5 Keunggulan Lulur Alami Untuk Kesehatan Kulit

March 3, 2024

Sejak dahulu perawatan kulit menggunakan *lulur *sudah dikenal dan biasanya dilakukan para bangsawan yang biasa disebut tradisi luluran. Seiring dengan berjalannya waktu, kini luluran telah digunakan oleh banyak orang berbagai lapisan masyarakat.
Perawatan kulit dengan lulur dapat dibuat dengan bahan alami secara tradisional dan bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan yang digunakan juga sering kita temui di kehidupan sehari-hari seperti rempah-rempah, buah-buahan, bahkan garam laut.
Lulur herbal yang dibuat dengan bahan alami lebih disukai oleh banyak orang karena menghasilkan aroma yang khas sebagai relaksasi. Tentunya tidak memiliki efek samping yang berlebih dibanding lulur dari bahan kimia.
Apa saja manfaatnya? Berikut manfaat yang didapat dari penggunaan lulur secara alami.

Meregenerasi Kulit (Mencegah Penuaan)

Bahan alami pilihan yang dibuat untuk lulur dapat memberikan nutrisi tambahan untuk diserap kulit. Hal ini dapat mengatasi kulit dari efek buruk yang dihasilkan lingkungan seperti terpapar kotoran dan debu yang dapat merusak kelembaban kulit.
Dalam hal meregenerasi kulit pilihlah lulur yang memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan. Bahan alami yang mengandung kandungan tersebut dapat ditemui di alpukat, madu, green tea, dan banyak lagi.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit yang mati dan minyak pori yang berlebih tidak bisa hilang dengan penggunaan sabun pembersih biasa. Meskipun penggunaan lulur tidak dianjurkan rutin setiap hari tapi lulur memberi manfaat lebih untuk membantu mengeksfoliasi kulit agar terlihat bersih dan bercahaya.
Penumpukan sel kulit mati yang berlebih jika tidak dirawat akan menimbulkan efek berlebih seperti kulit kusam, dan memicu timbulnya jerawat. Proses eksfoliasi ini juga membuat kulit bisa bernafas dengan baik. Sehingga mengurangi efek negatif dari penumpukan sel kulit mati tersebut.

Mengencangkan Kulit

Manfaat lulur rempah kunyit yang dicampur dengan sari tepung beras dapat digunakan sebagai lulur untuk mengencangkan kulit. Bahan lain seperti lidah buaya, kopi, putih telur juga bisa difungsikan untuk mengencangkan kulit yang mulai kendur.
Disertai dengan pijatan halus yang dapat menimbulkan relaksasi memberikan efek nyaman bagi kamu. Pijatannya pun harus disesuaikan dengan memijat melawan arah kulit yang mulai terlihat kendur.

Melembutkan dan Menghaluskan Kulit

Manfaat lulur badan dapat merangsang pembentukan sel kulit baru. Hal itu membuat kulit lebih terasa halus dan lembut. Bahan alami yang digunakan memiliki banyak nutrisi yang juga menjaga kulit tetap terasa lembab, sehingga kulit juga terasa lebih kencang.
Sensasi kelembutan di kulit dapat memberikan rasa percaya diri bagi sebagian orang. Terutama bagi kaum hawa yang pastinya selalu mendambakan kecantikan.

Mencerahkan Kulit

Bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit salah satunya bengkoang. Lulur yang memiliki kandungan bengkoang lebih dikhususkan untuk mencerahkan.
Tentunya bukan hanya bengkoang, manfaat lulur kopi juga memberikan efek yang baik untuk mencerahkan kulit. Begitu juga dengan lemon yang memiliki kandungan vitamin C dapat memberikan nutrisi dan membuat kulit lebih cerah bercahaya.
Ada banyak sekali racikan lulur dari bahan alami yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Namun, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Woman & Woman Spa akan menjadi tempat untuk perawatan spa terbaik.
Disini kamu akan mendapatkan lulur dari racikan tradisional khas kerajaan. Bahkan kamu bisa merasakan bagaimana rasanya dimanjakan layaknya seorang putri raja.
Nah, itulah beberapa manfaat lulur alami yang dapat menyehatkan dan mempercantik kulit kamu. Tentunya dengan bahan yang mudah kita jumpai dan bisa kamu buat sendiri di rumah.

WhatsApp