Body Scrub? Apasih itu sebenarnya? Simak penjelasan berikut ini

March 3, 2024

Body scrub merupakan salah satu perawatan tubuh yang cukup populer di kalangan masyarakat. Perawatan yang satu ini memang cukup umum dan sering dilakukan oleh sebagian orang yang menginginkan kulit lembut dan halus.
Namun, sebelum melakukan perawatan ini, alangkah baiknya, jika kamu mengenal dan mengetahui apa itu body scrub. Jika kamu tertarik, yuk simak ulasan dan penjelasan di bawah ini!

Pengertian Body Scrub

Body scrub adalah salah satu istilah kecantikan yang sangat berfungsi untuk mempercantik diri. Perawatan yang satu ini mampu mengelupas sel-sel kulit mati di seluruh tubuh.
Biasanya body scrub rekomendasi terdiri dari tiga komponen yang cukup populer, yaitu gula, garam, dan bubuk kulit kenari. Tiga komponen tersebut berasal dari komponen bahan alami yang cocok untuk perawatan yang satu ini.

Manfaat Body Scrub

Perawatan yang satu ini memiliki manfaat dan fungsi yang baik untuk tubuh. Berikut ini manfaat body scrub, yaitu sebagai berikut:

  • 1. Peremajaan Kulit
    Kegunaan body scrub adalah untuk menghilangkan sel kulit mati yang berasal dari tubuh, sehingga tubuh akan lembut dan segar kembali. Selain itu, perawatan ini juga cocok digunakan di area yang kasar, seperti siku atau lutut.
  • 2. Mencegah Rambut Tumbuh ke Dalam
    Kegunaan dari body scrub juga mampu mencegah rambut tumbuh ke dalam dan membuat hair removal lebih mudah.
  • 3. Kulit Tampak Lebih Muda
    Body scrub whitening juga bisa menghilangkan kulit kusam dan meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga jika memakai body scrub secara teratur, maka kulit kamu akan terlihat lebih cerah dan awet muda.
  • 4. Melembabkan Kulit
    Body scrub juga mampu melembabkan kulit karena perawatan ini memungkinkan untuk membuka pori-pori pada bagian tubuh kamu.
  • 5. Penghilang Stres
    Scrubbing akan membuat kamu memiliki perasaan santai dan tenang, sehingga akan membantu menghilangkan stres.

Kelemahan Body Scrub

Selain memiliki banyak manfaat, ternyata perawatan yang satu ini juga memiliki kelemahan jika digunakan secara berlebihan. Pemakaian body scrub yang berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi terlalu kering.
Oleh karena itu, untuk mencegah hal itu terjadi kami merekomendasikan untuk mengoleskan lotion setelah pemakaian body scrub. Hal itu dikarenakan untuk mengunci kelembaban dan menghindari iritasi kulit.
Selain itu, menurut sebuah studi tahun 2016, body scrub juga bisa memungkinkan menghasilkan gangguan sementara pada kulit kamu.
Hal-hal yang Diperhatikan Setelah Melakukan Perawatan Body Scrub
Setelah melakukan perawatan body scrub, kamu harus memperhatikan hal-hal yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Berikut ini tiga hal yang dilarang setelah kamu melakukan perawatan body scrub, yaitu:

  • 1. Jangan Berjemur
    Sinar matahari yang berlebihan akan menyebabkan resiko yang tidak baik untuk kesehatan kulit. Untuk itu, hindari sinar matahari yang ekstrim agar tubuh kamu tidak menimbulkan kemerahan.
  • 2. Jangan Melakukan Exfoliant pada Kulit
    Body scrub sama dengan exfoliant, jadi jangan melakukan exfoliant yang terlalu sering setelah melakukan perawatan body scrub. Exfoliant yang terlalu sering akan membuat kulit menjadi lebih kering dan akan menimbulkan iritasi kulit.
  • 3. Jangan Pergi ke Sauna atau Ruang Uap
    Hal yang diperhatikan setelah melakukan perawatan ini selanjutnya adalah tidak diperbolehkan untuk pergi ke ruang uap. Hal itu dapat menyebabkan iritasi pada kulit.
    Jadi sudah tahu kan apa itu body scrub. Kalau kamu tertarik untuk mencoba, kamu bisa langsung ke tempat kami Womanandwomanspa.id yang menyediakan aneka perawatan tubuh yang terpercaya. Kami tunggu ya!
WhatsApp