Gimana sih cara pakai body scrub? Simak berikut ini

March 3, 2024

Body scrub merupakan istilah kosmetik yang populer yang biasa digunakan untuk kamu yang menginginkan kulit yang lembut dan halus. Banyak sekali di antara kamu yang sering melakukan perawatan yang satu ini. Cara pemakaian dan penggunaan body scrub memang terlihat mudah dan tidak ribet.
Walaupun cara pemakaiannya mudah dan cepat, body scrub tidak bisa hanya dioleskan saja, tetapi banyak yang harus dilakukan sebelum dan sesudah melakukan perawatan ini. Untuk itu, berikut ini cara pakai body scrub yang benar dan tepat.

Cara Pakai Body Scrub

Sebaiknya body scrub whitening digunakan di tubuh dua hingga tiga kali seminggu untuk menjaga kulit tetap lembut dan halus dari ujung kepala hingga ujung kaki. Jangan terlalu sering menggunakan body scrub karena akan memperburuk kulit kamu.
Berikut ini prosedur dan cara pakai body scrub yang mudah dan tepat, yaitu sebagai berikut:

  • *Langkah Pertama, Mempersiapkan Kulit *
    Kulit yang sudah dipersiapkan dengan baik akan membuat hasil yang lebih maksimal. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah berendam, baik di bak mandi atau shower. Hal itu dikarenakan kulit harus lembab dan bersuhu hangat.
    Mandi atau berendam dengan air hangat dapat membantu membuka pori-pori dan melembutkan permukaan kulit. Selain itu, kamu juga bisa merilekskan tubuh dan pikiran dan dapat terhindar dari stres.
  • Langkah Kedua, Gunakan Scrub pada Seluruh Bagian Tubuh
    Oleskan body scrub lokal terbaik dalam jumlah yang banyak ke bagian kulit yang lembab. Kemudian, pijat dengan gerakan melingkar ke seluruh tubuh kamu, baik punggung, kaki, tangan, dada, perut, dan semua anggota badan.
    Saat sedang memijat kulit di seluruh tubuh, alangkah lebih baik kamu memulainya dengan yang paling atas sampai ke yang paling bawah. Selain itu, kamu harus memijatnya dengan lembut. Jangan menggosok atau memijat kulit dengan terlalu keras karena dapat menimbulkan kemerahan atau iritasi kulit.
  • Langkah Ketiga, Oleskan Minyak atau Lotion Tubuh
    Setelah langkah yang kedua, langkah selanjutnya adalah mengoleskan minyak atau lotion ke tubuh dengan memberi sedikit pijatan. Pastikan kamu mengoleskan lotion secara merata.
  • Langkah Terakhir, Bilas Scrub dengan Air
    Langkah terakhir adalah membilasnya. Setelah bilas secara bebas dengan air hangat. Kamu bisa melanjutkan dengan mencukur bulu jika diinginkan. Setelah itu, tepuk kulit dengan handuk sampai kering dan terakhir kamu bisa mengoleskan pelembab pada bagian kulit yang diinginkan.

    Hal-hal yang Harus Diperhatikan untuk Menghindari Komplikasi

    Kegunaan body scrub untuk kulit memang banyak sekali, namun untuk menghindari berbagai komplikasi atau dampak buruk untuk kulit. Alangkah baiknya, kamu perhatikan hal-hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah melakukan treatment best body scrub, yaitu sebagai berikut:
  • 1. Mengurangi Tekanan
    Saat sedang mengoleskan body scrub ke kulit, jangan terlalu menekan terlalu kuat. Hal itu dapat memberikan dampak yang buruk dan dapat menimbulkan rasa sakit.
  • 2. Suhu Adalah Kuncinya
    Sebelum mengoleskan scrub ke tubuh kamu, lembutkan kulit kamu dengan air hangat atau panas terlebih dahulu. Hal ini akan membantu kulit kamu dalam mempertahankan suhunya.
  • 3. Percobaan
    Metode body scrub berbeda-beda tergantung jenis kulit dan tingkat sensitivitasnya. Jika kamu memiliki kulitnya yang sensitif, kamu bisa mencoba mengoleskan sedikit ke bagian tubuh, seperti kaki atau tangan untuk melihat tubuh kamu bereaksi.
    Itulah cara dan hal-hal yang harus diperhatikan saat mengaplikasikan body scrub. Kalau ingin hasilnya lebih maksimal, jangan lupa untuk datang dan nikmati perawatan terbaik kami hanya di womanandwomanspa.id. Semoga informasi di atas bermanfaat dan kami tunggu kamu di Woman and Woman Spa!
WhatsApp