5 Manfaat Melakukan Deep Tissue Massage di Spa

January 31, 2021

Salah satu hal yang bisa membuat tubuh kita rileks adalah melakukan pijat. Tak hanya tubuh saja, dengan melakukan pijat, pikiran akan terasa lebih ringan dan rileks juga, lho. Nah, adalah salah satu pijat yang bisa kamu coba, yakni pijat otot atau sering disebut dengan deep tissue massage. Ada banyak keuntungan jika kamu melakukan pijat otot ini, lho. Benarkah? Tentu saja, apalagi jika kamu melakukannya di spa karena sudah ada tenaga ahlinya. Bagi yang belum tahu, pijat otot ini merupakan teknik yang digunakan untuk memijat bagian lapisan otot dan fasia yang lebih dalam. Jadi, tidak heran jika terapis akan memijat lebih keras dari biasa, agar bisa menjangkau area kunci atau otot dan fasia.

Manfaat Deep Tissue Massage di Spa

Setidaknya ada 5 manfaat yang bisa kamu rasakan ketika melakukan pijat otot, dan akan kita bahas di sini. Namun perlu kamu ketahui, pijat otot ini memiliki manfaat yang lebih banyak lagi, sehingga kamu wajib mencobanya. Inilah manfaat pijat otot di spa:

1. Memberikan Kelegaan pada Stress

Manfaat pertama yang akan kamu dapatkan setelah melakukan deep tissue massage adalah kelegaan pada stress. Ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki kesibukan super banyak, karena stress akan selalu mengikutimu.

Jangan biarkan diri terlarut dalam stress, karena dapat berpotensi merusak kesehatan fisik dan mental kamu. Maka dari itu, kamu bisa melakukan treatment DTM ini di spa terpercaya. Dijamin setelah melakukannya, stress akan berkurang jauh lebih berkurang dan pikiran kamu akan lebih rileks lagi.

2. Menurunkan Denyut Jantung dan Tekanan Darah

Pijat otot atau DTM ini juga dapat menurunkan denyut jantung, bahkan juga tekanan darah tinggi, lho. Hal ini dibuktikan dengan adanya penelitian yang diterbitkan pada tahun 2008 lalu, tepatnya di Journal of Alternative Medicine. Dari penelitian tersebut, diketahui bahwa orang dengan tekanan denyut jantung dan darah yang tinggi, dapat turun seketika setelah melakukan pijat otot.

3. Memudahkan Pergerakan

Kamu pasti tahu bahwa ketika luka dan sembuh, maka akan terbentuk otot parut pada area luka tersebut. Namun, terkadang luka hanya terlihat dari luarnya saja, padahal di dalam bisa jadi ada luka yang cukup parah. Biasanya luka yang tak terlihat ini menyebabkan kamu sulit melakukan pergerakan.

Akan tetapi, hal tersebut dapat diatasi dengan deep tissue massage di spa, lho. Otot parut yang terbentuk ketika luka akan diatasi oleh DTM, sehingga kamu bisa bergerak kembali dan meningkatkan jangkauan geraknya. Menguntungkan sekali, bukan?

4. Mengurangi Rasa Sakit

DTM juga dapat mengurangi rasa sakit, lho. Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian pada tahun 2014 lalu, dalam Manual Terapi, bahwa dapat mengurangi rasa nyeri bersamaan dengan latihan peregangan. Jadi, ketika kamu merasakan nyeri atau rasa sakit, bisa menjadikan DTM di spa sebagai salah satu solusinya.

5. Memperlancar Peredaran Darah

Pada umumnya pijat atau massage memang dapat memperlancar aliran darah, begitu juga dengan pijat otot. Dengan melakukannya dengan teratur, dapat membantu memperlancar peredaran darah sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar.

Massage spa memang salah satu hal yang wajib dinikmati, karena banyak manfaatnya. Nah, di atas tadi sudah disebutkan 5 manfaat dari pijat otot di spa, dan bisa dilihat bahwa ini sangat menguntungkan, bukan? Oleh sebab itu, jangan tunda lagi keinginan kamu untuk pijat otot, tapi harus selalu melaksanakan protokol kesehatan, ya!

WhatsApp