Merawat Kuku Saat Hamil, Penting kah?

March 3, 2024

Membahas tentang kehamilan selalu menarik, adalah berkat yang luar biasa di beri kepercayaan untuk menjalani masa masa yang tidak semua wanita memiliki keberuntungan yang sama, tidak mudah dan penuh tantangan namun bukan berarti wanita hamil tidak dapat tampil cantik dan menarik dan yang paling utama sehat dan relax.

Membahas tentang cantik dan sehat untuk ibu hamil, apakah itu menyangkut perawatan kuku? apakah penting untuk ibu hamil untuk merawat kuku?

Sudah tahu kan bahwa kuku tumbuh 30% lebih cepat ketika dalam keadaan hamil? yes! ibu hamil pengalami pertumbuhan kuku yang lebih cepat di bandingkan pada saat tidak dalam keadaan hamil, dan banyak theory mengatakan bahwa kuman dan bakteri banyak masuk ketubuh kita melalui kuku yang tidak terawat, belum lagi ketika usia kehamilan semakin bertambah akan timbul gatal gatal di berbagai bagian tubuh terutama bagian perut, meski tidak ingin menggaruk tapi tetap saja tergoda untuk itu, iya kan? nah dengan alasan itu aja sudah bisa menjawab bahwa penting loh untuk merawat kuku saat hamil, di samping itu penting pula untuk selalu tampil cantik selama periode yang membahagiakan itu.

![merawat kuku](https://assets-global.website-files.com/5af0299f70b69b309af8177d/5c39d7bbe76e089f1df0b569_Treatment Info Template v2 (5).png)

Berikut ini alasan pentingnya merawat kuku atau tepat nya melakukan perawatan manicure dan pedicure bagi ibu hamil

  • Membersihkan kuku - Woman and Woman Spa, Spa wanita terbaik yang berlokasi di Jakarta dan Yogyakarta yang menyediakan perawatan kuku atau manicure pedicure yang dalam proses pengerjaannya meliputi pembersihan bagian dalam kuku atau sell kulit mati yang terdapat di sekitar kuku, sehingga kuku menjadi kelihatan bersih dan menyenangkan untuk di lihat.
  • Aman dan Steril - Woman and Woman Spa menggunakan sterilizer untuk mensteril semua alat yang di pakai untuk perawatan termasuk untuk perawatan manicre pedicure seperti gunting kuku, gunting kutikula, trimmer dll. Sehingga aman dan steril di gunakan untuk perawatan kuku utuk ibu hamil
  • Merapikan Bentuk Kuku - Sering kali kita hanya memotong kuku sendiri agar sekedar pendek dan tidak mengganggu, namun perawatan kuku yang di lakukan di Woman and Woman Spa adalah untuk membentuk kuku sesuai dengan yang di inginkan, menghilangkan ujung unjung kuku yang pecah dan kurang rata, sehingga kuku tadi lagi melukai bagian tubuh lain dalam gerakan yang tidak di sengaja atau ketika di gunakan untuk menggaruk.
  • Mengangkat Sell Kulit Mati - Pada perawatan kuku kaki atau pedicure di woman and woman spa termasuk proses menggosok kulit mati dan kasar di bagian tumit, sehingga tumit kembali halus dan bersih demikian pula dengan tumpukan kutikula yang ada di pinggir kuku, semua terangkat dan kuku kembali dapat terlihat sehat dan menyenangkan.
  • Relaxasi - Manicure dan Pedicure di Woman and Woman Spa itu termasuk memberikan pijatan di bagian kaki dan tanggan, untuk memperlancar peredaran darah, mengurangi keluhan pegal pegal pada persendian dan memberikan efek relaxasi yang di butuhkan selama kehamilan.
  • Kuku Cantik - Meski sebagain pendapat menyatakan bahwa aman untuk ibu hamil memakai cat kuku, namun di Woman and Woman Spa di sarankan sebaiknya tidak memakai cat kuku selama masa kehamilan, karena di yakini sebagian besar cat kuku mengandung zat kimia yang di percaya kurang aman untuk ibu hamil, tapi tidak perlu khawatir, kuku akan tetap kelihatan berkilau dan bersih karena proses manicure dan pedicure di WWSpa akan di lengkapi dengan proses untuk membuat kuku kelihatan berkilau.

So Jawaban atas pertanyaan penting tidak nya wanita hamil untuk melakukan perawatan kuku selama kehamilan adalah bukan hanya penting namun sangat di saran kan untuk dilakukan terutama setelah melewati semester kedua kehamilan. Segera pesan tempat sekarang 💖💖💖💖💖💖 Yuk kunjungi Woman & Woman Spa & Salon Jakarta dan Jogja.

WhatsApp