5 Manfaat Masker dan Lulur Kopi untuk Kecantikan

March 3, 2024

Ada banyak bahan alami yang bisa kamu manfaatkan sebagai penunjang perawatan kecantikan tubuh. Salah satu bahan alami tersebut adalah kopi, yang bisa digunakan sebagai masker maupun lulur kopi. Percaya atau tidak, bahan alami berupa kopi sangat berpengaruh dan memiliki banyak manfaat ketika dijadikan masker ataupun lulur. Jika kamu mengetahui manfaatnya, sudah pasti kamu tidak akan menyia-nyiakan bahan alami satu ini. Lantas, apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari lulur dan masker kopi? Pastinya kamu penasaran, kan? Untuk itu, pastikan kamu tetap berada di halaman ini dan scroll sampai akhir, ya!

Daftar Manfaat Masker dan Lulur Kopi

Manfaat masker dan lulur yang terbuat dari bahan alami kopi sebenarnya tidak hanya satu dua saja, karena ternyata banyak sekali manfaatnya, terlebih untuk kecantikan. Kira-kira apa saja manfaatnya, ya?

1. Mengurangi Selulit

Permasalahan kulit yang menjadi ketakutan besar bagi setiap orang adalah adanya selulit. Kalau sudah berperang dengan permasalahan satu ini, pasti banyak orang yang hampir menyerah saking susahnya. Nah, untuk mengurangi selulit ini, kamu bisa menggunakan masker ataupun lulur kopi, lho. Kok bisa? Hal tersebut bisa terjadi karena adanya kandungan kafein yang tinggi di dalam kopi. Nah, kafein inilah yang membantu pengurangan selulit pada tubuh kamu, caranya dengan melebarkan pembuluh darah di bawah kulit. Selain itu, kafein dalam kopi juga dapat meningkatkan aliran darah secara keseluruhan.

2. Mencegah Kanker Kulit

Kanker kulit merupakan salah satu penyakit yang sulit untuk disembuhkan, hal ini tentu membuat kamu wajib menjaga kesehatan kulit. Bagaimana ya caranya? Dengan menggunakan masker atau lulur dari kopi, kamu bisa mencegah terjadinya kanker kulit. Kandungan vitamin B3 alias niacin dalam kopi sangatlah tinggi, karena adanya pemecahan senyawa kunci yang disebut dengan trigonelline. Nah, kandungan inilah yang bermanfaat sebagai pencegah kanker kulit. Pastinya jika kulit kamu sehat, maka kulit akan semakin cantik, bukan?

3. Mencegah Munculnya Jerawat

Salah satu standar kecantikan yang dibuat oleh orang-orang adalah wajah mulus tanpa adanya jerawat sedikit pun. Jadi, sudah pasti jerawat adalah hal yang harus dibasmi sekarang juga, bukan? Tidak perlu menggunakan bahan-bahan kimia untuk mencegah kemunculan jerawat, karena kamu bisa menggunakan masker ataupun lulur kopi. Bahan alami kopi bisa mencegah munculnya jerawat dikarenakan adanya sifat anti-inflamasi dan juga antibakteri. Dengan melakukan perawatan rutin dengan masker maupun lulur dari kopi, kamu pun bisa ucapkan selamat tinggal pada jerawat!

4. Mencegah Penuaan Dini

Kamu pasti tidak ingin penuaan dini terjadi di kulit kamu yang cantik, bukan? karena hal itu bisa membuat wajah akan terlihat lebih tua daripada umurnya. Tapi tenang, kamu bisa mencegah terjadinya penuaan dini dengan bantuan masker dan lulur dari bahan alami kopi, lho. Banyak penelitian yang mengemukakan bahwa kopi menjadi salah satu bahan alami yang bisa memberikan perlindungan pada kulit kamu, sehingga kerutan dan garis halus dapat dicegah. Kalau bisa terbebas dari penuaan dini, kecantikan kamu akan lebih terpancar, kan?

5. Mengencangkan Kulit

Kulit yang kencang merupakan bagian dari kecantikan yang sangat diidam-idamkan oleh semua orang, khususnya para wanita. Ternyata masker dan lulur dari kopi dapat membuat kulit menjadi kencang, lho. Wah, kok bisa? Hal ini dikarena kopi dapat membersihkan sel-sel kulit mati dan kotoran pada kulit, kemudian juga bisa meningkatkan regenerasi sel. Jadi, kulitmu akan tampak kencang dan cantik!

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat masker dan lulur kopi yang bisa kamu nikmati ketika menggunakannya. Namun, 5 manfaat di ataslah yang paling banyak diburu oleh orang-orang, terutama para wanita. Akan tetapi, kamu harus ingat, ya, kalau perawatan dari bahan-bahan alami tidak akan terlihat hasilnya secara instan, butuh keuletan dan harus rutin.

WhatsApp