5 Cara Mengatasi Stress Yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Sahabat

March 3, 2024

Selain keluarga, sahabat adalah orang yang paling dekat dan mengerti tentang kondisi kamu. Di saat kamu suka maupun sedih, sahabat adalah orang yang akan terus berada di sisi kamu. Maka dari itu sangat beruntung bagi orang-orang yang dikelilingi dengan sahabat yang loyal. Pasalnyasahabat yang baik adalah rejeki yang harus kita syukuri. Saat kamu tengah mengalami masalah atau tengah stres, biasanya sahabatlah tempat untukberbagi keluh kesah. Sahabat tidak akan ragu untuk memberikanmu saran dan mengajak melakukan aktivitas yang bisa menjadi cara mengatasi stres yang kamu rasakan. Ada banyakaktivitas yang bisa dilakukan bersama sahabat untuk menghilangkan stress, beberapa diantaranya seperti berikut ini :

Aktivitas Bersama Sahabat yang Bisa Menjadi Cara Mengatasi Stres

Kaum remaja memang sangat rentan dengan stress yang bisa disebabkan oleh banyak faktormulai dari percintaan, sekolah bahkan masalah keluarga. Biasanya dalam kondisi seperti ini, sahabatlah yang akan menenangkan dan menjadi pengalihan dari masalah yang tengah dirasakan. Jika kamu tengah banyak masalah, coba deh aktivitas berikut ini bersama sahabat :

1. Curhat

Curhat atau berbagi cerita merupakan salah satu cara mengatasi stres yang cukup ampuh. Dengan cerita permasalah yang tengah dihadapi kepada orang orang lain, maka beban pikiranakan berkurang. Namun pastikan pilih sahabat yang bisa dipercaya dan bijak agar kamu bisamendapatkan solusi dari permasalahan yang tengah kamu alami.

2. Karaoke

Saat beban pikiran tengah berat, karaoke adalah salah satu cara melepaskannya. Di sanakamu bisa melepaskan emosi lewat lagu dan berteriak untuk mengeluarkan semua beban. Coba ajak sahabat kamu untuk karaoke jika tengah memiliki banyak masalah agar lebihlepas. Dengan bernyanyi juga bisa meningkatkan mood baik sehingga strees akan sedikitberkurang.

3. Workout bersama

Cara mengatasi stres selanjutnya yang bisa dilakukan bersama sabahat adalah workout. Aktivitas workout akan menguras energy sehingga membuat kamu akan lupa denganpermasalah yang tengah dialami. Tidak hanya itu, workout juga bisa memicu otak untukmelepaskan hormone endorphin. Hormon ini mampu menghilangkan rasa sakit danmengurangi stress. Jadi tidak hanya tubuh saja yang bugar akan tetapi otak dan pikiran jugaakan lebih sehat.

4. Spa

Pergi ke salon bersama sahabat memang bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk mengatasistress. Di sana kamu bisa memanjakan diri mulai dari spa dan massage di WWSpa untuk membuattuhun serta otak menjadi relaks. Pilih treatmen spa yang bisa memberikan ketenangan sepertispa coklat agar mood baik kamu bisa cepat meningkat.

5. Liburan bareng

Liuran bersama sahabat juga bisa menjadi cara ampuh untuk menghilangkan stress. Kamubisa merencakan liburan untuk menjelajahi tempat-tempat seru yang belum pernah kamudatangi sebelumnya. Tidak perlu harus jauh dan menguras kantong. Kamu bisa mencobacamping bersama sahabat untuk mengatasi stress. Pilih lokasi dengan pemandangan alamyang masih asri agar pikiran lebih fresh sehingga bisa mengurangi stress yang kamu rasakan.

Semua orang memang pasti memiliki masa tersulit dalam hidupnya yang membuatnya stress.Kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama karena bisa menganggu produktivitas. Olehsebab itu, segera lakukan hal-hal yang bisa menghilangkan stress tersebut salah satunya denganberkumpul bersama sahabat. Melakukan berbagai aktivitas bersama sahabat bisa menjadi cara mengatasi stres yang paling ampuh.

WhatsApp