Indoor Tanning vs Outdoor Tanning Mana yang Terbaik

September 22, 2021

Awalnya para wanita berpikir memiliki kulit putih dan halus menjadi standar utama kecantikan yang dimiliki oleh tubuh, tapi lambat laun  mindset untuk memiliki kulit putih berubah menjadi menginginkan kulit eksotis. Itulah  yang menjadi dasar kemunculan treatment kecantikan untuk menggelapkan kulit salah satunya melalui Tanning.

Mengenal Tanning 

Tanning merupakan metode perawatan kecantikan yang bertujuan untuk menggelapkan warna kulit. Dalam dunia kecantikan, tanning juga bisa disebut sebagai skin tanning. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai tanning 

  1. Sebelum memulai tanning, alangkah lebih baik untuk melakukan eksfoliasi ada kulit. Hal ini untuk mempertajam warna kulit supaya menjadi lebih gelap. 
  2. Jika bulu-bulu di kaki atau tangan terlalu lebat, maka kamu bisa mencukur atau melakukan waxing untuk menghilangkan bulu. Jika ini tidak dilakukan, maka dikhawatirkan tanning tidak bisa merata karena terhalang bulu, sehingga justru warna yang didapatkan akan belang. 
  3. Kamu bisa manikur terlebih dahulu, daripada manikur setelah  tanning. 
  4. Kamu perlu berhati-hati memilih baju yang akan dikenakan saat tanning, pilihlah baju dengan kerah terbuka atau maxi dress backless. Hati-hatilah dengan  noda tanning, usahakan noda tersebut tidak menempel pada baju. 
  5. 1 hingga dua hari (2 x 24 jam) setelah tanning, hindari memakai lotion atau krim berjerawat karena dapat beresiko membuat belang kulit dan tanning  tidak maksimal. 
Indoor Tanning  vs Outdoor Tanning Mana yang Terbaik

Jenis tanning 

Dalam melakukan skin tanning, ada beberapa jenis yang perlu kamu ketahui 

  1. Outdoor Tanning atau Tanning secara alami 

Merupakan kegiatan untuk menggelapkan kulit dengan cara berjemur dibawah sinar matahari. Pakailah baju yang sedikit terbuka, agar sinar matahari mampu menyerap ke dalam tubuh.  Waktu yang pas untuk melakukan tanning alami ini adalah mulai pukul 09.00 hingga 13.00. Sinar matahari mengandung ultraviolet yang bermanfaat untuk meremajakan dan menguatkan kulit dari serangan jamur atau bakteri.  Jangan melakukan Tanning secara berlebihan, kamu harus bisa memperkirakan sejauh mana warna kulit berubah menjadi lebih eksotis. Jika terlalu lama melakukan Tanning, justru malah dapat beresiko menimbulkan  resiko kanker kulit. 

  1. Indoor Tanning 

Perkembangan waktu dan zaman, mendorong kemajuan teknologi, tak terkecuali dalam dunia kecantikan. Seperti saat ini, jika kamu ingin melakukan Tanning namun malas untuk mendapatkan hasil yang lama, dan malas untuk berjemur, tak ada salahnya untuk melakukan Indoor Tanning. Adapun jenis dari Indoor tanning, antara lain: 

  1. Tanning Bed 

Merupakan tanning dengan bantuan alat seperti bed atau ranjang yang ada dalam box. Ranjang ini dapat memancarkan sinar ultra violet, sehingga jika kulit terpapar tentu warnanya akan berubah menjadi lebih coklat.  Cara melakukan Tanning Bed yaitu tubuh masuk ke dalam box,  dimana di dalam ox berisi ranjang dan lampu ultraviolet. Adapun waktu yang diperlukan untuk Tanning Bed hanya 20 menit saja, dan dilakukan secara konsisten 2-3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.  Tanning Bed dinilai lebih aman karena tidak membakar kulit. 

  1. Tanning Airbrush 

Tanning Airbrush merupakan  proses untuk menggelapkan warna kulit, dengan cara menggunakan cairan airbrush yang disemprotkan ke kulit, cairan ini mengandung DHA,  dalam DHA mengandung senyawa asam amino yang dapat membakar kulit sel-sel mati, sehingga menumbuhkan sel-sel kulit baru dengan warna lebih gelap kecoklatan. 

Indoor  tanning maupun outdoor tanning sebenarnya keduanya bisa kamu lakukan, untuk mendapatkan hasil warna kulit yang gelap. Perbedaannya hanya terletak di proses mendapatkan warna gelap memang lebih cepat jika dilakukan secara Indoor Tanning.  Meskipun keduanya menunjukan perubahan hasil warna kulit yang baik dan eksotis, kamu tetap harus berhati-hati tidak boleh berlebihan, karena akan beresiko menimbulkan gangguan kesehatan pada kulit.  Itulah sedikit informasi mengenai Indoor Tanning vs outdoor Tanning. Jika kamu sedang mencari tempat untuk melakukan treatment perawatan tubuh lainnya maka kamu bisa mengunjungi WWSpa untuk area Jakarta atau Yogyakarta. Selamat memanjakan tubuh dengan perawatan terbaik di WWSpa!

WhatsApp