5 Langkah Lakukan Hair Spa di Rumah

March 3, 2024

Hair spa adalah cara ampuh membuat rambut yang kering dan kusam menjadi halus dan sehat. Apalagi jika rambutmu sedang mengalami kerusakan, seperti kusam, kering, bercabang, ataupun rontok. Spa rambut dapat kamu lakukan di salon ataupun di rumah. Untuk merawat rambut hanya dari rumah, kamu perlu mengetahui tahapan spa rambut secara baik dan benar. Selain itu, pelajari juga cara membuat hair spa alami dan cocok untuk kebutuhan nutrisi rambutmu. Berikut adalah penjelasan singkat tentang perawatan spa rambut di rumah!

5 Langkah Melakukan Hair Spa di Rumah

ingin memiliki rambut yang sehat, lembut, dan berkilau? Pastikan kamu memberikan perawatan dan nutrisi yang tepat bagi rambutmu, yakni dengan menerapkan spa rambut. Belum tahu caranya? Tenang, berikut adalah 5 langkah melakukan hair spa di rumah yang mudah dan alami.

  1. Menentukan produk vitamin spa rambut andalan

Awali proses spa rambut dengan menentukan produk hair spa yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Gunakan produk hair spa yang alami yang juga terdiri dari kandungan yang sesuai, seperti untuk mengatasi masalah rambut yang rontok, menghaluskan rambut dan lain-lain. selain itu, pastikan untuk membeli produk hair spa yang terbukti aman dan terpercaya. pahami kandungan yang terdapat pada produk spa rambut andalanmu. Jika masih ragu, kamu bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada yang lebih paham urusan hair spa. Bahkan jika perlu, kamu bisa mencari tahu lebih banyak tentang cara membuat hair spa alami yang terbukti aman dan dapat membantu mengatasi apa yang timbul sebagai masalah rambut dan juga menyehatkan kulit kepala.

  1. Mencuci rambut

Setelah alat dan bahan siap, tahapan selanjutnya adalah mencuci rambut. Bersihkan bagian rambut secara menyeluruh dan pastikan rambut sudah benar-benar bersih. Proses ini adalah salah satu proses penting karena mencuci rambut berguna untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel pada rambut. Jangan lupa untuk selalu gunakan kondisioner rambut setelah kamu selesai membersihkan rambut.

  1. Mengeringkan sekaligus merapikan rambut

Sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya, disarankan untuk membuat rambut kering dengan handuk secara perlahan. Tidak perlu menunggu rambut sampai kering total, tetapi kamu perlu merapikan bagian rambut yang belum rapi atau kusut. Merapikan rambut dapat dilakukan dengan menggunakan sisir yang berjarak. Proses ini berguna untuk menjadikan rambut lebih mudah dia diatur ketika menerima tahapan hair spa berikutnya.

5 Langkah Lakukan Hair Spa di Rumah

  1. Menggunakan Vitamin Spa Rambut

Tahapan selanjutnya adalah mengoleskan serum atau vitamin rambut yang telah kamu siapkan di awal. Oleskan vitamin rambut dengan rata ke seluruh permukaan rambut, mulai dari batang hingga pangkal rambut. Selain vitamin, kamu juga bisa menggunakan hair mask dan aplikasikan sambil melakukan hair massage. Pemijatan pada bagian kulit kepala memiliki banyak kegunaan, yakni untuk membuat kulit kepala lebih rileks dan melancarkan aliran darah. Beri pijatan pelan pada bagian sekitar kulit kepala supaya lebih siap menyerap vitamin yang terkandung dalam produk hair spa yang sudah kamu pilih.

  1. Melakukan Steaming Rambut

Proses terakhir adalah pemanasan rambut. Jika kamu mengunjungi salon kecantikan atau perawatan, maka proses ini akan menggunakan mesin khusus steaming rambut. Namun, jika tidak tersedia mesin steaming rambut di rumah, kamu bisa menggunakan alternatif lain. Caranya cukup mudah, yakni dengan merendam handuk ke dalam air hangat lalu gunakan handuk tersebut untuk menutup rambut. Pastikan semua rambutmu tertutup dengan handuk hangat. Proses pemanasan rambut kira-kira memerlukan waktu mulai dari 15-30 menit. Cukup diamkan lalu setelah itu buka handuk dan bilas bersih rambut dengan tidak perlu menggunakan sampo. Proses pembilasan ini mengakhiri serangkaian tahapan spa rambut kamu bisa lakukan di rumah.

Jika kamu tertarik untuk spa rambut yang bisa di rumah, ikuti tahapan yang telah dijelaskan di atas. Namun, jika kamu tertarik untuk melakukannya di salon atau tempat perawatan terpercaya, kamu bisa mengunjungi Woman and Woman Spa yang sekarang sudah ada di dua kota yakni Jakarta dan Jogja. Kamu bisa menemukan berbagai jenis perawatan rambut dan tubuh termasuk hair spa. Untuk informasi lebih lanjut tentang harga hair spa di salon WWSPA dan cara pemesanan online, segera kunjungi webstite resminya di www.womanandwomanspa.id

WhatsApp