5 Aktivitas Yang Bisa Kamu dan Pasangan Lakukan Untuk Menjaga Hubungan Pernikahan Awet dan Langgeng

March 3, 2024

Pernikahan adalah sebuah hubungan yang perlu diusahakan terus-menerus. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengusahakannya. Salah satunya adalah beraktivitas bersama pasangan. Melakukan aktivitas bersama pasangan dapat mempererat hubungan. Bila hubunganmu erat, tentu akan awet dan langgeng. Berikut beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan.

  • Bermain

Memainkan sebuah permainan kartu atau dadu dapat menjadi pilihan. Ada banyak macam permainan kartu atau papan untuk pasangan. Dan tiap-tiap papan permainan memiliki keseruannya sendiri yang dapat membuatmu lebih memahami pasanganmu.

Jaman kemajuan teknologi seperti sekarang, telah banyak game internet untuk pasangan. Game-game yang membutuhkan kerjasama pemain dapat meningkatkan rasa kebersamaan dalam menyelesaikan masalah atau persoalan.

Memainkan game olahraga bersama pasangan bisa kamu lakukan untuk menjaga hubungan agar langgeng. Ada game dance, yang bisa dilakukan bareng pasangan. Selain lebih dekat dengan pasangan, kamu juga mendapatkan manfaat badan yang jadi lebih segar.

  • Makan dan olahraga bersama

Makan bersama membuka jalan untuk berkomunikasi. Kamu bisa mencari tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Hal itu memberikan suasana yang baru dan menciptakan kenangan bersama juga.

Olahraga bersama juga dapat membuka jalan untuk berkomunikasi. Kamu bisa memulai perbincangan dengan lebih santai dan bebas. Ingatlah selalu untuk menguatkan ikatan hubunganmu dengan pasangan melalui komunikasi yang baik.

  • Melakukan perjalanan bersama

Rencanakanlah perjalanan rekreasi bersama pasanganmu. Mencari tempat yang dituju, menghitung biaya yang diperlukan dan mempersiapkan segala yang diperlukan bersama. Tentu akan menyenangkan untuk dilakukan bersama.

Seandainya pun kesulitan merencanakan atau mencari tempat-tempat tujuan yang akan dikunjungi, ada banyak agen wisata yang melayani hal-hal seperti ini. Kamu dan pasanganmu bisa mendatangi agen wisata untuk dibuatkan rencana perjalanan. Asalkan dilakukan berdua, tentu akan mempererat ikatan pernikahan.

Sedapat mungkin pilihan tempat yang akan dikunjungi adalah pilihan bersama. Hal ini untuk menghindari keberatan-keberatan yang mungkin timbul dan mengurangi hal-hal yang menjadi penyebab hubungan tidak langgeng. Jadi, tetaplah komunikasikan apa yang ingin kamu lakukan dan dengarlah juga apa yang diinginkan pasanganmu.

  • Membuat daftar tujuan bersama

Kamu bisa membuat daftar yang ingin dicapai. Bisa apa yang ingin kamu capai, bisa juga apa yang ingin pasanganmu capai. Yang pasti dalam mencapainya ada keterlibatan dari kedua pihak, sehingga kebersamaan dalam hubungan bisa saling menguatkan.

Atau kalau yang ingin dicapai adalah tujuan yang sama, maka pastikan kamu dan pasanganmu berkomitmen akan hal tersebut. Lakukan secara bersama dalam merencanakan hal-hal yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Andai ada yang perlu dirubah dalam rencana tersebut, tetaplah lakukan bersama pasanganmu.

Daftar yang kamu buat bersama pasanganmu tidak harus sesuatu yang serius dan besar. Kamu bisa membuat daftar secara spontan hal-hal yang ingin kamu lakukan bersama pasanganmu misalnya. Apapun asal kamu dan pasangan bahagia dan bisa lebih dekat.

  • Couple spa

Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama pasangan adalah couple spa. Couple spa disediakan untuk pasangan yang ingin melakukan spa bersama-sama. Bersama pasangan kekasih melakukan treatment yang dapat menyegarkan badan tentu menyenangkan.

Dalam ruangan khusus, bersama pasangan, dipijat, dirawat wajah rambut dan kuku, memberi sensasi relaksasi yang benar-benar relax. Kamu akan ditangani oleh terapis yang terlatih dan handal. Untuk mendapatkan perawatan couple spa ini, kamu bisa mengunjungi Woman and Woman Spa.

Itulah beberapa aktivitas yang bisa kamu dan pasanganmu lakukan untuk menjaga pernikahan yang awet dan langgeng. Semoga berbahagia selalu.

WhatsApp