Healing Menyenangkan untuk Meningkatkan Kesehatan Mental

March 3, 2024

Healing adalah suatu kegiatan untuk menurunkan stres dan membuat mood kamu membaik. Tentunya dalam hal ini kamu perlu melakukan healing menyenangkan untuk meningkatkan kesehatan mental.
Healing terbaik adalah tentang meluangkan waktu dari penatnya rutinitas pekerjaan dan pendidikan agar kesehatan mental kamu tetap terjaga.
Berikut adalah beberapa healing menyenangkan untuk meningkatkan kesehatan mental kamu.

1. Olahraga.

Menggerakkan tubuh kamu adalah salah satu cara healing efektif untuk mengurangi stres.
Pertama, olahraga cenderung mengalihkan pikiran dari hal-hal sulit yang sedang kamu alami.
Bila kamu suka naik gunung, maka kamu dapat menaiki gunung yang kamu sukai. Menurut Mayo Clinic, naik gunung dapat meningkatkan endorfin sehingga mood kamu akan membaik saat pulang dari gunung.
Kamu juga bisa berlari untuk membuat tubuh bergerak. Bila menurut kamu berlari membosankan, maka kamu dapat melakukan aktivitas lain seperti bermain bulutangkis, yoga, atau menari.

2. Menghabiskan Waktu di Luar Ruangan

Sebuah studi tahun 2019 yang diterbitkan dalam International Journal of Environmental Health Research menuliskan bahwa 94 orang dewasa yang mengunjungi taman kota memiliki tingkat stres yang rendah.
Hal ini membuktikan bahwa melakukan aktivitas di luar ruangan seperti ke taman, ke gunung atau ke pantai dapat membuat mood kamu kembali senang dan stres pun akan berkurang.
Maka cara ini adalah healing menyenangkan untuk meningkatkan kesehatan mental kamu.

3. Menghabiskan Waktu dengan Peliharaan

Tasha Holland-Kornegay, LPC dan pendiri WellnessIRL.com, mengatakan bahwa. "Waktu dengan hewan peliharaan menurunkan hormon stres kortisol dan meningkatkan oksitosin, hormon yang merangsang perasaan bahagia."
Menurut National Institutes of Health, hewan peliharaan juga dapat mendorong perhatian kamu lebih terfokus sehingga kamu dapat menurunkan stress yang sedang kamu alami.
Bermain dengan hewan peliharaan tentunya cara healing efektif untuk mengurangi stres.

4. Temukan Supporting System

Kamu pasti pernah merasa sendirian, atau tidak memiliki siapa pun untuk diajak bicara tentang masalah kamu.
Untuk mengatasi hal ini, kamu perlu menemukan supporting system sebagai tempat menceritakan segala kegalauan dan kegundahan. Hal ini bisa menjadi cara healing buat kamu.
Untuk menemukannya, kamu dapat bergabung dalam berbagai organisasi atau komunitas yang positif yang memang sering melakukan kegiatan bercerita soal kesehatan mental.
Karena berbicara dengan orang lain yang memiliki masalah yang sama dapat membantu kamu mengatasi kekhawatiran atau mempelajari lebih lanjut tentang apa yang kamu alami.

5. Habiskan Waktu dengan Sahabat

Menurut Psychology Today, bertemu dengan sahabat dapat mengurangi risiko depresi dan akan menjadi healing yang menyenangkan untuk meningkatkan kesehatan mental.
Karena bercanda dengan sahabat-sahabat kamu tentunya akan meningkatkan rasanya nyaman dan membantu menghilangkan stres.

6. Melakukan Spa dan Pijat

Healing menyenangkan untuk meningkatkan kesehatan mental salah satunya dengan melakukan spa dan pijat.
Kamu mungkin pernah mendengar tentang manfaat penyembuhan dari spa dan terapi pijat.
Faktanya, ada banyak penelitian medis yang mendukung penggunaan spa dan terapi pijat untuk menjaga kesehatan mental seseorang.
Selain aspek "penyembuhan", orang sering melupakan berbagai cara terapi tetap menjaga kamu dalam kondisi prima untuk melakukan pekerjaan.
Spa maupun terapi pijat bertujuan untuk memberikan efek relaksasi seluruh tubuh untuk otot dan pikiran yang stres.
Salah satu tempat yang sangat cocok untuk kamu melakukan spa atau terapi pijat adalah di Women & Women Spa.
Di Women & Women Spa kamu akan dimanjakan dengan spa dan terapi pijat dari para profesional sehingga kamu tentunya akan merasa sangat nyaman dan akan menurunkan stress kamu.
Kamu dapat melakukan treatment putri java di Women & Women Spa.
Treatment ini mencangkup pilihan body scrub guna hilangkan kulit mati serta melembutkan kulit kamu, lalu didinginkan menggunakan conditioner demi menjaga keseimbangan kulit.
Treatment ini akan di akhiri dengan berendam air garam guna menghilangkan lelah dan mengembalikan mood kamu.
Nah, itu tadi adalah tips healing menyenangkan untuk meningkatkan kesehatan mental agar kamu bisa lebih baik lagi. Yuk, segera lakukan healing bila kamu dalam keadaan stres terus menerus.

WhatsApp