Apa Itu Baby Spa? Pengertian Dan Fakta

March 3, 2024

Tumbuh kembang sang buah hati tentu menjadi perhatian utama bagi setiap orang tua. Orang tua akan selalu mencari cara agar perkembangan dan pertumbuhan si kecil tak terganggu. Salah satunya adalah baby spa yang kini menjadi pilihan banyak parents yang menginginkan yang terbaik untuk buah hati.
Masih penasaran akan apa saja manfaat, serta efek yang ditimbulkan jika menjalani perawatan spa bayi ini? Buat kamu yang penasaran akan apa itu spa untuk bayi, apa saja manfaat dan fakta yang terkandung di baliknya maka sebaiknya simak ulasan singkat berikut ini.

Pengertian Baby Spa

Baby spa adalah perawatan untuk bayi yang dalam prosesnya menggabungkan teknik pijat dan spa. Perawatan spa untuk bayi ini biasanya dilakukan oleh atau dengan pendampingan ahli atau terapis berpengalaman. Jadi akan tetap aman meski bayi harus terapung-apung di atas air.
Untuk memastikan keselamatan buah hati maka sebaiknya kamu pastikan tempat maupun penyedia jasa hingga terapis yang melakukan spa bayi tersebut. Pastikan memang benar-benar yang telah berpengalaman dan memang kompeten di bidangnya.

Fakta Manfaat Baby Spa

Alasan kenapa perawatan spa untuk bayi ini begitu diminati belakangan ini adalah karena adanya fakta menarik tentang perawatan ini. Yakni fakta yang membuktikan jika spa untuk bayi ini bisa membantu memberikan rangsangan stimulasi pada bayi sejak dini.
Rangsangan stimulasi tersebut akan sangat berguna untuk tumbuh kembang si kecil di masa mendatang. Proses spa yang akan memberikan relaksasi pada bayi juga akan memberikan efek yang sangat baik. Bayi akan merasa sangat rileks dan tenang karena merasa sangat nyaman.

Tak heran jika kebanyakan bayi akan lebih tenang bahkan bisa tertidur dengan pulas dan sangat nyenyak. Dalam proses pemijatan dan terapi spa tersebut juga akan membantu meningkatkan interaksi buah hati. Spa untuk bayi ini juga bermanfaat memberikan rangsangan hormon pengatur stres.
Spa bayi ini juga sangat bermanfaat untuk melatih keseimbangan serta koordinasi tubuh baby. Tak hanya itu saja, spa bayi juga akan membantu untuk melatih gerak otot pada tubuh bayi.

Waktu dan Tempat Terbaik Untuk Spa Bayi

Untuk melakukan perawatan spa bayi ini ada usia minimal yang sebaiknya dipenuhi. Umur bayi sebaiknya berusia minimal 3-6 bulan untuk melakukan spa bayi ini. Di usia tersebut leher serta punggung bayi akan lebih siap menerima treatment spa tersebut.
Untuk keterangan yang lebih pasti maka sebaiknya kamu konsultasi terlebih dahulu kepada dokter mengenai di usia berapa si kecil bisa mengikuti spa untuk bayi ini. Jika dipaksakan, justru bisa menimbulkan efek negatif akibat dari treatment di dalam kolam khusus tersebut.
Tentu perawatan spa bayi ini memang tak bisa dilakukan sembarangan. Selain harus dilakukan oleh profesional, referensi dari dokter juga sangatlah diperlukan. Jadi pastikan untuk mendapatkan arahan yang terbaik dari dokter ya.
Untuk mendapatkan pelayanan spa untuk bayi ini, kamu bisa pergi ke baby spa terdekat, atau ke tempat yang telah direkomendasikan dokter. Jangan asal pilih, karena jika salah pilih nanti kamu akan menyesal. Pastikan pilihanmu adalah yang terbaik agar hasilnya juga memuaskan.
Baby spa ini sangat bermanfaat, karena telah terbukti memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang si kecil. Saraf-saraf serta sensor motorik bayi akan terangsang sehingga akan terstimulasi dengan baik hingga akan membantu tumbuh kembang yang optimal.

WhatsApp