5 Jenis Perawatan Untuk Mempercantik Kuku Untuk Tampil Tambah Pede

March 3, 2024

Tidak melulu wajah dan rambut, kuku merupakan bagian tubuh yang dapat menunjang penampilan. Selain membuat orang kehilangan kepercayaan diri, kuku yang tidak dirawat juga bissa menimbulkan berbagai penyait dan masalah kesehatan lainnya. Karena itu, kuku sangat penting untuk dijaga dan dirawat.Pentingnya kesehatan kuku ini membuat orang mulai aware untuk melakukan berbagai macam perawatan kuku. Banyak jenis perawatan kuku yang biasanya diisediakan oleh salon dan spa treatments. Apa saja treatments yang bisa mempercantik kuku? Simak selengkapnya di bawah ini.

Jenis Perawatan Kuku yang Biasa Ada di Spa Treatments

Berikut beberapa jenis perawatan yang bisa kamu coba untuk memperindah kuku,

1. Manicure

Perawatan jenis ini banyak digunakan oleh para perempuan. Manicure dilakukan dengan prinsip merendam tangan dan kaki ke dalam air hangat. Air tersebut sudah dicampur dengan sabun guna membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Proses yang dilakukan oleh terapis di spa treatments untuk mempercantik kuku biasanya dimulai dengan membersihkan kuku, merendam jari-jari menggunakan air hangat dan sabun kurang lebih 10 – 15 menit. Agar lebih rileks, air hangat kadang ditambahkan dengan hot stone manicure yang berfungsi merlancarkan peredaran darah dan meregangkan otot.

2. Pedicure

Pedicure sebenarnya hampir sama dengan manicure. Namun, pada pedicure ini ada tambahan treatments membersihkan kuku dan bagian kaki supaya lebih sehat. Itulah mengapa pedicure sangat diminati. Selain membersihkan kuku dan kaki. Pedicure juga bisa memperkuat kuku agar tidak mudah rapuh. Ia juga bisa mencegah bakteri untuk bersarang di kaki. Pedicure dilakukan menggunakan prealatan yang higienis dan steril. Beberapa bahan yan biasanya dipakai oleh spa treatments untuk pedicure ini ialah lilin parafin, lotion, minyak, pewarna kuku, sabun dan lainnya.

5 Jenis Perawatan Untuk Mempercantik Kuku Untuk Tampil Tambah Pede

3. Nail Polish

nail polish meruakan perawatan yang biasa digunakan untuk memperindah kuku. Yakni dengan membuat kuku menjadi warna-warni. Warna yang ada di kuku bisa jadi mencerminkan kepribadian dari sang pemilik. Itulah mengapa, dalam melakukan nail polish biasanya orang bisa memilih sesuai warna kesukaan. Akan tetapi, ada hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih warna kuku. misalnya kesesuaian warna kulit dengan kuteks. Dengan demikian, warna yang digunakan akan terlihat lebih cocok dipakai.

4. Nail Art

nail art disukai karena dinilai modern dan membuat penampilan menjadi lebih modis. Tidak hanya mengapikasikan kuteks, perawatan ini juga menambahkan design menarik dan motif unik di kuku kamu. Untuk perawatan nail art bisa dilakukan menggunakan gel nail, yakni gel cat kuku dengan kombinasi teknologi ultraviolet dari gel nail lamp. Hasilnya, cat akan mudah kering, alami, mengkilap, tahan lama, dan bisa dihapus. Menarik bukan? Eits, masih ada lagi lho caranya. Kamu bisa menggunakan acrylic nail dengan mencampurkan powder dan liquid. Lanjut dengan memasang kuku palsu yang dibentuk sesuai bentuk dan panjang kuku. Kamu pun bisa membentuk objek 3D yang unik.

5. Spa Kuku

jenis perawatan ini sebenarnya sudah lebih lama jika dibandingkan dengan 4 perawatan lain di atas. Prosesnya tergolong sederhana namun bisa membuat rileks dan menenangkan. Langkah dari spa kuku sudah ada dalam serangkaian perawatan manicure dan pedicure, namun bedanya di sini ada tamabahan pijat refleksi. Ada pula langkah untuk meremajakan kulit, kuku, dan kutikula.

5 jenis perawatan mempercantik kuku di atas bisa kamu temukan di Woman and Woman Spa. Selamat mencoba!

WhatsApp