Totok Wajah, Perawatan Kecantikan Penuh Manfaat

March 3, 2024

Totok wajah merupakan salah satu perawatan kecantikan yang paling banyak disukai oleh wanita. Terlebih lagi buat kamu yang tinggal di daerah yang penuh dengan polusi dan memiliki beban yang berat, perawatan ini wajib kamu lakukan.

Pasalnya, perawatan ini dipercaya mampu mencegah kulit keriput dan menangkal radikal bebas. Mulai penasaran dengan treatment ini? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Totok Wajah Diapain Aja Sih?

Sebelum mengetahui manfaatnya, kamu perlu mengetahui proses treatment ini. Dengan mengetahui metodenya, kamu akan benar-benar yakin bahwa perawatan ini sesuai dengan kebutuhanmu. Prosedur selengkapnya pada bagian berikut ini.

  • Sebelum melakukan pemijatan, wajah terlebih dahulu dibersihkan dengan kain lembut. Ketika wajah sudah bersih, terapis mengawali pemijatan ringa guna merilekskan otot. Mulai dari wajah, leher, dan punggung atas menjadi fokus pemijatan.
  • Setelah melakukan pemijatan awal, terapis akan melakukan totok dan pijat yang berfokus pada titik penting pada perawatan wajah.
  • Langkah selanjutnya, terapis akan memberikan krim nutrisi pada bagian mata, alis, tulang pipi, sisi dahi, dan dagu. Setelah proses pemijatan selesai, terapis akan mengaplikasikan masker untuk meningkatkan kesegaran.
  • Bagian inti dari proses perawatan ini adalah pemijatan pada area alis, pelipis, garis senyum, dan pangkal hidung.

Manfaat Totok Wajah

Kamu telah mengetahui sedikit dari manfaat treatment ini. Perawatan ini melibatkan perpaduan metode acupressure (pijat atau tekan) dan bio energy (tenaga dalam) sehingga manfaatnya dapat langsung kamu rasakan. Adapun manfaat totok wajah untuk perawatan kecantikan sebagai berikut.

1. Mencegah Penuaan Dini

Pertambahan usia, aktivitas, serta pola hidup yang tidak sehat menurunkan produksi kolagen pada wajah. Jika dibiarkan terus-menerus menyebabkan penuaan dini.

Dengan melakukan totok secara rutin, dapat membantu meningkatkan peredaran darah sampai ke area wajah. Otot-otot wajah yang semulanya tegang akibat efek buruk dari kegiatan sehari-hari akan lebih rileks. Keadaan ini dapat mencegah timbulnya garis-garis keriput pada dahi, alis, dan garis bibir.

Peredaran wajah yang lancar juga dapat merangsang pembentukan kolagen sehingga mencegah penuaan dini. Peningkatan produksi kolagen juga dapat membuat kulit wajah lebih segar dan bersinar.

2. Memperindah Bentuk Wajah

Kamu memiliki wajah bentuk wajah yang chubby atau kurang simetris pada bagian alis? Perawatan ini dapat meningkatkan tonus otot dan kontur wajah sehingga membuat wajah terlihat lebih tirus dan simetris.

3. Meningkatkan Detoksifikasi

Polusi, makanan yang kurang sehat, stres dapat meningkatkan volume racun pada kulit wajahmu. Penekanan pada titik fokus wajah membantu meningkatkan drainase limfatik. Sehingga racun-racun pada kulit keluar dari wajah.

4. Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah

Fokus utama titik pemijatan pada manfaat ini pada titik ‘mata ketiga’. Letak titik ini berada di antara alis, dimana pangkal hidung bertemu dengan dahi. Pada area ini berhubungan langsung dengan kelenjar endokrin dan hipofisis.

karena itu, pemijatan pada titik ini dapat mengurangi peradangan sehingga tekstur kulit menjadi lebih sehat.

Perlu kamu ketahui bahwa perawatan ini berbeda dengan facial, ya! Treatment facial berfokus pada pembersihan wajah sedangkan treatment totok berfokus untuk melancarkan peredaran darah sehingga kamu memperoleh banyak manfaat kesehatan dan kecantikan.

Kamu dapat melakukan totok wajah sendiri di rumah dengan perlengkapan sederhana sekalipun. Namun, kamu juga dapat melakukan totok wajah di salon yang memiliki terapis yang bersertifikat dan berpengalaman. Woman and Woman Spa menyediakan layanan totok wajah Jakarta, dan Yogyakarta.

Jadi, kapan nih kamu memulai treatment totok wajah?

WhatsApp