Tips Merawat Kesehatan Vagina Dengan Ratus Dan Totok

April 19, 2019

Radikal bebas menjadi musuh terutama bagi kaum wanita. Ancaman toksin paling dikuatirkan dapat merusak kecantikan dan kesehatan tubuh. Tak hanya wajah, tetapi bahaya radikal bebas juga bisa menginfeksi organ kewanitaan dengan beragam penyakit.

Kesehatan organ kewanitaan sangat penting untuk diperhatikan. Sebab, daerah kewanitaan sangat sensitif terhadap serangan virus maupun mikroba. Untuk itu, kesehatan dan kebersihannya sangat penting untuk diperhatikan.

Di era modern ini, kesehatan organ kewanitaan sudah termasuk dalam menu yang ada di salon maupun spa khusus wanita. Dua layanan yang paling umum untuk kesehatan vagina adalah ratus dan totok. Dua terapi ini bisa memberikan mafaat jika dilakukan dengan benar.

Ratus Alias Spa Vagina

Ratus adalah jenis terapi yang menggunakan uap dari bahan-bahan alami yang direbus. Saat melakukan terapi ini, uap dari bahan alami tersebut akan diarahkan ke mulut organ kewanitaan. Apa yang harus diperhatikan saat akan melakukan terapi ratus?

1. Pastikan Dalam Siklus Menstruasi Yang Aman

Jangan melakukan terapi ratus saat mengalami datang bulan atau menstruasi. Sebab, terapi ratus saat sedang menstruasi terkadang malah menimbulkan masalah. Disarankan untuk melakukan terapi ratus setelah atau sebelum siklus menstruasi datang.

2. Gunakan Bahan-Bahan Alami

Menggunakan bahan alami untuk terapi ratus sangat disarankan. Sebab, bahan alami biasanya lebih aman dari kandungan bahan kimia berbahaya. Dengan begitu, resiko komplikasi atau penyakit pada organ kewanitaan dapat dikurangi.

3. Jangan Terlalu Sering

Terapi uap dengan metode ratus ini memang memiliki manfaat untuk kesehatan organ kewanitaan. Tetapi, jangan melakukannya terlalu lama atau terlalu sering. Sebab hal itu justru akan mempengaruhi kelembaban dan mengganggu pH alami pada vagina.

4. Ratus Untuk Pencegahan, Bukan Pengobatan

Masih banyak terjadi salah persepsi yang menganggap ratus adalah sebuah terapi pengobatan. Misalnya keputihan yang merupakan mekanisme pembersihan alami.  Keputihan sebetulnya tidak perlu diobati. Namun, terapi ratus mencegah keputihan yang berlebihan.

Totok Vagina, Alternatif Terapi Kesehatan Vagina

Tujuan totok vagina adalah untuk menjaga fungsi dan kesehatan pada organ kewanitaan. Selain untuk menghindari komplikasi kesehatan, totok vagina juga bisa membuat otot vagina terjaga kekencangannya. Tapi, perhatikan hal berikut ini saat akan melakukan totok vagina.

1. Sudah Menikah

Tujuan utama totok vagina memang untuk menjaga kesehatan dan kekencangan vagina. Tetapi, bagi mereka yang sudah menikah, aktivitas seksual akan lebih rutin. Sehingga manfaat totok vagina akan lebih terasa dibandingkan mereka yang belum menikah.

2. Titik Totok Vagina

Bagian yang ditotok bukanlah organ kewanitaan secara langsung dan menggunakan jari. Tetapi, menggunakan jarum akupuntur yang ditusukkan pada bagian perut bawah, pinggul, dan di sekitar tulang ekor. Tujuannya untuk memperlancar sirkulasi darah di sekitar area organ kewanitaan.

3. Rutin Dilakukan

Sebagaimana dengan perawatan kecantikan lain, totok vagina lebih disarankan jika dilakukan secara rutin. Sehingga, kecantikan vagina dan kesehatannya lebih terjaga. Manfaat totok aura tak akan terasa jika hanya dilakukan sekali-sekali saja.

4. Tetap Menjaga Gaya hidup Sehat

Totok vagina termasuk jenis perawatan alternatif. Hasil totok vagina yang lebih maksimal akan lebih terasa jika mengikuti gaya hidup sehat. Olahraga secara teratur serta konsumsi makanan yang sehat dapat membuat organ kewanitaan terhindar dari komplikasi penyakit.

Dapat disimpulkan bahwa terapi ratus maupun totok vagina adalah dua jenis terapi yang memiliki manfaat untuk kesehatan organ kewanitaan. Dengan catatan, kedua terapi itu dilakukan dengan prosedur yang benar dan dilakukan oleh terapis berpengalaman. Selamat mencoba.

Contact us with WhatsApp

jakartayogyakarta