Manfaat Lulur Kopi Untuk Kecantikan Kulit

March 3, 2024

Kopi adalah salah satu minuman yang di kenal oleh semua lapisan masyarakat di seluruh penjuru dunia, ketika menyebut kopi kita akan di ingatkan akan kehangatan, kebersamaan dan relaxasi pikiran. Pada jaman yang semuanya serba kekinian, era digital dimana semua obrolan bisa dilakukan secara online namun NGOPI bareng menjadi pilihan keren untuk panggilan bertemu dan berkumpul dengan sahabat dan keluarga. Dan bagi saya Good Morning berarti a morning will be good with coffee

Bagi saya, Good morning berarti secangkir kopi panas, dan itu menjadi mood booster banget, berbagai macam penelitian yang di lakukan memberikan penjelasan mengenai manfaat meminum kopi pada tubuh, seperti yang di lansir di www.medicalnews.com penelitian yang di lakukan oleh di Universitas Scranton mengatakan bahwa kopi adalah sumber Antioksidan.

kopi relax untuk spa dan massage

Lulur Kopi

Disamping menjadi minuman yang sangat di minati, kopi juga sangat bagus untuk di jadikan lulur atau body exfoliation. Di samping mengandung antioksidan untuk mengurangi racun dalam tubuh, kandungan caffein dalam kopi juga sangat ampuh untuk mengurangi selulite pada tubuh.Menurut Dermatologist Dr. Mona Gohara yang di release di www.kapescrub.com "caffein meningkatkan stimulasi sementara gerakan menggosok pada proses luluran menigkatkan sirkulasi, mengencangkan kulit dan menyamarkan selulit, plus kopi mengandung antioksidan sehingga meningkatkan produksi collagen"

![lulur kopi di kulit untuk selulit atau stretch mark](https://assets-global.website-files.com/5af0299f70b69b309af8177d/5bf4e294d7308677f96398ce_coffee scrub.jpg)

Manfaat Lulur Kopi

Di bawah ini adalah beberapa manfaat lulur kopi

  • Mengangkat sell kulit mati : Seperti kebanyakan manfaat lulur lain nya, kopi yang di gosokan pada bagian tubuh akan membantu mengangkat sel sel kulit mati sehingga menjadikan kulit menjadi halus kembali, untuk spagoers yang banyak beraktifitas di luar bisa tuh menggunakan remah kopi untuk luluran sendiri di rumah atau datang ke spa spa yang menyediakan lulur kopi
  • Melancarkan aliran darah: kandungan caffein dalam kopi mampu memperlancar peredaran darah yang tersumbat yang menyebabkan timbul nya selulit di tubuh, buat spagoers yang celulitnya mulai nampak buruan aja lakukan lulur kopi secara teratur di bagian bagian tubuh tersebut.
  • Mencegah penuaan dini: salah satu miracle work dari kopi ini adalah mampu menyamarkan kerut kerut pada wajah, spagoers bisa membuat masker wajah di dapur sendiri dengan mencampurkan bubuk kopi dengan telur dan madu, lalu di jadikan masker wajah, hal ini di yakini bisa menghilangkan garis hitam di bawah mata serta mengencangkan kulit wajah kembali

Spa yang Menyediakan Lulur Kopi

WWSpa Jakarta dan Yogyakarta adalah spa yang menyediakan lulur kopi yang diracik sendiri dengan bahan bahan alami dan biji kopi terbaiik, nama Lulurnya adalah Coffee Cinamon scrub atau Lulur kopi kayu manis, disamping beberapa jenis lulur lain yang bisa di pilih apabila spagoers melakukan perawatan di WWSpa, umumnya pengambilan perawatan lulur ini di WWSpa di kombinasikan dengan pemijatan, totok maupun berendam dengan air hangat di dalam bathtub atau jacuzzi.

![Coffee scrub at WWSpa Jakarta](https://assets-global.website-files.com/5af0299f70b69b309af8177d/5bf4fb39da26f76260e84d26_edit 4.jpg)

Tips Membuat Lulur dan Masker Kopi Di Rumah

  1. Lulur Kopi, Siapkan satu Sendok makan bubuk kopi, (kalau saya memakai ampas kopi hitam) ,1 Sendok makan Gula Merah, Satu sendok makan minyak zaitun, dua sendok makan yoghurt tawar atau plain yoghurt. Campurkan bubuk kopi, garam, minyak zaitun lalu beri sedikit air hangat, jangan sampai terlalu encer. Di aduk hingga rata. Gunakan adonan ini untuk di pijat kan pada bagian bagian tubuh yang terjangkau, sebaiknya di lakukan pada saat mandi untuk menghindari kotor dari remah lulur yang jatuh di lantai, lalu di gosok perlahan dan sedikit di tekan. Setelah itu aplikasikan yoghurt yang sudah di sediakan dengan cara di usap seperti memakai body lotion, lalu mandi air hangat.....hhhmmm...rasakan kelembutan kulit nya dan wangi kopi yang segar menempel di tubuh. Spagoers pernah coba resep ini sebelumnya?
  2. Masker Kopi, Masker ini bisa untuk wajah juga untuk badan, untuk wajah telah di tuliskan di atas tadi. Namun jika ingin membuat nya untuk badan campurkan bubuk kopi dengan sedikit agar bubuk agar agar di tambah putih telur dan minyak zaitun, dengan menggunakan kuas bisa di aplikasikan di bagian badan yang terjangkau, kalau tidak boleh minta bantuan mama atau saudara untuk mengaplikasikan di bagian belakang atau punggung......

Tuh kan ga harus jadi peminum kopi untuk bisa menikmati manfaat kopi kan??? selamat mencoba...

WhatsApp