Hair Mask vs Hair Spa, Pilih Mana yang Cocok untuk Perawatan Rambut Mu

March 3, 2024

Perawatan rambut menjadi salah satu rutinitas yang prioritas bagi wanita. Mengapa tidak? Pepatah: “Rambut adalah mahkota perempuan”, membuat para wanita peduli akan keindahan rambut mereka. Ada banyak treatment yang bisa kamu terapkan untuk menjaga rambut indahmu. Mulai dari creambath, hair mask, dan hair spa treatment bisa kamu jadikan sebagai treatment harian atau mingguan. Tenang saja, kamu dapat melakukan treatment ini sendiri di rumah melalui layanan home service yang kami sediakan.

Perawatan Dasar untuk Rambut

Creambath biasanya menjadi perawatan dasar untuk semua permasalahan rambut. Jika kamu tidak memiliki permasalahan rambut, kamu bisa melakukan treatment ini guna menjaga rambut kamu agar tetap sehat dan terawat. Proses treatment ini sangat mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan krim creambath pada akar sampai ujung batang rambut dan mendiamkannya beberapa menit. Jika kamu melakukan home service, kamu akan mendapatkan layanan pijat juga, lho!

Hair Mask vs Hair Spa, Pilih Mana?

Kamu pasti bertanya-tanya. Jika creambath menjadi perawatan dasar untuk semua permasalahan rambut, lantas manakah yang lebih cocok untuk kamu terapkan? Hair mask kah? Atau Hair Spa? Mari kita bahas manfaat dan perbedaan hair spa dan hair mask.

Hair Mask

Buat kamu yang memiliki permasalahan rambut rontok, treatment rambut Hair Mask cocok untuk kamu jadikan sebagai perawatan rutin kamu. Treatment ini memperbaiki rambut dengan cara melembabkannya sehingga rambut terasa lebih tebal dan kuat. Jika kamu yang pernah mewarnai, meluruskan dan mengeriting rambut, treatment ini bisa mengatasi kerusakan dini yang diakibatkan oleh beberapa styling rambut tersebut. Kamu sebaiknya menggunakan treatment ini dibandingkan creambath atau hair spa jika rambut kamu dalam keadaan rusak parah. Biasanya, treatment ini tidak hanya menawarkan pijat pada bagian kepala. Kamu akan mendapatkan layanan pijat pada bagian tubuh lain. Sebaiknya, kamu menggunakan treatment ini setiap dua kali dalam seminggu. Jika kamu tidak memiliki masalah rambut namun ingin mencoba treatment ini, kamu bisa melakukan treatment ini sekali seminggu.

Hair Mask vs Hair Spa, Pilih Mana yang Cocok untuk Perawatan Rambut Mu

Hair Spa

Berbeda dengan Hair Mask, fokus utama dari treatment ini adalah menutrisi rambut. Kamu dapat menerapkan treatment ini jika memiliki permasalahan rambut seperti kering, kusam, dan berminyak. Buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan atau sering terkena paparan sinar matahari, treatment ini juga cocok untuk kamu terapkan pada rambut kesayangan kamu. Bagaimana sih cara treatment ini menjaga kesehatan rambut? Treatment ini memberikan nutrisi kepada akar rambut, memperkuat folikel rambut, dan meregenerasi kulit kepala. Perlu kamu ketahui, proses treatment creambath sama dengan hair spa. Hanya saja, kandungan krim yang terdapat pada hair spa lebih kaya akan nutrisi dibandingkan dengan kandungan krim yang terdapat pada treatment creambath. Oleh karena itu, treatment ini lebih mahal dibandingkan dengan treatment creambath. Sebaiknya, kamu melakukan treatment hair spa setiap tujuh sampai sepuluh hari sekali jika rambut dalam keadaan baik. Jika rambut kamu dalam keadaan rusak, kamu dapat melakukan treatment ini setiap tiga sampai empat kali hari sekali.

Kamu dapat menerapkan perawatan rambut hair mask untuk keadaan rambut yang rusak parah. Sedangkan hair spa dapat kamu terapkan jika kamu hanya berfokus untuk menutrisi rambut. Selain perawatan rambut di salon, kamu bisa mendapatkan perawatan rambut terbaik di klinik kecantikan kami. Kamu bisa melihat perawatan selengkapnya pada link berikut ini. Atau kamu bisa pantengin Instagram kami.

WhatsApp