Fakta dan Mitos Seputar Ratus yang Harus Kamu Ketahui

February 19, 2020

Organ intim merupakan aset yang sangat bergharga bagi setiap wanita. Untuk itulah, kamu perlu menjaganya agar tetap sehat. Banyak cara dilakukan untuk merawat organ intim. Salah satunya perawatan dengan bahan alami karena mempunyai efek samping yang sedikit.

Teknik perawatan yang kini lagi banyak diminati adalah ratus yang terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan organ intim kamu. Teknik ini menggunakan uap panas hasil rebusan bahan-bahan alami serta tambahan aromaterapi. Namun dibalik kepopulerannya itu, terdapat banyak spekulasi masyarakat yang mempertanyakan kekhasiatan teknik ini. Anda bisa menikmati ratus vagina di WWSpa.

Fakta dan Mitos dari Teknik Ratus Vagina

Teknik ratus atau uap vagina diklaim sangat bermanfaat bagi kesehatan organ intim para wanita. Namun, terdapat beberapa mitos dan fakta seputar teknik ini, berikut ulasannya:

1. Perawatan Warisan Nenek Moyang

Ini adalah fakta. Teknik ini sudah ada sejak zaman dahulu dan diwariskan dari nenek moyang secara turun-temurun untuk kesehatan organ intim. Bahan-bahan seperti akar secang, kunyit, serai, bunga mawar, kayu manis dan jahe ditumbuk dan direbus atau dibakar sehingga menghasilkan uap yang nantinya diaplikasikan ke organ intim.

2. Mampu Merapatkan Vagina

Sampai saat ini, belum ada bukti penelitian yang kuat mengenai manfaat ini. Teknik operasi dan pijat sekitar vagina biasanya lebih efektif untuk merapatkan otot-otot vagina yang kendur akibat proses melahirkan.

3. Mampu Menyehatkan Vagina

Hal ini benar adanya. Kandungan uap pada ratus mampu membunuh bakteri jahat pada organ intim penyebab gatal dan keputihan. Organ intim jadi lebih sehat. Namun, perlu diketahui bahwa jika pemakaian terlalu sering juga akan berdampak negatif pada vaginamu, yaitu bakteri baik pada vagina yang ikut terbunuh ataupun dapat mempengaruhi pH pada vagina itu sendiri.

Fakta dan Mitos Seputar Ratus yang Harus Kamu Ketahui

4. Penanganan yang Tidak Tepat Akan Membahayakan Vagina

Teknik ini menggunakan uap yang panas secara langsung. Untuk itulah, perlu penanganan yang khusus oleh orang yang profesional ketika menggunakan teknik ini. Jika tidak ditangani oleh orang yang tepat, uap panas bisa menyebabkan kulit luar vagina menjadi kering bahkan bisa terjadi luka bakar pada organ intim kamu.

5. Bisa Diterapkan pada Semua Wanita

Ini adalah mitos, faktanya Tidak semua vagina bisa melakukan teknik ratus ini. Hal ini dikarenakan kondisi hormonal ataupun keluhan pada setiap wanita berbeda-beda. Selain itu, kondisi kulit setiap orang juga punya tingkat sesitifitas yang berbeda pula. Untuk itulah ada yang menyatakan teknik ini sangat bermanfaat, dan ada juga yang menyatakan bahwa teknik ini berbahaya untuk organ intim. Semua tergantung bagaimana aplikasi dari teknik ini dan seberapa sering teknik ini digunakan.

6. Vagina punya Mekanisme Perawatan Sendiri

Banyak wanita yang belum mengetahui bahwa vagina punya mekanisme sendiri untuk memulihkan dirinya sendiri serta merawatnya. Bakteri baik pada vagina menjaga kelembaban dan kondisi pH pada vagina agar tetap normal. Selain itu, vagina punya cairan khusus yang dapat membersihkan dirinya sendiri dari dalam. Untuk itulah, sebenarnya tidak perlu perawatan apapun terlalur sering. Cukup sesekali saja.

7. Senam Kegel Lebih Baik dari Ratus

Senam kegel merupakan latihan yang berfokus pada area di sekitar pinggul. Maka dari itu, senam ini dipercaya mampu memberi hasil yang lebih maksimal dibandingkan dengan teknik uap vagina. Namun kedua hal ini, baik senam kegel ataupun uap vagina, keduanya memiliki manfaat jika dilakukan dengan cara yang benar.

Itulah seputar fakta dan mitos dari teknik ratus yang perlu kamu ketahui. Hal terpenting adalah bagaimana menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim kamu secara konsisten. Selain itu, makan makanan bergizi dan rajin berolahraga juga akan membantu meningkatkan produktivitas organ intimmu dari dalam. Atau kamu bisa mengunjungi spa yang menyediakan treatment perawatan kesehatan kewanitaan, contohnya kamu bisa mengunjungi WWSpa. WWSpa akan membantu kamu untuk melakukan perawatan kewanitaan.

WhatsApp