Tetap Harmonis, Ini 5 Resep Untuk Menjaga Pernikahan Bahagia

March 3, 2024

Ketika kamu menikah, tentunya kamu ingin pernikahanmu akan bahagia selalu. Kebahagiaan dalam pernikahan tidak datang dengan sendirinya, tapi harus diusahakan juga. Nah, agar tetap harmonis, ini 5 resep dari kami untuk menjaga pernikahan bahagia untuk kamu.

  1. Komunikasi

Ketika pasanganmu berbicara, dengarkanlah. Dengan empati, berusaha mengerti posisi pasanganmu dan juga perasaan pasanganmu, meskipun mungkin kamu tidak setuju dengannya. Tetap dengarkan tanpa memotong apa yang sedang pasanganmu sampaikan.

Ketika kamu bersikap seperti itu, tidak akan ada sikap menutup diri dari pasanganmu. Pasanganmu tahu bahwa dirinya didengarkan dan dimengerti. Hal ini juga membuat pasanganmu dapat bersikap yang sama terhadapmu.

Komunikasi harus dilatih bahkan ketika kamu mulai membangun rumah tangga dari nol. Seiring dengan semakin terlatihnya komunikasi antara kamu dan pasanganmu, semakin dekat juga kamu dan pasanganmu. Keharmonisan juga akan terbentuk.

  1. Milikilah pandangan realistis terhadap hubungan yang berkomitmen

Ketahuilah, bahwa masa-masa indah penuh keromantisan yang ada tidak akan bertahan lama. Hubungan yang lebih dalam, lebih kaya, yang juga mencakup keromantisan, akan menggantikannya. Hubungan ini adalah untuk waktu yang sangat panjang, sepanjang hidupmu.

Bukan tidak boleh romantis, tetapi sadarilah bahwa hubungan ini bukan hanya sekedar bunga yang indah atau kata-kata yang manis. Menjalani hidup bersama, menghadapi masalah bersama, ada suka ada duka. Pasang surut, naik dan turun kehidupan yang dijalani bersama.

  1. Mengusahakan hubungan yang baik

Ibarat sebuah kebun atau taman. Ada rumput atau tanaman lainnya yang membuat pertumbuhan tanaman terganggu, perlu untuk segera dibersihkan. Begitu juga hubunganmu dengan pasanganmu.

Masalah-masalah pasti ada, datang silih berganti, baik masalah kecil maupun besar. Tidak boleh ada pembiaran, harus dihadapi dan diselesaikan dengan baik. Di sinilah keharmonisan bisa terbentuk, ketika bersama-sama menghadapi dan menyelesaikan masalah bersama.

  1. Kejujuran dan menghargai pasangan

Kepercayaan sangat penting dalam sebuah hubungan. Ini bisa dibentuk dengan sebuah kata, jujur. Jujurlah dalam setiap hal, di setiap waktu.

Kalau tidak ada lagi saling percaya antara satu sama lain dalam sebuah hubungan, maka hubungan ini akan mudah goyah. Meski mungkin kejujuranmu tidak ingin didengar oleh pasanganmu, tetaplah jujur. Pasangan yang sehat adalah pasangan yang saling jujur dan melakukannya tanpa dibuat-buat atau terpaksa.

Bersanding dengan kejujuran, hargailah pasanganmu. Jangan memandang rendah ataupun menganggap receh apapun tentang pasanganmu. Penting untuk membuat pasanganmu tahu betapa berharganya dirinya bagimu.

Jangan malu untuk memberikan pujian ataupun kata-kata seperti “aku sayang kamu” atau “aku cinta kamu”. Sama seperti sedang menanam benih, maka nantinya kamu pasti akan mendapatkan hasilnya. Tetaplah jujur dan menghargai.

  1. Mempunyai Waktu Khusus Bersama

Yang satu ini harus benar-benar diusahakan. Tidak akan berhasil kalau masing-masing sibuk sendiri terus dengan urusan masing-masing. Harus ada waktu bersama, yang disepakati bersama, entah itu berupa sebuah kegiatan atau hanya sekedar bincang-bincang ringan.

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah couple spa. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dengan hal yang bermanfaat, seperti perawatan wajah dan badan.

Untuk melakukan couple spa kamu bisa mempercayakan pada Woman and Woman Spa. Kami mempunyai Romantic Bash treatment yang cocok untuk kamu dan pasangan. Selain itu masih banyak treatment lain yang bisa kamu pilih.

Itulah beberapa resep buat kamu, untuk pernikahan yang bahagia. Semoga keharmonisan tetap langgeng dan kamu bisa memiliki hubungan yang baik, yang indah dan sangat berkualitas. Tetaplah mengusahakannya, di dalam setiap keadaan dengan penuh cinta dan ketulusan.

WhatsApp