5 Aktivitas Bisa Kamu Coba agar Tetap Fit Saat Hari Pernikahan

March 3, 2024

Salah satu persiapan pernikahan yang sangat penting khususnya bagi kedua calon mempelai adalah memastikan kondisi tetap fit menjelang hari pernikahan. Hal ini terkesan sepele, namun sangat penting karena acara pernikahan akan berlangsung cukup lama sehingga akan memerlukan lebih banyak energi. Agar kondisi tubuh tetap fit selama upacara pernikahan, ada beberapa aktivitas penting yang dapat kamu lakukan, salah satunya adalah olahraga. Lalu, olahraga seperti apa yang sebaiknya dilakukan? Selain olahraga, aktivitas apa lagi yang dapat membantu membuat tubuh tetap fit? Berikut penjelasannya!

5 Cara Tetap Fit Menjelang Hari Pernikahan

Salah satu syarat pernikahan agar dapat berjalan dengan lancar hingga selesai adalah kondisi calon mempelai yang sehat dan fit. Berikut beberapa hal yang perlu kamu lakukan menjelang hari pernikahan tiba.

1. Rutin melakukan olahraga

Terdapat berbagai jenis olahraga ringan yang bisa kamu lakukan baik di dalam atau di luar rumah. Jika belum terbiasa, kamu bisa mulai dengan olahraga ringan seperti jalan kaki. Lakukan setidaknya olahraga ringan setiap harinya yakni sekitar 30 menit untuk membuat badan tetap fit.

2. Lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur

Selain olahraga, aktivitas penting yang perlu kamu lakukan adalah menjaga pola makan yang sehat. Pastikan kandungan gizi dan makanan yang kamu konsumsi mencakup 4 sehat 5 sempurna. Selain itu, makan dengan teratur dan disarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran. Buah dan sayuran mengandung vitamin, serat dan mineral untuk membantu memperkuat imun tubuh sehingga badan akan terasa lebih fit ketika harus bertemu dengan banyak tamu undangan pernikahan.

3. Istirahat cukup dan hindari pekerjaan yang bikin stres

Sebelum memutuskan untuk menikah, tentunya kamu dan pasangan sudah memahami betul tentang konsep serta tujuan pernikahan yang mana acara pernikahan merupakan hal yang sakral. Untuk dapat mengikuti acara dalam keadaan fit dari awal hingga akhir, pastikan kamu tidak merasa stres. Pikiran yang stres dapat membuat kondisi badan mudah lelah, tertekan dan berkemungkinan besar tidak dapat mengikuti upacara pernikahan dengan baik hingga acara selesai. Cara tepat agar kamu tetap fit dan terhindar dari stres adalah istirahat dengan cukup. Tidur cukup setiap hari yakni selama 8 jam per hari. Pastikan kamu tidak sedang mengerjakan pekerjaan berat yang mengharuskan kamu untuk banyak melakukan kegiatan lembur menjelang hari pernikahan. Hal tersebut untuk menghindari kamu dari kurangnya waktu istirahat yang cukup. JIka masih sulit mengatur waktu istirahat, buat jadwal dan pastikan untuk menjalankan kegiatan sehari-hari sesuai jadwal agar kamu mendapat istirahat cukup sehingga akan lebih siap dan fit di hari pernikahan nanti.

5 Aktivitas Bisa Kamu Coba agar Tetap Fit Saat Hari Pernikahan

4. Minum vitamin atau suplemen

Tidak ingin mengecewakan pasanganmu dan keluarga besar serta para tamu undangan ketika hari pernikahanmu nanti tiba? Pastikan kamu benar-benar siap untuk menghadiri acara pernikahan dengan mengkonsumsi vitamin atau suplemen agar tubuh tetap fit selama acara berlangsung.

5. Melakukan spa

Selain aktivitas tersebut, kamu juga perlu membuat tubuhmu lebih rileks sebelum menjalankan acara pernikahan. Mendapatkan perawatan spa merupakan hal yang perlu kamu coba. Salah satu tempat spa terbaik yang kini sudah ada di Jakarta dan Yogya adalah Woman and Woman Spa.

Woman and Woman Spa menyediakan berbagai jenis spa terbaik untuk membuat persiapan pernikahan menjadi lebih sempurna. Segera kunjungi website Woman and Woman Spa atau Instagram di https://www.instagram.com/wwspa/ untuk melihat daftar harga dan melakukan pemesanan!

WhatsApp