Bikin Kulit Cerah dan Wangi, Bahan Ini Bisa Jadi Lulur Alami Tanpa Kimia

March 3, 2024

Memiliki kulit yang sehat, cerah, dan juga wangi, pasti sangat diidam-idamkan semua orang, khususnya kaum Hawa. Tidak sedikit dari mereka yang mengusahakan tampil cantik dengan merawat kulitnya, namun dengan cara yang salah. Banyak yang memilih jalan instan untuk mendapatkan kulit cerah dan wangi, yakni dengan produk yang mengandung bahan kimia berbahaya. Memang, hasilnya akan cepat terlihat, namun efeknya bisa sangat membahayakan kulit maupun kesehatan. Daripada pakai produk yang berbahaya, bukankah lebih baik menggunakan bahan yang alami? Sudah dapat khasiatnya, ditambah lagi tidak akan membahayakan. Menghasilkan kulit cerah dan wangi bisa dilakukan dengan menggunakan lulur body scrub dari bahan alami, lho.

Daftar Bahan Alami untuk Lulur Body Scrub

Tak usah bergaya dengan bahan yang berbahaya, karena bahan yang alami saja juga bisa membuat kamu tampil cantik dengan kulit cerah dan wangi. Nah, gunakan bahan-bahan alami untuk lulur b_ody scrub_ berikut ini agar kulit menjadi cerah dan wangi:

1. Kopi

Siapa sih yang tidak tahu bahan alami satu ini, dijamin kamu sudah mengenalnya. Pasalnya, kopi sudah sangat familiar di kehidupan sehari-hari. Nah, bahan ini bisa kamu racik dan ubah menjadi lulur, lho. Tak hanya dapat mencerahkan kulit saja, lulur yang terbuat dari kopi bisa menyamarkan selulit, lho. Wah, keren banget, kan? Cara menjadikannya lulur juga sangat gampang, kamu hanya perlu menyiapkan bubuk kopi murni, air panas, dan minyak kelapa hangat. Setelah semua siap, campurkan semua bahan dan aduk hingga semua tercampur rata. Jika lulur kopi masih bertekstur padat, kamu bisa menambahkan minyak kelapa lagi hingga teksturnya pas. Setelah itu, gunakan adonan tersebut sebagai lulur seperti pada umumnya.

2. Gula Merah

Pasti kamu tidak menyangka, bahwa gula merah bisa dijadikan sebagai lulur body scrub, bukan? Bahan alami yang sangat mudah ditemukan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Cara menggunakannya sebagai lulur hanyalah mencampur gula merah dan minyak zaitun hingga rata. Jika ingin aromanya lebih kuat dan harum, kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender.

3. Madu

Karena madu merupakan bahan alami yang mengandung zat antimikroba dan antioksidan, pastinya lulur dengan bahan ini akan menyehatkan kulit kamu. Caranya menciptakan lulur dari madu adalah dengan mencampurkannya dengan gula merah cair dan minyak kelapa. Setelah itu, aduk hingga semua rata dan mendapatkan konsistensi adonan sesuai dengan keinginan kamu. Gunakan lulur ini seminggu 2 kali, agar hasilnya segera terlihat.

4. Bengkuang

Kalau bahan yang satu ini pasti sudah sangat familiar, karena memang sudah banyak digunakan untuk produk lulur. Kamu bisa mendapatkan kulit putih bersinar jika menggunakan lulur dari bengkoang secara rutin. Untuk mengubahnya menjadi lulur, kamu perlu menghaluskannya terlebih dahulu. Setelahnya, langsung gosokkan pada bagian kulit yang ingin dilulur, dan diamkan hingga lulur mengering. Setelah itu, bilas hingga bersih.

5. Oat dan Minyak Kelapa

Bahan alami selanjutnya adalah oat dan minyak kelapa, yang sangat cocok bagi pemilik kulit kering. Tak hanya itu saja, kamu yang memiliki kulit super sensitif sangat bisa menggunakan lulur alami ini. Cara membuat lulur dari kedua bahan ini sangat gampang, karena kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan dan diamkan beberapa menit. Setelah gandum tersebut menyerap sebagian minyak kelapa, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada kulit. Tambahkan essential oil jika ingin aromanya lebih wangi.

Dengan bahan-bahan alami yang telah disebutkan di atas, kamu bisa membuat lulur body scrub yang aman. Cara membuatnya juga sangat gampang, bukan? Nah, setelah mengetahui bahan alami yang bisa dijadikan lulur, maka kamu tidak akan beralih ke cara instan dengan bahan berbahaya, bukan? Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan lulur di WWSpa, tunggu apalagi segera booking ya!

WhatsApp