Tips and Trick Agar Pedicure Kamu Selalu Cantik dan Tahan Lama

December 30, 2020

Melakukan perawatan pedicure sangat penting demi penampilan menarik yang meyeluruh. Hasil perawatan kuku kaki tersebut bisa bertahan lebih lama dengan cara yang mudah. Sebagai seorang wanita modern, Anda tentunya sangat memerhatikan penampilan. Berbicara soal penampilan, tentunya setiap bagian tubuh harus terawat dengan baik. Salah satu yang cukup sering dilupakan adalah perawatan kuku kaki, atau yang umum disebut dengan pedicure.

Tips dan Cara Agar Hasil Pedicure Tahan Lama

Perawatan kuku kaki sendiri memang cukup sulit dilakukan sendiri di rumah. Maka, Anda lebih disarankan untuk melakukan treatment ini di pusat perawatan kecantikan kepercayaan Anda. Berikut ini adalah beberapa tips agar hasil perawatan kuku kaki Anda bisa bertahan lebih lama:

1. Bersih

Sebelum melakukan treatment pedicure, Anda harus memastikan kondisi kuku kaki dalam keadaan bersih dan tidak berminyak. Untuk itu, Anda disarankan untuk membersihkan permukaan kuku kaki dengan menggunakan cairan alkohol khusus pembersih kuku. Hindari menggunakan cairan peluruh cat kuku, karena memiliki dampak yang buruk untuk permukaan kuku kaki yang akan diberikan treatment perawatan. Meski demikian, permukaan kuku juga harus cukup lembab agar hasil treatment perawatannya bisa maksimal. Pelembab alami yang aman dengan hasil yang baik seperti coconut oil atau cuticle oil. Perlu diingat, kondisi kuku kaki yang lembab dapat membuat cat kuku lebih mudah menempel.

2. Nail Polish

Pada dasarnya, nail polish memiliki peran untuk membuat kuku nampak mengkilap dan cantik. Di pasaran, tersedia banyak pilihan nail polish. Kebanyakan orang memilih nail polish dengan karakter fast dry, atau kering dalam waktu singkat. Nah, jenis nail polish yang cepat kering itu kurang bagus untuk menjaga daya tahan hasil perawatan kuku kaki Anda. Gunakan nail polish biasa, yang butuh waktu sekitar 20 menit hingga kering. Untuk menyiasati waktu pengeringan, Anda bisa merendam kaki di dalam air bersuhu rendah. Suhu yang rendah dapat membantu nail polish agar lebih cepat kering.

Tips and Trick Agar Pedicure Kamu Selalu Cantik dan Tahan Lama

3. Top Coat

Top coat memiliki fungsi utama sebagai lapisan pelindung. Jadi, jika kuku kaki Anda tergores atau terbentur, maka yang rusak adalah lapisan top coat ini, tidak langsung merusak kuku atau catnya. Top coat memiliki jangka waktu tertentu, hingga akhirnya akan mengelupas. Oleh karena itu, Anda harus rutin untuk mengoleskan top coat ke permukaan kuku kaki yang sudah diberikan treatment pedicure.

4. Hindari Alkohol

Untuk Langkah pembersihan awal, aplikasi alkohol memang disarankan agar kuku kaki aman dari minyak dan kotoran. Namun, setelah melakukan treatment perawatan kuku kaki, alkohol justru berpotensi merusak hasil perawatan tersebut. Jadi, jangan gunakan alkohol untuk membersihkannya, alih-alih malah hasil perawatan akan semakin cepat terkelupas.

5. Hindari Air

Partikel air dapat masuk ke area enamel dari cat kuku dengan sangat mudah. Hal itu mempercepat warna cat kuku menjadi pudar hingga mengelupas. Oleh karena itu, Anda harus menjaga kuku kaki agar terlindung dari kondisi yang lembab atau basah secara langsung. Untuk Anda yang beragama Islam, perhatikan siklus bulanan Anda untuk melakukan treatment pedicure, sehingga tidak mengganggu ibadah wajib Anda.

6. Sepatu

Setelah melakukan treatment perawatan kuku kaki, tentu saja Anda ingin memamerkannya bukan? Nah, pemilihan jenis sepatu termasuk langkah penting untuk mempertahankan hasil perawatan agar lebih awet. Hindari pemakaian sepatu dengan jenis ujung kaki yang tertutup. Pasalnya, kuku kaki berpotensi, bahkan pasti tergesek dengan bagian dalam sepatu. Hal itu tentu mengakibatkan cat kuku dapat terkelupas dengan mudah dalam waktu singkat.

Ladies, demikian tadi beberapa hal sederhana namun penting untuk dilakukan jika Anda ingin menjaga hasil treatment perawatan kuku kaki agar lebih awet. Demi hasil yang terbaik, lakukan treatment pedicure di pusat perawatan kecantikan kepercayaan Anda seperti Woman and Woman Spa.

WhatsApp