Kenali 7 Dasar Teknik Pewarnaan Rambutmu, Agar Kamu Ga Salah Pilih Treatment

December 30, 2020

Mengganti warna rambut kini tengah menjadi tren, sehingga tak heran banyak orang yang melakukannya. Dalam memilih warna rambut, tentu kamu tidak boleh sembarangan agar hasilnya tidak mengecewakan. Selain warna, kamu juga harus tahu tentang teknik dasar hair color treatment, agar tidak salah pilih treatment. Namun, sekarang ini masih banyak wanita yang tidak mengetahui teknik dasar dari pewarnaan rambut, sehingga tidak bisa membedakan perawatan satu dengan lainnya. Nah, kebetulan sekali, kali ini Woman and Woman Spa akan membahas secara tuntas dasar-dasar teknik treatment salon khususnya pewarnaan rambut. Simak terus informasinya!

7 Dasar Teknik Hair Color Treatment

Mengetahui segala macam teknik pewarnaan rambut tidak akan membuat kamu rugi kok. Pasalnya, dengan mengetahui tekniknya, kamu tidak akan pernah salah dalam memilih treatmentnya. Berikut dapat kami simak 7 dasar tekniknya:

1. Temporary Hair Coloring

Teknik pertama adalah temporary hair coloring, yang hanya mengunakan cat rambut dengan kandungan hidrogen peroksida tanpa ada tambahan ammonia. Teknik semi permanen ini bertujuan untuk melapisi batang rambut saja, sehingga kekuatan warnanya tidak begitu tinggi. Dengan begitu, warna rambut akan mudah luntur dan kembali seperti semula. Namun, poin plusnya adalah treatment salon ini lebih aman untuk kesehatan rambut kamu.

2. Hair Bleaching

Selanjutnya ada hair bleaching yang sangat populer di dunia pewarnaan rambut. Bagi kamu yang belum tahu, teknik ini sebenarnya merupakan proses menghilangkan pigmen warna asli dari rambut, sehingga zat pewarna yang akan digunakan untuk menyemir rambut mudah masuk.

3. Highlight

Teknik dasar highlight merupakan teknik hair coloring dengan pilihan warna yang lebih terang daripada warna rambut aslinya. Umumnya, teknik ini tidak diaplikasikan pada keseluruhan rambut, sebab tujuan dari teknik highlight hanya memperlihatkan perbedaan struktur rambut.

Kenali 7 Dasar Teknik Pewarnaan Rambutmu, Agar Kamu Ga Salah Pilih Treatment

4. Permanent Hair Coloring

Berbeda dengan teknik yang pertama, yaitu teknik temporary hair coloring, teknik ini menggunakan zat rambut yang mengandung ammonia sekaligus hidrogen peroksida. Nah, kedua kandungan tersebut memiliki fungsi untuk mengangkat pigmen rambut asli, sehingga warna cat baru dapat meresap dengan sempurna dan menghasilkan warna serta ketahanan yang permanen.

5. Foiling

Teknik kelima ini merupakan bagian dari teknik highlight, yang bertujuan untuk memberikan warna pada rambut, tepatnya pada bagian-bagian tertentu saja. Seperti namanya, teknik ini menggunakan media alumunium foil, yang berfungsi sebagai pemisah antara bagian rambut satu dengan lainnya. Hal ini dilakukan agar warna satu dengan warna lainnya tidak tercampur, sehingga hasil dari setiap warna bisa maksimal. Jika kamu ingin rambut tampak berbeda, tapi tetap keren, bisa coba teknik kelima ini.

6. Balayage

Berikutnya adalah teknik balayage atau sering disebut teknik baliage, yang akan membuat rambut memiliki efek gradasi warna natural. Warna yang digunakan pada teknik ini adalah warna emas. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena hasil dari teknik pewarnaan rambut ini tidak akan berlebihan.

7. Splashlight

Teknik terakhir adalah splashlight, yang merupakan teknik hair coloring dengan menggunakan warna-warna bernuansa cerah, seperti pink, biru, hijau, blonde, dan warna cerah lainnya. Namun, warna-warna tersebut akan ditempatkan pada posisi horizontal ya. Nah, jika kamu berminat mewarnai rambut dengan teknik ini, sebaiknya warna asli rambut kamu coklat. Pasalnya, jika rambut asli berwarna coklat, maka warna-warna splashlightnya akan tampak lebih hidup.

Bagaimana? Sekarang kamu jadi tahu tentang berbagai teknik dasar hair color treatment, kan? Jadi, setelah ini jika ingin melakukan pewarnaan rambut, pastikan treatment yang kamu pilih benar dan sesuai keinginan, ya.

WhatsApp