Badan Merasa Pegal? Yuk Coba Pijat Deep Tissue di Spa Terdekat

January 31, 2021

Bagi sebagian orang, mengatasi kelelahan yang dialami bisa dengan datang ke tempat spa. Tujuannya untuk menikmati sejumlah perawatan yang membantu mengatasi rasa lelah tersebut. Jika kamu termasuk pengunjung tempat spa, sudahkah mencoba perawatan bertajuk Deep Tissue Massage?

Mengenal Deep Tissue Massage

Memasuki tahun 2012 teknik massage spa baru diperkenalkan kepada pengunjung setia tempat spa. Yakni pijat deep tissue yang memang menjadi solusi bagi siapa saja yang mengeluhkan rasa lelah berlebihan. Teknik pemijatan satu ini merupakan teknik pijat dengan menggunakan kekuatan siku dan dipakai menekan lapisan otot dan jaringan tertentu.

Umumnya, pemijatan dilakukan dengan tambahan minyak aromaterapi. Sehingga memberi efek menghangatkan badan maupun relaksasi. Pengunjung spa yang menikmati layanan ini bisa memilih minyak aromaterapi sesuai selera. Namun beberapa tempat spa mungkin tidak menyediakan fasilitas ini, sehingga bisa ditanyakan dulu ke terapis atau resepsionis.

Teknik pemijatan satu ini sangat cocok bagi pengunjung spa yang membutuhkan layanan pemijatan dengan tekanan yang kuat. Sebab beberapa orang mengaku ketika mendapatkan pijatan dengan tekanan kuat maka efek yang dirasakan lebih maksimal. Sehingga sensasi lelah, pegal-pegal, dan sebagainya bisa berkurang sangat lumayan.

 

Manfaat Deep Tissue Massage

Tidak butuh waktu lama, teknik Deep Tissue Massage kemudian semakin dikenal luas oleh masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari sensasi tekanan kuat yang meningkatkan kepuasan pelanggan dan diikuti dengan banyaknya manfaat yang diberikan. Adapun manfaat yang dimaksudkan antara lain:

1. Membantu Meredakan Stres

Manfaat pertama yang diberikan oleh teknik pijat satu ini adalah mampu membantu meredakan stres. Sebab tekanan siku yang diberikan pada bagian tubuh tertentu akan membantu mengendurkan saraf dan otot yang tegang.

Ditambah lagi dengan penggunaan aromaterapi, maka memberi efek relaksasi. Tidak sedikit pengunjung spa yang sengaja menikmati teknik pemijatan ini dengan tujuan meredakan stres yang dialami.

2. Membantu Tubuh Bergerak Lebih Leluasa

Kabarnya teknik Deep Tissue Massage juga direkomendasikan bagi kamu yang mengalami cedera, misalnya habis jatuh atau cedera karena berolahraga. Sebab pemijatan ini mampu menjadikan tubuh bergerak lebih leluasa.

Sehingga tubuh yang kaku pasca cedera bisa dibantu proses pemulihannya dengan teknik pemijatan satu ini. Namun, pastikan dilakukan di tempat spa terpercaya untuk menghindari kemungkinan dilayani terapis yang belum bersertifikasi.

3. Mengurangi Rasa Sakit atau Nyeri

Masih berhubungan dengan manfaat di poin sebelumnya, dimana teknik pijat deep tissue ini membantu membuat tubuh bergerak lebih leluasa. Ternyata juga memberi efek tambahan membantu mengurangi rasa sakit.

Sehingga ketika tubuh merasa nyeri dan sakit di persendian maupun di bagian tubuh lainnya, bisa mencoba mengatasinya dengan pemijatan ini. Tentunya menjadi pilihan menarik karena dijamin alami karena hanya dipijat dan tanpa diberi obat pereda nyeri.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Menurut hasil sebuah penelitian yang diterbitkan di dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine. Disampaikan bahwa dengan teknik pemijatan Deep Tissue Massage efektif menurunkan tekanan sistolik dan diastolik.

Sehingga memberi efek menurunkan tekanan darah, yang tentu aman untuk pasien hipertensi. Namun ada baiknya dikonsultasikan dulu dengan dokter, karena kondisi tubuh saat pemijatan bisa jadi memberi efek sebaliknya.

5. Meredakan Pegal-Pegal

Sudah sejak dulu diketahui bahwa perawatan massage spa jenis apapun memang efektif mengatasi pegal-pegal. Hal ini juga berlaku untuk teknik deep tissue, sehingga bisa dijadikan pertimbangan. Apalagi teknik pemijatan ini juga memberi manfaat tambahan seperti penjelasan di poin-poin sebelumnya.

Melalui penjelasan di atas tentu bisa diketahui bahwa Deep Tissue Massage memberi banyak sekali manfaat. Jika bermasalah dengan rasa sakit atau pegal-pegal karena kelelahan. Maka bisa mencoba menikmati teknik pijat tersebut sebagai solusi lebih alami.

WhatsApp