Apakah Perawatan dan Terapi Vagina Hanya Untuk yang Sudah Menikah? Kupas Fakta dan Mitosnya Disini

March 7, 2020

Hal yang perlu diketahui bagi seorang wanita, bahwa menjaga kesehatan vagina itu sangat diutamakan karena aset terpenting wanita salah satunya adalah vagina yang sehat dan terawat. Untuk itulah, perlu kiranya bagi setiap wanita untuk menjaga dan merawat vagina dengan berbagai macam cara. Mulai dari perawatan dalam seperti konsumsi makanan bergizi hingga perawatan luar seperti spa dan pijat. Dalam kenyataannya, sebagian orang beranggapan bahwa melakukan terapi dan perawatan vagina merupakan hal yang penting. Namun banyak juga yang beranggapan bahwa teknik ini dilakukan bagi yang sudah menikah saja karena berfungsi mengembalikan elastisitas otot vagina seperti sedia kala. Lantas, mana yang dianggap benar?

Fakta dan Mitos Perawatan dan Terapi Vagina

Banyak statement yang mendasari timbulnya anggapan di masyarakat mengenai perawatan dan terapi vagina. Banyak yang pro dan kontra dengan teknik perawatan ini. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai fakta dan mitos seputar terapi vagina berikut ini:

1. Terapi Vagina Hanya untuk Wanita yang Sudah Menikah

Anggapan ini adalah mitos. Terapi vagina bisa diterapkan baik kepada wanita yang sudah menikah ataupun yang belum menikah sekalipun. Hal ini dikarenakan tujuan utama terapi vagina adalah merawat kesehatan dan fungsionalitas vagina itu sendiri yang mana harus dilakukan jauh sebelum menikah. Perlu diketahui juga bahwa merawat vagina tidak hanya untuk wanita yang mau menikah atapun yang sudah menikah saja, karena fungsi vagina yang beragam dan aset terpenting seorang wanita, maka perlu dirawat sejak dini. Untuk itulah, perlu kiranya terapi vagina untuk kamu lakukan.

2. Terapi Vagina Ampuh Membuat Vagina Wangi dan Rapat

Pernyataan ini adalah fakta. Manfaat dari terapi vagina sangat banyak, diantaranya adalah menjaga elastisitas otot vagina agar selalu kencang dan rapat. Selain itu, terapi vagina juga dapat membunuh bakteri penyebab keputihan yang mana merupakan salah satu penyakit yang banyak dikeluhkan oleh wanita. Ada banyak tempat spa Jakarta handal yang menawarkan berbagai macam teknik perawatan vagina dengan tenaga yang yang profesional yang mana sudah terjamin kualitasnya. kamu bisa mengunjungi salah satunya dan melakukan serangkaian terapi vagina di sana.

Apakah Perawatan dan Terapi Vagina Hanya Untuk yang Sudah Menikah? Kupas Fakta dan Mitosnya Disini

3. Terapi Vagina Harus Dilakukan dengan Rutin

Segala sesuatu yang dilakukan dengan konsisten pastinya akan memberikan hasil yang memuaskan, begitu pula dengan terapi vagina. Kamu bisa melakukan terapi dan perawatan vagina secara rutin minimal sebulan sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana dengan rentang waktu yang berdekatan? Jika terlalu sering melakukan terapi vagina justru akan tidak baik bagi kondisi vaginamu. Sesuatu yang berlebihan memang tidaklah baik. Vagina juga memiliki sistem regenerasinya sendiri serta bakteri baik yang bertujuan untuk memulihkan kondisi vagina itu sendiri, jika terlalu rutin melakukan terapi, dikhawatirkan akan membunuh bakteri baik yang ada di vagina.

4. Cara Merawat Vagina Selain Terapi

Selain dengan perawatan dan terapi, kamu tetap bisa merawat vaginamu dengan cara lain Seperti makan makanan bergizi. Kesehatan setiap organ tubuh juga bergantung pada makanan yang dimakan. Konsumsi buah dan sayur, banyak minum air putih serta menjaga pola makan yang teratur akan membuat fungsi organ tubuhmu sehat termasuk vagina. Selain itu juga, rajin berolahraga seperti banyak berjalan dan melakukan hal-hal yang berhubungan dengan pinggul juga akan memperkuat otot di sekitar vagina. Kamu juga harus rutin menjaga kebersihan area luar vagina agar tetap sehat dan terawat..

Itulah beberapa fakta dan mitos seputar perawatan vagina. Kamu tidak perlu khawatir lagi jika terapi vagina hanya bagi wanita yang sudah menikah saja, karena merawat vagina adalah salah satu bukti kecintaan seorang wanita terhadap dirinya sendiri. Kamu bisa melakukan perawatan kewanitaan ini di WWSpa. Kamu bisa mengunjungi WWSpa yang berada di Jakarta maupun Yogyakarta loh.

WhatsApp