengan gerakan dan sentuhan yang lembut. Ada banyak breast massage benefits diantaranya adalah untuk meningkatkan kesehatan dan relaksasi pada tubuh, terutama pada bagian payudara.

Pijat ini bisa dilakukan dengan tangan atau menggunakan alat khusus. Selain itu, teknik yang diterapkan juga harus benar dan dilakukan secara hati-hati agar tidak memunculkan perasaan tidak nyaman selama payudara sedang dipijat. Dengan teknik yang benar bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan lain-lain.

Lalu, bagaimana dengan keamanan breast massage for pregnancy? Pijat ini sebenarnya aman untuk dilakukan dan tidak memiliki efek samping. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan minyak saat melakukan pijatan perlu diperhatikan. Selain itu, tentunya teknik yang dilakukan juga harus benar.

Dengan memilih minyak atau krim yang cocok dapat mengurangi risiko reaksi alergi yang tidak diinginkan. Selain itu, ketika melakukan pijatan payudara, penting untuk menggunakan teknik yang benar dan memperhatikan kekuatan dan tekanan yang Anda terapkan.

Pijatan yang terlalu keras atau kasar dapat menyebabkan ketidaknyamanan atau bahkan cedera pada jaringan payudara. Oleh sebab itu, pijat ini harus dilakukan oleh seorang terapis profesional yang sudah berpengalaman dalam bidang ini. Dengan begitu, risiko terjadinya cedera bisa dihindari.

Waktu yang Tepat untuk Pijat Payudara

Memijat payudara bisa memicu hormon oksitosin yang sebenarnya baik untuk proses semburan ASI. Hormon ini dilepaskan oleh kelenjar pituitari dan bertanggung jawab untuk merangsang kontraksi otot dalam payudara, sehingga memungkinkan ASI keluar dari puting susu.

Sebenarnya, hormon ini baik terutama untuk ibu yang sedang menyusui. Namun, hal ini berbeda jika terjadi pada ibu hamil. Hal ini disebabkan karena jika hormon meningkat bisa menyebabkan beberapa hal yang kurang baik untuk ibu hamil.

Ternyata hormon ini juga dapat menyebabkan kontraksi rahim. Hal ini dapat menjadi masalah jika kontraksi yang dihasilkan terlalu kuat, seperti misalnya memicu kelahiran prematur pada kehamilan muda. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak breast massage while pregnant sebelum mencapai usia kandungan 36 minggu.

Tempat Terbaik untuk Melakukan Pijat Payudara

Kini kamu telah mengetahui mengenai manfaat, keamanan, dan waktu yang tepat untuk melakukan pijat tersebut. Apakah kamu tertarik untuk melakukannya dalam waktu dekat ini? Maka, pastikan untuk melakukannya pada klinik yang sudah profesional seperti misalnya Woman and Woman Spa.

Di sini, kamu akan ditangani langsung oleh terapis profesional terbaik yang mempunyai keahlian dalam melakukan pijat payudara. Selain itu, terapis juga sudah berpengalaman sehingga mengetahui teknik pijat yang benar dan efektif. Pemijatan akan dilakukan dengan benar dan sesuai dengan prosedur.

Selain itu, di sini juga sudah dilengkapi dengan peralatan dan produk yang berkualitas tinggi. Minyak atau krim pijat yang terbukti aman dan sesuai dengan kebutuhan kulit akan digunakan untukmu. Peralatan yang steril dan higienis juga digunakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan selama prosedur pijat.

Nah, bagaimana sangat menarik kan penjelasan mengenai breast massage ini? Kamu bisa langsung mengunjungi Woman and Woman Spa untuk bisa merasakan layanan terbaik ini. Yuk segera berkunjung!

WhatsApp