Bagaimana Cara Totok Wajah Bantu Redakan Pusing dan Nyeri di Badan? Simak Penjelasannya

March 3, 2024

Totok wajah adalah salah satu teknik pengobatan tradisional yang tidak menggunakan jarum, melainkan menggunakan teknik pijat dan tekan-tekan di beberapa titik. Titik pijatnya hampir sama dengan metode akupuntur, tetapi totok wajah tidak menggunakan jarum. Jika kamu mengalami sakit kepala, nyeri pada badan dikarenakan masuk angin atau kelelahan, jangan buru-buru ke dokter atau minum obat. Kamu bisa mencoba terapi dengan totok wajah. Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan semata, totok wajah juga bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya sakit kepala. Totok wajah dapat memperlancar peredaran darah yang mana jika peredaran darah lancar maka sakit kepala perlahan pun akan membaik. Agar hasil bisa maksimal, kamu perlu perhatikan titik totok wajah dan manfaatnya akan bisa terasa dengan baik.

Cara Totok Wajah Meredakan Sakit Kepala dan Sinusitis

Ketika mengalami gejala sakit kepala, kamu bisa mencoba pengobatan secara tradisional dulu, yaitu dengan melakukan totok wajah. Kamu bisa coba melakukan totok wajah di beberapa titik tekanan di wajah berikut ini.

1. Teknik Drilling Bamboo

Teknik Drilling Bamboo ini titiknya ada pada sisi di batang hidung hingga punggung alis. Kamu bisa lakukan pijatan dengan cara :

  • Taruh dan tekan kedua jari telunjuk pada titik tempat lekukan batang hidung bertemu punggung alis.
  • Tekan kurang lebih selama 10 detik saja, kemudian lepaskan tekanan dan lakukan kembali beberapa kali.

2. Teknik The Third Eye

Teknik ini tidak jauh beda dengan teknik Drilling Bamboo, bedanya hanya saja pada penggunaan jari. Teknik The Third Eye hanya menggunakan satu jari saja saat melakukan pijatan. Untuk titik tekannya berada di antara kedua alis, tepatnya di titik antara batang hidung bertemu dengan dahi. Cara teknik pijatnya kamu bisa lakukan seperti ini:

  • Jari telunjuk (hanya satu tangan saja) taruh di titik antara batang hidung tersebut dan tekan area tersebut dengan kuat, kurang lebih selama 1 menit.
  • Setelah itu lepaskan dan lakukan kembali beberapa kali.

Bagaimana Cara Totok Wajah Bantu Redakan Pusing dan Nyeri di Badan? Simak Penjelasannya

3. Teknik Totok Wajah yang Meredakan Migrain atau Sakit Kepala

Migrain atau sakit kepala sebelah memang bisa mengganggu aktivitas kamu sehari-hari. Untuk pengobatan pertama kamu bisa lakukan teknik totok wajah berikut ini.

  • Titik yang akan di totok atau di pijit secara di tekan-tekan adalah di samping kanan dan kiri lubang hidung kamu (mendekati sekitar bagian bawah tulang pipi)
  • Gunakan ujung kedua jari telunjuk untuk menekan titik tadi kurang lebih satu menit secara bersamaan.
  • Tekan dan pijat dengan cara memutar di titik ini.

4. Teknik Untuk Sinusitis

Bagi kamu yang memiliki penyakit sinusitis, mungkin bisa mencoba totok wajah dengan teknik berikut yang bisa kamu coba di rumah. Ada tiga titik di wajah untuk melakukan totok wajah bagi sinusitis.

  • Gunakan ibu jari atau bisa juga jari telunjuk untuk menekan dan memijat
  • Letakkan jari pada satu titik diantara alis kamu.
  • Tekan dan gerakan melingkar di titik ini kurang lebih 5 detik saja.
  • Setelah itu pindah posisi titik pada pelipis kamu dengan gerakan yang sama yaitu tekan dan gerakkan melingkar kurang lebih 5 detik.
  • Setelah itu pindah ke titik kanan kiri samping lubang hidung, dengan teknik yang sama selama kurang lebih 5 detik.

Beberapa teknik di atas bisa kamu coba lakukan setiap hari atau ketika sakit kepala melanda. Bila memang masih berlanjut nyeri kepalanya maka sebaiknya konsultasikan ke dokter. Totok wajah adalah salah satu cara untuk meringankan gejala dan sakit kepala, bukan menambah nyeri.

Selain kamu bisa melakukannya di rumah, kamu juga bisa melakukan totok wajah di salon dan spa. Sebab saat ini sudah banyak salon dan spa yang memiliki pelayanan perawatan totok wajah. Salah satunya Woman and Woman Spa yang memberikan pelayanan perawatan wajah yang sudah berpengalaman di bidang kecantikan. Bagaimana? Tertarik mencoba?

WhatsApp