Apakah Totok Wajah Berbahaya? Simak 5 Manfaat bagi Kesehatan

March 3, 2024

Bagi kamu yang belum pernah mencoba perawatan totok wajah di WWSpa pasti akan bertanya apakah perawatan tersebut berbahaya? Perawatan untuk wajah ini sebenarnya merupakan teknik pengobatan tradisional dari Tiongkok, dan dipercaya dapat membuat tubuh lebih sehat. Ada banyak manfaat dari melakukan perawatan totok pada bagian wajah. Namun, tentu saja kamu harus menyiapkan mental, karena perawatannya menggunakan jarum layaknya akupuntur. Bagi kamu yang masih ragu dengan totok, coba deh baca daftar manfaatnya berikut ini:

Daftar Manfaat Totok Wajah

Tak hanya bermanfaat bagi kecantikan, totok pada bagian wajah juga baik untuk kesehatan. Penasaran dengan manfaatnya? Simak informasi selengkapnya di bawah ini:

1. Membuat Kulit Wajah Bercahaya

Dengan melakukan totok wajah, kamu bisa mendapatkan kulit wajah bercahaya. Hal tersebut dikarenakan perawatan atau pengobatan ini mampu memperlancar aliran darah, memperlancar pengiriman nutrisi, dan oksigen pada kulit wajah. Selain itu, totok pada wajah juga dapat membantu merangsang pembentukan kolagen. Nah, untuk membuat wajahmu bersinar dan merona, meskipun tidak menggunakan make up sama sekali, ada tekniknya tersendiri. Totok akan dilakukan pada beberapa titik yang tepat, jadi tidak sembarangan untuk menancapkan jarum pada wajah. Titik tekan yang tepat adalah di lekukan belakang daun telinga, antara kedua alis, dan juga di atas tulang pipi.

2. Meredakan Sakit Kepala

Terapi alternatif ini juga terbukti ampuh untuk meredakan sakit kepala, bahkan migrain juga. Menurut hasil studi, dengan melakukan totok pada area wajah dapat membantu untuk melancarkan aliran darah di kepala dan wajah. Dengan begitu, rasa nyeri yang diakibatkan oleh sakit kepada ataupun migrain bisa berkurang. Namun, perlu kamu ingat bahwa totok untuk meredakan migrain harus diimbangi dengan pengobatan dokter, ya.

Apakah Totok Wajah Berbahaya? Simak 5 Manfaat bagi Kesehatan

3. Mengusir Stress dan Rasa Cemas

Kamu yang memiliki rasa cemas berlebihan atau stress, bisa mencoba untuk melakukan totok wajah. Dengan melakukannya, kamu akan rileks, karena peredaran darah jadi lancar dan ketegangan pada otot juga berkurang. Saat mencoba melakukan totok, tarik nafas dalam-dalam kemudian hembuskan, lakukan terus-menerus hingga kamu merasa lebih tenang.

4. Mengatasi Insomnia

Gangguan tidur alias insomnia merupakan salah satu hal yang merugikan bagi setiap orang. Bagaimana tidak, ketika seharian sudah bekerja maksimal, eh pada malam hari tidak bisa tidur. Keesokan harinya tubuh akan terasa capek dan terlihat kurang fresh serta tidak bersemangat. Jika dibiarkan terus menerus, aktivitas lainnya pun akan terganggu karena insomnia. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan teknik totok. Dengan menekan beberapa titik yang tepat, dijamin insomnia tidak akan lagi menghantui hidupmu. Kamu akan dapat jatah istirahat yang berkualitas dan bisa beraktivitas dengan tenang.

5. Meredakan Sinusitis

Sakit kepala yang diakibatkan oleh mata lelah alias sinusitis pasti sangat tidak nyaman. Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2006 silam menyatakan, bahwa salah satu cara untuk meredakan sinusitis adalah dengan melakukan totok pada area wajah. Dengan menekan titik-titik tertentu, seperti di antara kedua alis, dapat meredakan sakit kepala yang diakibatkan kelelahan pada mata. Nah, dengan segera melakukan totok, maka akan semakin cepat juga kamu terbebas dari sinusitis yang mengganggu.

Itulah 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan totok wajah. Namun, tidak semua orang boleh melakukan perawatan atau pengobatan ini, ya. Bagi kamu yang sedang hamil, disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukannya. Sedangkan, untuk kamu yang memiliki luka terbuka, memar, atau ada area yang bengkak, maka tidak disarankan melakukan totok. Lakukan totok di klinik atau salon kecantikan terpercaya ya!

WhatsApp