5 Treatment Spa untuk Ibu Hamil

March 3, 2024

Kata siapa ibu hamil tak perlu perawatan di spa? Justru masa-masa hamil merupakan saat yang tepat bagi wanita untuk mendapatkan perawatan penuh. Di masa ini tentu saja ibu hamil mendapatkan berbagai tantangan, mulai dari perut mual, perut membesar yang membuat makin susah untuk beraktivitas, tubuh yang mulai membengkak, hingga bagian panggul yang pegal. Mendapatkan treatment spa di WWSpa bisa menjadi pelepas lelah dan stress bagi ibu hamil. Perawatan bisa didapatkan dari atas sampai bawah, hingga badan menjadi bugar kembali. Tapi apa saja ya perawatan spa yang cocok dan aman untuk ibu hamil?

5 Treatment Spa Untuk Ibu Hamil

Perubahan homron dan bentuk tubuh pada wanita saat tengah mengandung membuatnya membutuhkan beragam pelepas stress dan lelah. Salah satu solusinya ialah perawatan ke spa. Berikut ini adalah rekomendasi 5 perawatan di spa yang aman.

1. Pijat kaki

Bagian kaki merupakan spot yang mulai sering kram ketika hamil, belum lagi jika usia perut semakin membesar hingga kaki jadi mudah bengkak. Karena itu mendapatkan pijatan di area kaki merupakan perawatan yang pastinya diidam-idamkan oleh ibu hamil. Pijat kaki merupakan salah satu treatment yang memberikan sentuhan relaks di bagian telapak kaki hingga ke betis. Pijatan akan dilakukan menggunakan minyak aromaterapi, lotion, atau bisa juga dengan campuran yogurt. Gerakan lembut dari sang terapis akan membantu melancarkan aliran darah di area kaki, sehingga bisa mengurangi nyeri yang disebabkan oleh kram dan bengkak.

2. Lulur tubuh

Pada saat hamil perubahan hormon kerap memberikan efek pada kondisi kulit. Misalnya saja kulit menjadi lebih kering, dan rawan untuk terjadi stretchmark. Bisa juga terjadi perubahan warna menjadi kehitaman pada bagian-bagian lipatan tubuh. Karena itulah ibu hamil memerlukan treatment spa berupa lulur tubuh, yang sangat berguna untuk menjaga kelembaban kulit dan menghilangkan lapisan kulit mati. Dengan perawatan ini ibu hamil tetap bisa mendapatkan tubuh dan kulit yang sehat, tanpa perlu repot dan ribet.

5 treatment spa untuk ibu hamil

3. Pijat hamil

Badan yang pegal dan lelah sudah sepantasnya mendapatkan pijatan menenangkan. Adalah pijat hamil, perawatan yang dapat membantu melancarkan peredaran darah, meningkatkan kadar oksigen tubuh, hingga membantu mengambalikan kebugaran setelah seharian pegal-pegal. Setelah dipijat, tubuh akan menjadi lebih nyaman, karena nyeri di pinggul maupun di persendian sudah jauh berkurang. Pijatan ini juga ampuh untuk menghindarkan ibu hamil dari pembengkakan bagian kaki. Ketika si ibu merasa bahagia, stimuli ini akan sampai ke bayi, dengan memberikan sensasi relaks. Karena itu tak mengherankan jika pijat hamil disebut sebagai waktu spesial ibu dan bayinya

4. Facial wajah

Hal lain yang pastinya terkena pengaruh hormon hamil adalah area wajah. Banyak ibu hamil yang mengalami kulit kering, tumbuh jerawat, hingga komedo yang membandel. Perawatan spa ibu hamil jenis facial ini merupakan salah satu cara ampuh untuk menghempaskan segala kesusahan di wajah ibu hamil. Perawatan ini sangat boleh untuk dilakukan secara rutin, dengan catatan semua bahan yang digunakan harus aman bagi ibu hamil.

5. Manicure – Pedicure

Perawatan satu ini juga selalu juara dalam menghilangkan stress ibu hamil. Mendapatkan pijatan lembut di area kaki dan tangan, ditambah dengan sapuan cat kuku warna-warni, jamin bisa mengembalikan mood ibu hamil menjadi 100%. Manicure dan Pedicure diketahui aman bagi ibu hamil, karena perawatan ini hanya dilakukan pada bagian luar tubuh saja. Selain menghilangkan pegal, Manicure dan Peidicure juga ampuh memberikan sensasi bersih dan segar di sekujur tubuh.

Itulah 5 perawatan spa ibu hamil yang aman bisa Anda nikmati di WWSpa. Sudah siapkah Anda mendapatkan perawatan terbaik?

WhatsApp