Tentang Hot Stones Massage

March 3, 2024

Penggunaan nama Hot Stones Massage atau Pijat batu panas adalah karena pemijatan ini menggunakan batu yang telah di panas kan terlebih dahulu, jenis batu yang di gunakan adalah batu sungai karena tekstur nya yang lebih halus dan dapat menyimpan panas lebih lama.

Batu di panas kan dengan pemanas khusus dengan suhu yang sudah di atur karena batu yang terlalu panas akan membuat kulit terbakar, batu batu tersebut akan di letakan di berbagai titik energy tubuh yang di awali dengan pemijatan tanpa batu.

MANFAAT

Meski belum terlalu banyak penelitian yang di lakukan untuk mengetahui manfaat lebih jauh dari pemijatan ini namun banyak yang melakukan nya untuk relaxasi, hangat nya batu mampu memberikan perasaan yang nyaman terutama pada saat tubuh terasa kurang nyaman karena kedinginan, dan therapist bisa memberikan efek pemijatan yang dalam namun dengan tekanan yang tidak terlalu kuat.

  1. Memperlancar peredaran darah
  2. Mengurangi gejala Insomnia
  3. Menghilangkan keluhan sakit pada pinggang, punggung dan persendian
  4. Menghilangkan selulit
  5. Mempertahan kan keseimbangan
  6. Menghilangkan stress

APAKAH MENIMBULKAN RASA SAKIT?

Woman and Woman Spa adalah salah satu spa wanita terbaik yang menyediakan perawatan Hot Stones Massage,dengan menggunakan 38 Biji batu yang ukuran nya berbeda disesuaikan dengan titik yang akan menjadi tempat di letakkan nya batu,namun demikin ukuran terbesar dari batu batu tersebut adalah yang sanggup di genggam oleh tangan saja,jadi tidak lah terlalu besar.

Batu batu tersebut akan di panaskan terlebih dahulu dengan menggunakan pemanas khusus sehingga bisa di kontrol suhu nya, karena batu yang terlalu panas dapat menyebabkan kulit terbakar, dan apabila batu terasa lebih panas segera untuk memberi tahukan ke therapist yang memberikan pemijatan. Pada dasarnya memijat jenis apapun memang harusnya tidak menimbulkan rasa sakit, maka dari itu jika merasa tidak nyaman agar segera di komunikasi kan pada therapist.

![hot stones massage](https://assets-global.website-files.com/5af0299f70b69b309af8177d/5c238aaa9ab9db11cb2ddc33_edit 6.jpg)

APA YANG DI DAPATKAN DARI PIJATAN INI?

Pada proses nya, therapist akan menggunakan batu batu panas atau hangat ini untuk di usapkan pada bagian tubuh dengan menggunakan metode pemijatan yang sudah di latih seperti metode pemijatan Swedish dan kemudian batu batu ini di letakan pada titik energy, seperti:

  • Di punggung disamping tulang belakang
  • Di Perut dekat pusar dan di dada
  • Di paha depan dan belakang
  • Di genggaman tangan

Dan meski pemijatan ini adalah pemijatan dengan menggunakan batu panas namun di Woman and Woman Spa memiliki keunikan sendiri dengan menggunakan beberapa batu dingin yang di letakan di titik titik tertentu yang fungsinya untuk keseimbangan.

SIAPA YANG TIDAK BOLEH DIPIJAT "HOT STONES MASSAGE"

Meskipun Hot Stones Massage ini relatif aman untuk di lakukan pada siapa saja namun bukan berarti di peruntukan ke semua orang, beberapa yang di sarankan untuk tidak menerima jenis pemijatan ini adalah:

  • Orang yang mengalami luka di bagian tubuh nya
  • Penderita darah tinggi
  • Wanita hamil, bayi dan anak anak
  • Penderita kanker dan penyakit kronis lain nya
  • Pasca operasi

TIPS YANG PERLU DI KETAHUI SEBELUM MELAKUKAN PEMIJATAN HOT STONES

  • Sebaiknya jangan makan sebelum pemijatan atau satu jam sebelum pemijatan
  • Minum air putih yang cukup sebelum dan sesudah pemijatan
  • Informasikan pada therapist apabila batu terlalu panas atau tekanan terlalu kuat
  • Nikmati proses pemijatan untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, matikan seluler selama proses pemijatan berlangsung

Yuk kunjungi Woman & Woman Salon & Spa Jakarta dan Jogja.

WhatsApp