Manfaat & Bahaya Ratus Yang Perlu Kamu Pelajari Sebelum Mencobanya

March 3, 2024

Bagi seorang wanita, penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaannya. Menjaga kebersihan dan kesehatan vagina bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari menggunakan sabun antiseptik, minyak herbal alami, sampai melakukan perawatan ratus vagina.

Meratus vagina pada umumnya dilakukan untuk membuat vagina lebih kencang dan harum, sehingga cocok dilakukan oleh wanita yang akan melangsungkan pernikahan demi memberikan kesan malam pertama yang baik kepada suaminya. Selain itu, juga dapat dilakukan wanita yang pernah melakukan persalinan secara normal.

Manfaat Ratus Vagina

Sebelum lebih jauh membahas manfaat, kami akan mengajak anda untuk mengetahui pengertian dari teknik kewanitaan satu ini. Ratus adalah salah satu perawatan yang ada di WWSpa yang sebenarnya diadopsi dari cara traditional. Pada prakteknya, kita akan melakukan penguapan pada organ intim. Uap tersebut dihasilkan dari pembakaran berbagai macam rempah alami, bunga mawar, dan kayu secang. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan ini sekitar 30 menit. Ada banyak manfaat lainnya bagi organ intim wanita, diantaranya seperti :

1. Membersihkan Organ Kewanitaan

Alat kelamin perempuan yang lembab sangat rentan terkena bakteri. Perawatan ini mampu membunuh bakteri dan mencegah masuknya bakteri.

2. Mengencangkan Otot Vagina

Perawatan ini mampu menstimulasi otot vagina kembali normal, atau kencang seperti semula. Perawatan ini sangat cocok bagi perempuan yang pernah melakukan persalinan normal sehingga otot vaginanya berubah kendur.

3. Menghilangkan Gatal-Gatal Pada Area Vagina

Gatal-gatal pada area vagina yang disebabkan karena bakteri dan pertumbuhan jamur akibat kebersihan kurang terjaga, akan hilang dengan melakukan perawatan ini. Jika dilakukan secara rutin dalam jangka waktu ideal dapat mencegah rasa gatal datang kembali.

4. Mengharumkan Area Organ Kewanitaan

Organ kewanitaan bisa mengalami keputihan atau keluar lendir yang menyebabkan bau tidak sedap. Perawatan ini juga bisa mengusir bau tidak sedap pada vagina dan memberikan aroma harum yang alami. Jika kamu melakukan perawatan ini untuk melancarkan menstruasi, kamu tidak akan mendapatkan hasil yang kamu harapkan. Menstruasi dipengaruhi oleh kestabilan hormon yang mana hormon tersebut diproduksi oleh kelenjar pituitary yang ada di dalam otak dan indung telur. Sehingga pengasapan pada alat kelamin wanita ini tidak akan berpengaruh pada kesehatan dan kelancaran menstruasi.

Manfaat & Bahaya Ratus Yang Perlu Kamu Pelajari Sebelum Mencobanya

Bahaya Ratus Vagina

Banyak manfaat bukan berarti ratus vagina tak memiliki dampak negatif. Jika terlalu sering dilakukan dapat berbahaya. Bahayanya antara lain sebagai berikut :

1. Memicu Pertumbuhan Bakteri dan Jamur

Penguapan yang berlebihan dapat mengganggu keseimbangan bakteri baik yang ada di vagina, yang bertugas memastikan partikel asing tidak masuk terlalu jauh ke dalam tubuh melalui vagina. Sehingga justru merangsang pertumbuhan ragi dan jamur yang memicu rasa gatal.

2. Kulit Vagina Melepuh

Paparan uap panas yang berlebihan bisa menyebabkan luka bakar tingkat 2, berupa kerusakan jaringan kulit di sekitar permukaan vagina seperti melepuh.

3. Vagina Kering dan Mudah Iritasi

Uap air dari proses penguapan yang berlebihan tidak bersifat melembabkan sel, tapi justru membilas minyak alami yang ada pada kulit vagina, sehingga membuat vagina lebih kering dan mudah iritasi.

Dalam hal menjaga kebersihan vagina, sebenarnya tidak diperlukan perawatan yang terlalu kompleks karena vagina memiliki sistem pembersihan sendiri. Tetapi ratus vagina bisa menjadi perawatan tambahan jika dibutuhkan, misalnya untuk wanita yang akan menikah atau untuk wanita yang telah melakukan persalinan secara normal. Oleh karena vagina merupakan organ penting dalam tubuh wanita, penting untuk menjadi catatan agar tidak terlalu sering melakukan perawatan ini karena bahayanya tak main-main. Sebab hal tersebut, Anda bisa mempercayakan ratus vagina di WWSpa. Mengapa? Karena dengan terapis andal dan professional Anda akan mendapatkan hasl terbaik.

WhatsApp