Cari Tahu Beda Lulur dan Spa, Kelebihan dan Kekurangan Keduanya

March 3, 2024

Mempunyai kulit yang bersih, putih dan terawat merupakan dambaan semua wanita. Bagaimana tidak, kulit merupakan salah satu aset berharga yang dapat menarik perhatian orang lain dan menumbuhkan rasa percaya diri bagi wanita. Maka dari itu, banyak cara dilakukan agar bisa memiliki kulit yang terlihat sempurna. Menggunakan berbagai treatment di Woman and Woman Spa merupakan salah satu cara mewujudkan itu semua. Beberapa yang sangat populer digunakan adalah lulur spa. Namun, diantara keduanya terdapat perbedaan yang signifikan yang mungkin belum banyak diketahui oleh banyak wanita.

Perbedaan Lulur dan Spa

Bagi kamu yang menginginkan perawatan kecantikan kulit, tapi masih bingung membedakan antara lulur dan spa, berikut penjelasan singkat mengenai lulur spa:

1. Pengertian Lulur dan Spa

Berdasarkan pengertian awal, sangat jelas antara lulur dan spa sangat berbeda. Lulur merupakan salah satu bahan yang diaplikasikan ke kulit pengguna yang bertujuan untuk pengelupasan sel kulit mati. Biasanya lulur berbentuk serbuk ataupun pasta. Sedangkan spa merupakan salah satu teknik perawatan dengan berendam di air yang dicampur dengan berbagai bahan herbal dan dilanjutkan dengan berbagai teknik pemijatan.

2. Serangkaian Perawatan Lulur dan Spa

Untuk lulur, biasanya diawali dengan mencampurkan bahan lulur dengan bahan herbal lainnya dan diaplikasikan pada tubuh, kaki, dan tangan pengguna secara merata. Setelah didiamkan selama beberapa menit hingga sedikit mengering, barulah digosok menggunakan handuk hangat yang lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada. Sedangkan untuk spa, terdapat banyak rangkaian perawatan yang bisa kamu ambil. Untuk komplitnya, biasanya diawali dengan proses lulur spa, kemudian berendam di air hangat dengan diberi berbagai ramuan herbal dan minyak essensial untuk menenangkan, dan diakhiri dengan proses pijat dan sauna.

3. Manfaat Lulur dan Spa

Kedua teknik kecantikan ini mempunyai manfaat yang besar bagi kulit kamu. Lulur sendiri memiliki manfaat yakni membantu mengangkat sel-sel kulit mati dengan cepat, sehingga kulit menjadi lebih cerah, lembut dan terawat. Selain itu, kulit akan semakin kencang. Sedangkan manfaat spa yaitu untuk meregenerasi kulit dengan cepat, melancarkan sirkulasi darah, serta membuang racun dari dalam tubuh.

Kelebihan dan Kekurangan Lulur dan Spa

Tidak semua jenis perawatan kecantikan kulit cocok dengan tipe kulit kamu. Perlu diketahui terlebih dahulu beberapa kelebihan dan kekurangan lulur spa, agar kamu bisa memilih, treatment mana yang cocok buat kulit kamu.

1. Kelebihan dan Kekurangan Lulur

Kelebihan dari lulur adalah dari harganya yang murah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Selain itu juga, manfaatnya juga sangat banyak seperti yang sudah dijelaskan di atas. Namun kekurangan dari lulur ini dirasakan ketika kamu terlalu sering menggunakannya. Kerugiannya antara lain kulit menjadi sangat sensitif, merusak jaringan kulit, hingga bisa iritasi jika kamu melakukan teknik penggosokan dengan cara yang salah. Untuk itulah, kamu perlu berkonsultasi dengan doktermu atau orang yang ahli di bidangnya mengenai hal ini.

2. Kelebihan dan Kekurangan Spa

Kelebihan dari spa ada pada jenis perawatan beragam yang akan kamu dapatkan sekaligus mulai dari lulur, berendam, pijat hingga sauna. Oleh karena itu, biasanya para pelanggan akan puas ketika melakukan treatment ini. Pelanggan akan dilayani dengan baik dari proses awal hingga akhir. Sedangkan kekurangan dari teknik ini adalah dari biayanya yang lumayan mahal dan biasanya hanya bisa dilakukan di salon-salon kecantikan serta dilakukan oleh tenaga ahli khusus. Jadi, bagi kamu yang punya waktu luang, sangat dianjurkan untuk melakukan teknik ini.

Itulah perbedaan lulur spa serta kelebihan dan kekurangan diantara keduanya. Pastikan kamu konsultasikan terlebih dahulu kepada para ahli mengenai jenis perawatan kulit mana yang sesuai dengan kebutuhan jenis kulitmu. Selain itu juga, kamu perlu merawat kulitmu dari dalam dengan berbagai makanan bergizi dan olahraga yang teratur.

WhatsApp